Daftar Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Menyusui

by Tri Enik Pujiati , at 04.13 , have 2 komentar
Manfaat buah pisang untuk ibu menyusui, ketika masa menyusui diperlukannya nutrisi-nutrisi penting yang diperlukan untuk menunjang masa pertumbuhan bayi, selain ASI bagus untuk bayi, buah pisang juga bagus dikomsumsi ibu menyusui untuk tambahan nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan bayi.

manfaat buah pisang untuk ibu hamil
Bayi lahir di dunia harus dirawat dan diberikan nutrisi yang cukup, yang sangat dibutuhkan sebagai pertumbuhannya, nutrisi tersebut dapat diperoleh dari ASI, tetapi buah pisang juga dapat menambah nutrisi untuk bayi.

Tentu sahabat tidak asing lagi dengan buah pisang buah ini sudak merakyat dan juga populer.

Pisang ini bisa dikonsumsi langsung dan bisa diolah menjadi kolek, ataupun dibuat cemilan. Banyak nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam buah pisang, diantaranya ialah.

Buah Pisang Untuk Ibu Hamil 


manfaat buah pisang untuk ibu hamil1. Bebas lemak dan juga kolestrol

Pisang ini secara alami bebas dari lemak dan juga kolestrol, dan unttuk menjaga kolestrol dalam darah sangat cocok rutin mengkomsumsi buah pisang ini untuk mengatasinya.

Kalium didalam pisang mengandung lebih dari 400 mg per buah pisang ukuran sedang. Kalium ini sangat dibutukan oleh saraf, untuk fungsi otot, serta menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

2. Mengandung karbohidrat

Tubuh sangat membutuhkan kabohidrat untuk sumber tenaga. Mengkomsumsi pisang dipagi hari dapat menambah energi  yang cukup, dan menjadikan

3. Vitamin C

Salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C adalah buah pisang ini dalam ukuran sedang buah pisang mengandung sekitar 10 mg vitamin C, atau sekitar 15 persen dari kebutuhan harian yang disarankan. Vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan sisten kekebalan tubuh.

Baca artikel tentang:

Asupan nutrsi penting yang harus dikonsumsi sejak kehamilan ibu yaitu:

1. Asam folat, asam folat ini adalah zat yang berada didalam serealia, kacang-kangan, sayur hijau, jamur, kuning telur, jeruk, psang dan lain-lain

2. Kalisim, kalsium sangant dibutuhkan untuk menunjang pembentukan tulang dan gigi janin, zat kalsium ini dapat diperoleh dari susu, keju, yoghurt, ikan, kedelai, tempe, tahu, sayuran hijan dan juga buah-buhan yang berwarna kuning.

3. Zat besi, zat besi ini sangat penting dalam masa kehamilan karena pada masa kehamilan volume darah meningkat diantara 25% zat besi  juga berfungsi untuk pembangun persendian darahnya, zat besi ini dapat diperoleh dari mengkomsumsi hati, daging, sayuran hijau, buah-buah yang berwarna kuning, kuning telur, penyerapan zat besi dapat terbantu dengan komsumsi vitamin C.

Nutrisi-nutrisi penting juga diperlukan pada masa menyusui, untuk menunjang pertumbuahan anak. Nutrisi yang baik untuk anak ini dapat diperoleh dari buah pisang, ada pun manfaat yang terkandung dalam buah pisang diantaranya ialah:

1. Mencegah terjadinya pendarahan setelah melahirkan

Setelah melahirkan sangat rentang terjadinya pendarahan. Tetapi untuk mencegah terjadinya pendarahan dapat memanfaatkan buah pisang atau batang pohon pisang,

Caranya membuat ramuan dari buah pisang ialah: parutlah batang buah pisang dan ambillah airnya kemudian saring dan minumlah 2 kali ½ gelas dalam sehari.

2. Menu diet pasca melahirkan

Agar terlihat cantik kembali kebanyakkan dari ibu-ibu melakukan diet pasca melahirkan untuk memperkecil perutnya, buah pisang dapat membantu dalam menjalankan program diet.

Karena didalam buah pisang banyak mengandung serat yang dapat memperlancar percernaan, dan membantu cepat kenyang serta meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

3. Merapatkan organ reproduksi

Tentu para wanita ingin merapatkan kembali vaginanya setelah melahirkan, buah pisang ini dapat membantu dalam masalah tersebut.

Sahabat juga bisa menggunakan batang pohon pisang tumbuklah batang pisang dan ambil airnya, dan gunakan airnya untuk cebok pasca melahirkan.

4. Dapat mengatasi sumbelit

Masalah ini sering terjadi setelah melahirkan kebanyakan wnita akan mengalami sumbelit, buah pisang ini kaya akan serat yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan.

Demikian sekilas tentang manfaat buah pisang, semoga artikel ini dapat bermanfaat, terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Daftar Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Menyusui - posted by Trias Enik , published at 04.13, categorized as dunia baby . And have 2 komentar
2 komentar Add a comment
Anonim
Ternyata setelah saya membaca semua artikel ini, banyak juga dari Manfaat buah pisang tidak Cuma dengan serupa, bahkan lebih dari satu manfaat pisang ini, memang web ini menyuguhkan artikel yang sangat bagus dan baik, enak dibaca dan juga dipahami, salam sehat buat pemegang web ini, dan tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk saling mengetahui : Manfaat Buah Pisang

Salam sehat, dan panjang umur. amin
Reply Delete
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya