6 Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikkan

by Tri Enik Pujiati , at 04.24 , have 0 komentar
Manfaat buah pisang untuk kecantikan, memiliki kulit yang halus, bersih merupakan dambaan bagi setiap manusia, tetapi sering kali masalah-masalah sering menghampiri pada kesehatan kulit contoh jerawat dan sebagainya, tetapi kali ini kita akan bahas mengenai seputar buah pisang, mungkin sebagian orang belum mengetahui bahwa buah pisang ini dapat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Memiliki kulit yang sehat adalah dambaan setiap manusia, terutama wajah karena memiliki wajah yang cantik dan kulit yang terawat tentunya menjadikan suatu kebanggaan tersendiri. Untuk itu para sahabat kali ini kita akan bahas bersama tentang apa saja kandungan-kandungan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

manfaat buah pisang untuk kesehatan kulit
Buah pisang merupakan salah satu buah-buahan yang mengandung potasium, didalam buah pisang memiliki kandungan vitamin B, B6, C, magnesium, kalium, fosfor dan juga besi. Dari semua kandungan-kandungan vitamin yang terdapat dalam buah pisang ini bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Info Manfaat buah pisang


Dan beberapa manfaat dari buah pisang diantaranya ialah:

1. Mencerahkan wajah

Buah pisang ini dapat mencerahkan wajah, menjadikan wajah bersih, putih, semua hal tersebut merupakan dambaan bagi setiap manusia terutama wanita.

Banyak cara untuk mendapatkan kulit yang bersih, cerah dan juga putih tetapi semua itu dapat diperoleh dengan menggunakan buah pisang. Menggunakan masker buah pisang malah jauh lebih aman terhindar dari bahan-bahan kimia karena kita hanya menggunakan bahan yang alami.

2. Dapat menghilangkan jerawat

Banyak hal cara yang dilakukan oleh sebagian orang untuk menghilangkan jerawat yang menyerang kulit wajah, tetapi dengan menggunakan buah pisang jauh lebih aman dan terhindar dari efek samping.

Manfaat buah pisang lainnya bisa sahabat temukan pada artikel:Info Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Dengan menggunakan masker buah pisang dan oleskan secara lembut pada kulit wajah sahabat yang berjerawat akan membuat wajah jadi lebih  halus dan terhindar dari jerawat, gunakanlah secara rutin masker buah pisang ini untuk memperoleh hasil yang maksimal.

3. Dapat menghaluskan wajah

Dan manfaat lain dari buah pisang yaitu dapat menghaluskan wajah, cobalah sahabat gunakan masker buah pisang dan oleskan dengan lembut pada kulit wajah maka wajah yang selama ini sahabat idam-idamkan insallah dapat terwujud dengan buah pisang. Lakukanlah secara rutin masker wajah untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

manfaat buah pisang untuk kesehatan kulit4. Dapat mengangkat sel kulit mati.

Kulit yang terlihat kotor dan bermiyak salah satunya penyebabnya ialah sel kulit mati yang menumpuk pada wajah.

Tetapi dengan buah pisang dapat memudahkan pengangkatan sel-sel kulit mati, hancurkan buah pisang dan gunakan sebagai masker, oleskan secara lembut pada wajah dan diamkan beberapa menit, kemudian bersihkan dengan air bersih.

5. Dapat mengencangkan kulit

Semakin bertambahnya usia maka lama kelamaan menurunkan intensitas kekencangan kulit.

Untuk mencegah kekerutan pada wajah dapat menggunakan masker buah pisang, didalam buah pisang terdapat kandungan vitamin E yang dapat membantu mengencangkan kulit.

6. Dapat menghilangkan bekas luka

Bekas luka yang meghitam pada kulit tentunya akan mengganggu terhadap penampilan apalagi untuk para kaum hawa yang selalu mengutamakan penampilan yang menarik.

Tetapi dengan menggunakan buah pisang ini dapat menghilangkan bekas luka pada kulit, caranya tempelkan buah pisang atau gosok-gosokan buah pisang pada bekas luka yang bermasalah.

Pada nenek moyang dahulu orang-orang memang menggunakan bahan-bahan yang alami dalam mengobati masalah-masalah kesehatan mereka, karena dengan menggunakan bahan yang alami jauh lebih aman.

Nah demikianlah ulasan mengenahi manfaat buah pisang semoga artikel ini dapat sahabat gunakan sebagai referensi dalam mengatasi masalah-masalah kesehatan kulit sahabat, terimakasih telah membaca. Salam sehat selalu untuk sahabat Eni.

Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
6 Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikkan - posted by Trias Enik , published at 04.24, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya