Manfaat Mengejutkan Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

by Tri Enik Pujiati , at 07.07 , have 0 komentar
Manfaat buah sirsak, buah sirsak atau yang lebih sering disebut dengan buah nangka belanda ini memiliki kulit yang berwarna hijau dan berdaging putih dan memiliki perpaduan rasa manis dan juga asam.

Buah sirsak saat cocok dikomsumsi dicuaca yang panas, buah sirsak ini dapat dikomsumsi secara langsung maupun dibuat menjadi jus. Buah sirsak memiliki banyak kandungan-kandungan vitamin, diantaranya ialah:

Sirak , buah sirsak kaya akan serat yang berfungsi untuk melancarkan masalah pencernaan dan juga metabolisme dalam tubuh., kandungan-kandungan lain yang terdapat dalam buah sirsak ialah:

manfaat buah sirsak1. Kabohidrat

Dalam satu gelas sirsat memiliki kandungan karbohidrat sebanyak 30 gram sebagai sumber dapat sebagai energi dalam tubuh.

Kabohidrat yang terkandung dalam buah-buahan malah jauh lebih sehat dibandingkan yang terdapat pada kue yang bisa mengakibatkan kadar gula dalam darah menjadi tinggi.

2. Kalium

Didalam sirsat banyak mengandung kalium yang dapat membantu kekuatan otot-otot dalam tubuh, serta kalium juga berfungsi untuk mengatur tekanan darah, dan juga dapat memperbaiki kesehatan tulang.

3. Vitamin C

Tak asing lagi bahwa buah sirsat ini kaya akan kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan.

Antioksidan ini yang berfungsi untuk melawan berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh, dan dapat menyembuhkan luka dan mencegah kerusakaan pada kulit.

4. Air

Didalam buah sirsak banyak mengandung air, bahkan dalan 1 cangkir sirsak memiliki kandungan air sebanyak 183 gram. Sehingga buah sirsak ini  dapat menatasi dehidrasi.

5. Fosfor dan kalsium

Selain kaya akan kandungan air didalam buah sirsak juka mengandung fosfor dan juga kalium.

Dalam 100 gram buah sirsak terdapat 27 mg fosfor dan 14 mg kalium. Mineral-mineral inilah yang bermanfaat untuk pembentukan tulang yang menghambat terjadinya ostioporosis.

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh


Buah sirsak memiliki banyak akan kandungan-kandungan vitamin, disini Eni akan menshare tentang beberapa manfaat buah sirsak, diantaranya ialah:

1. Masalah kolestrol

Seperti penjelasan diatas bahwa didalam buah sirsat ini memiliki kandungan akan serat yang dapat mengatasi masalah pencernaan.

selain itu serat juga dapat menyerap kolestrol-kolestrol jahat dalam tubuh dan mempermudah membuangan kolestrol jahat, didalam 100 gram daging buah sirsak bisa memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh sebanyak 13%.

2. Masalah hipertensi

Selain memiliki rasa yang lezat dan juga segar buah sirsak ini mempunyai manfaat dalam mengatasi masalah hipertensi.

Menurut beberapa penelitian membuktikan bahwa didalam buah sirsak ini mengandung berbagai zat-zat yang mampu menangkal terjadinya hipertensi. Jadi mengkomsumsi sirsak secara rutin dapat terhindar dari masalah hipertensi.

3. Mencegah kanker

Daun, batang dan juga biji sirsak memiliki kandungan fitokimia annonaceous acetogenins
Zat tersebut dapat menangkal serangan kanker dan juga virus.

Peneliti mengungkapkan bahwa kandungan Annonaceous acetogenins pada sirsak dapat membunuh sel-sel ganas pada 12 jenis kanker, seperti kanker payudara, kanker usus besar, prostat, paru-paru dan masih banyak lagi.

4. Mencegah anemia

Kandungan zat besi yang terdapat pada buah sirsak ini dipercaya meredakan gejala anemia yang bisa menyerang kapan saja.

5. Dapat melancarkan buang air kecil

Telah dijelaskan diatas bahwa didlam buah sirsak memngandung banyak kandungan air sehingga hal tersebut dapat membantu melancarkan buang air kecil.

6. Memperkuat daya tahan tubuh

Salah satu manfaat lain dari buah sirsak ini adalah memperkuat daya tahan tubuh sehingga tubuh terhindar dari berbagai penyakit yang akan menyerang tubuh.

Demikianlah ulasan tentang manfaat dari buah sirsat, semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat, terimakasih telah membaca. Salam sehat selalu untuk para sahabat Eni

Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Manfaat Mengejutkan Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh - posted by Trias Enik , published at 07.07, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya