Cara Ampuh Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

by Tri Enik Pujiati , at 16.00 , have 0 komentar
Cara mencegah rambut rontok secara alami, Hai sahabat, kali ini Eni akan membahas tentang cara mencegah rambut rontok secara alami, tentu para sahabat menginginkant rambu yang sehat dan juga indah.

Rambut merupakan mahkota bagi setiap manuasia baik itu perempuan maupun laki-laki, oleh karena itu rambut perlu perawatan yang lebih ekstra untuk menghindari masalah-masalah yang sering menghampiri salah satunya ialah kerontokan rambut.

Tetapi jangan kawatir karena disini eni akan memberikan jalan keluar untuk masalah kerontokan rambut dengan cara-cara alami, karena dengan cara alami dapat terbebas dari bahan kimia dan juga efek samping, diantaranya ialah menggunakan:
cara mencegah rambut rontok secara alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


1. Daun seledri

Daun seledri ternyata dapat mencegah kerontokan pada rambut, didalam daun seledri banyak kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya mengandung kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan juga vitamin B.

Daun seledri ini dapat menstimulasi pertumbuhan pada rambut agar lebih sehat kuat dan juga berkilau.

Cara membuat ramuan daun seledri ambillah beberapa seledri cuci hingga bersih kemudian haluskan setelah halus campurkan dengan telur yang telah dikocok, setelah semua tercampur oleskan secara merata secara perlahan dan pijat dengan lembut pada kulit kepala, diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Lidah buaya

Tidak asing lagi bahwa lidah buaya dapat berguna untuk masalah kecantikan dan lidah buaya juga dapat mencegah kerontokan pada rambut.

Lidah buaya atau sering disebut aloevera memiliki kandungan vitamin dan juga mineral, yang berguna untuk menyuburkan rambut dan menebalkan rambut.

Caranya membuat ramuan dari lidah buaya, ambillah lidah buaya dan potonglah lidah buaya menjadi dua, usapkan dengan lembut pada kulit kepala dan diamkanlah selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Minyak zaitun dan minyak kelapa

Gunakanlah minyak zaitun dan minyak kelapa untuk mengatasi masalah kerontokkan pada rambut.

Caranya membuat ramuan ini adalah panaskanlah minyak zaitun dan juga minyak kelapa, setelah dingin atau hangat pijatlah pada kulit kepala dengan lembut, tutuplah kepala dengan handuk dan biarkan selama 1 jam kemudian bilas dengan air bersih.

Baca juga:

4. Kemiri

Kemiri adalah salah satu bumbu dapur, tetapi ada manfaat dari kemiri ini yaitu dapat memperkuat rambut, kandungan minyak yang terdapat pada kemiri sangatlah baik untuk rambut.

Cara membuat ramuannya kemiri tumbuk kasar dan saring, setelah itu tumbuk hingga halus sampai mengeluarkan minyak, gunakan minyak kemiri untuk crembath, lakukan creambath ini sebelum keramas, setelah itu keramas hingga bersih denga menggunakan shampo.

5. Alpukat

Solusi untuk rambut kering, dalam buah alpukat ini kaya akan asam lemak dan juga nutrisi yang bagus untuk kesehatan rambut.

Cara membuat ramuan dari buah alpukat ini pertama hancurkanlah buah alpukat aduh didalam mangkuk sampai menjadi pasta kental, setelah itu oleskan secara lemut pada kulit kepala dan seluruh rambut hingga merata, diamkanlah selama 20 menit, setelah itu bilaslah dengan menggunakan shampo dan bilas air bersih.

6. Teh hijau

Tak asing lagi bahwa teh hijau banyak bermanfaat dalam masalah kesehatan salah satunya ialah mencegah kerontokan pada rambut.

Didalam teh hijau mengandung banyak antioksidan yang berfungsi untuk melindungi rambut dari paparan polusi.

Cara Membuat ramuan dari teh hijau ini, bisa diseduh dengan air hangat dan diamkan selama 1 malam, keesokan harinya gosok-gosokan secar lembut pada kepala, setelah itu keramas hingga bersih.

Demikianlah ulasan mengenai cara mencegah rambut rontok secara alami, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat digunakan sebagai referensi sahabat dalam mengatasi masalah kerontokan pada rambut, terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Ampuh Mencegah Rambut Rontok Secara Alami - posted by Trias Enik , published at 16.00, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya