Tips Ampuh Pencegahan Jerawat Secara Alami

by Tri Enik Pujiati , at 19.19 , have 0 komentar
Tips Pencegah jerawat, jerawat merupakan salah satu masalah yang menyerang kulit wajah, jerawat muncul dikarenakan pori-pori tersumbat oleh kotoran, adanya kotoran yang ditimbulkan oleh minyak yang dihasilkan oleh kelenjar dibawah kulit, minyak ini akan bercampur dengan kotoran-kotoran yang berasal dari udara lingkungan yang kotor, atau bekas muke up, ini dapat menyebabkan munculnya terjadinya jerawat.

tips pencegah jerawatPenyebab-penyebab timbulnya jerawat:

1. Salah dalam memilih produk kosmetik, kita harus berhati-hati dalam memilih produk kecantikan sahabat.

Pilihlah produk yang sesuai dan  cocok dengan kulit kita, jangan sampai terjadi iritasi ataupun dapat mengakibatkan timbulnya jerawat.

2. Makanan penyebab jerawat, makanan juga dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya jerawat,
Contoknya coklat, kacang, minuman bersoda.

Baca juga artikel tentang:9 Jenis Makanan Sehat Untuk Kecantikkan

3. Minuman yang mengandung kafein seperti halnya kopi, the (hijau maupun hitam) kafein ini dapat menyebabkan dua masalah yang besar bagi kesehatan tubuh:

Pertama kafein dapat meningkatkan kelenjar adrenalin untuk melepaskan hormone stress, dan dapat meningkatkan level stress, stress yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuh, dan terjadinya stress dapat memperburuk akan kesehatan kulit.

Kedua kafein dapat membuah sahabat tidak bisa tidur, padahal tidur sangat penting untuk kesehatan tubuh dalam memperbaiki kondisi tubuh dan detosifikasi (pelepasan racu), apabila racun tidak dapat terlepas dan kondisi tubuh tidak segera diperbaiki atau beristirahat maka kesehatan dalam tubuh dapat terganggu, gula terutama gula pasir, dikarenaka gula dapat mauk dengan sangat cepat kedalam aliran darah dan dapat meningkatkan produksi lemak meningkat, susu, makanan yang asin, serta makanan yang banyak mengandung minyak.

4. Perbanyaklah makanan-makanan sehat dan banyak meminum air putih untuk menghindari terjadinya jerawat.

Munculnya jerawat ini pasti  akan membuat perasaan hati yang jengkel, karena jerawat dapat mengurangi akan kecantikan pada diri kita, memiliki wajah cantik sehat dan juga mulus merupakan dambaan bagi setiap manusia, baik wanita maupun laki-laki.

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami

tips pemcegah jerawatDan untuk mencegah terjadinya jerawat kita dapat melakukan berbagai tips yang dapat mencegah terhindarnya jerawar, diantaranya ialah:

1. Selalu menjaga akan kebersihan wajah

Untuk menjaga agar terhindar dari jerawat sahabat harus rajin-rajin membersihkan wajah dari kotoran-kotoran, atau sel-sel yang mati yang munumpuk dipermukaan wajah.

Sahabat bisa menggunakan air hangat, dan jangan gunakan sabun yang berbahan kimia dikarenakan bahan-bahan tersebut dapat menjadikan kulit menjadi iritasi.

2. Dan hindari untuk mengosok kulit wajah dengan handuk yang kasar

Gunakanlah kain yang lembut untuk mengusap wajah. Sebaiknya sahabat mengunakan sabun antibakteri untuk menghindari jerawat.

3. Jangan gunakan make up yang berlebihan.

Janganlah terlalu menumpuk berbagai produk kosmetik pada kulit wajah sahabat, hal ini dapat menutup pori-pori sahabat ketika berkeringat, keringat tidak dapat keluat dan bisa menjadi timbulnya jerawat.

Sebaiknya sahabat mengunakan bedak tabur untuk menghindari jerawat, dan selalu mencuci muka setelah selesai aktivitas hal ini dapat menmbersihkan wajah dari kotoran-kotoran dan juga bekas make up sahabat. Gunakan kosmetik yang yang tanpa pewarna ataupun bahan-bahan kimia.

4. Usahakan agar pikiran rileks dan juga tenang.

Dan salah satu tips untuk menghindari jerawat adalah dengan merilekskan pikiran, dikarenakan pendapat dari beberapa penelitian mengatakan stress dapat menyebabkan terjadinya jerawat.

5. Olahraga secara rutin

Dan tips selanjutnya ialah lakukanlah olahraga secara rutin ini sangat baik untuk fisik dan juga kulit sahabat.

Berolahraga dapat mengurangi akan kecemasan serta menghilangkan stress dalam tubuh sehingga aliran darah dalam tubuh menjadi lancar.

6. Hindari dari paparan sinar matahari secara langsung

Sinar matahari ultaravilot memang sangat bagus untuk kesehatan tulang akan tetapi sinar ni dapat menimbulkan peradangan pada kulit, beberapa produk kosmetik ini diproduksi untuk meningkatkan sensitifitas kulit wajah dari sengatan sinar matahari.

Seperti tabir surya, gunakanlah produk ini ketika akan keluar rumah untuk melindungi kulit dari sengatan matahari, dan untuk tabir surya non acnegenic ini dapat mengurangi akan jerawat baru.

Demikianlah beberapa tips untuk mencegah jerawat, semoga artikel ini dapat sahabat gunakan referensi untuk menjaga kesehatan kulit sahabat agar terhindar dari jerawat, dan terimakasih telah membaca. 
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Tips Ampuh Pencegahan Jerawat Secara Alami - posted by Trias Enik , published at 19.19, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya