10 Jenis buah Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit

by Tri Enik Pujiati , at 16.58 , have 0 komentar
Buah-buahan untuk kesehatan kulit, idaman untuk memiliki kulit yang sehat dan juga cerah merupakan dambaan bagi setiap manusia

untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat dan juga segar serta cantk sahabat bisa menggunakan berbagai aneka jenis buah yang tersebar kuas disekitar kita, diantaranya ialah:

buah-buahan untuk kesehatan kullit

Buah-Buahan Untuk Kulit Sehat


1. Apel, buah kecil mungil ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit, diantaranya ialah dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan merangsang sirkulasi darah ke permukaan kulit. 

Didalam buah apel ini memiliki kandungan anti oksidan yang sangat bagus untuk kulit, gunakanlah buah apel ini sebagai masker, diamkan untuk beberapa menit supaya sari dalam buah apel menyerap kepermukaan kulit sahabat.

2. Jeruk, jeruk ini kaya akan vitamin C yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh, dan buah ini juga dapat mencerahkan kulit serta mengencangangkan kulit, kulit jeruk dapat diproses menjadi bubuk dan dapat digunakan sebagai masker wajah, gosokkanlah bubuk kulit jeruk pada bagian tubuh yang sahabat inginkan.

3. Pepaya, pepaya ini dapat mencerahkan kulit, dan juga dapat berguna dalam membuang sel-sel kulit yang mati yang sudah digunakan oleh tubuh gunakanlah buah pepaya ini sebagai masker alami dan diamkan beberapa menit untuk sarinya dapat meresap kepermukaan kulit sahabat, gunakanlah setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuskan.

4. Pisang, didalam buah pisang mengandung berbagai vitamin diantaranya vitamin B dan C serta kalium, oleh karena itu pisang sangatlah bagus untuk kesehatan kulit.

Kandungan kalium yang terdapat dalam buah pisang ini dapat membantu melembabkan kulit dan dapat mengencangkan kulit sahabat, gunakanlah masker pisang ini setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

5. Stroberry, buah merah kecil dan menggiurkan ini dapat bermanfaat untuk mencegah kerusakan oksdasi yang dapat menyebabkan penuaan, seperti keriput dan kendur pada kulit wajah, buah stroberry ini dapat menjadikan sahabat untuk terlihat awet muda kandungan yang terdapat dalam buah stroberi yaitu anti oksidan. 

Haluskan buah stroberry ini dan oleskan secara merata ke permukaan kulit wajah sahabat dan tunggu hingga beberapa menit agar sari yang terdaoat dalam buah strobrry dapat meresap kepermukaan kulit wajah sahabat, dan basuhlah menggunakan air bersih.

6. Lemon, buah lemon ini memiliki kaya akan kandungan vitamin C yang sangat bagus untuk kesehatan kulit, lemon dapat menjadikan kulit wajah sahabat menjadi terlihat cerah untuk mengatasi masalah ini sahabat bisa mencampurkan satu sendok madu dalam satu gelas air hangat dan sedikit perasan lemon. 

Buah lemon ini juga dapat membantu sahabat dalam menghilangkan bekas jerawat pada wajah serta dapat menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah sahabat, gosok-gosokkan buah lemon pada wajah sahabat untuk mengatasi masalah ini.

7. Alpukat, buah alpukat kaya akan kandungan vitamin E yang sangat bagus untuk kesehatan kulit, buah alpukat ini memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan kulit seperti, dapat memerangi radikal bebas, dapat membentuk sel-sel baru yang dapat menguatkan kolagen, gunkan masker pada wajah buah ini untuk memperoleh hasil yang maksimal sahabat bisa gunakan buah ini sebagai masker ini secara rutin.

8. Semangka, didalam buah semangka ini memiliki kandungan vitamin A, B, dan juga C yang sangat bagus untuk kesehatan kulit sahabat, manfaat yang dihasilkan buah semangka ini adalah buah semangka ini dapat menyehatkan kulit dan dapat mencerahkan kulit wajah serta dapat melembabkan kulit.


Gunakanlah masker buah semangka ini dan diamkan untuk beberapa menit dan basuh dengan air bersih.
buah-buahan untuk kesehatan kulit

9. Kiwi, buah selanjutnya yang bermanfaat untuk kesehatan kulit yaitu kiwi, buah kiei ini kaya akan vitamin E, vitamin E ini dapat berfungsi dalam melindungi membrane kulit dan mencegah terjadinya kerusakan pada kulit akibat paparan sinar matahari.

Untuk mendapatkan khasiat yang diperoleh buah kiwi sahabat bisa memakan secara langsung ataupun menggunakannya sebagai masker, oleskanlah secara merata pada permukaan kulit sahabat dan biarkan dalam beberapa menit.

10. Anggur, kandungan yang terdapat dalam buah anggur ini adalah anthocynins yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh, manfaat buah anggut ini ialah dapat membentuk kolagen dan dapat juga membantu memperkuat pembuluh darah yang berfungsi untuk menyebarkan oksigen, nutrisi yang dapt membuang racun yang terdapat dalam tubuh.
Demikianlah seputar mengenahi buah-buahan untuk kesehatan kulit, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
10 Jenis buah Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit - posted by Trias Enik , published at 16.58, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya