Daftar Sayur-Sayuran Segar Bagi Ibu Hamil

by Tri Enik Pujiati , at 15.37 , have 0 komentar
Sayuran bagi ibu hamil, tak asing lagi bahwa sayuran kaya akan nutrisi dan juga vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan janin yang ada dalam kandungan, memang saat hamil sangat penting sekali asupan nutrisi-nutrisi untuk menunjang pertumbuhan janin, kali in Eni akan mengshare beberapa sayuran yang sangat bermanfaat untuk ibu hamil, diantaranya ialah:

sayuran bagi ibu hamil

Sayuran Yang Baik Untuk Ibu Hamil


1. Wortel, didalam buah wortel ini memiliki kaya akan kandungan vitamin A yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh seperti kandungan vitamin A yang berguna untuk kesehatan mata janin serta kesehatan tulang pada janin

2. Buncis merupakan salah satu masuk keluarga kacang-kacangan yang memiliki kaya akan serat dan juga protein, protein ini sangatlah penting untuk kehamilan. 

Pada masa kehamilan masalah yang sering terjadi ialah sumbelit, dan untuk mengatasi sulmbelit konsumsilah buncis karena buncis ini kaya akan serat.

Baca juga artikel mengenai:9 Makanan Sehat Buat Wanita Hamil

3. Daun katuk, berbagai macam vitamin yang terkandung dalam daun katuk ini, jumlah kandugan sebesar 7% protein, dan serat kasar sampai 19%. Dan didalam daun katuk memiliki kandungan vitamin K, pro-vitamin (beta-karoten0, vitamin B, dan juga vitamin C kandungan kaliunya sebanyak 2,8%, besi dan kalium fosfor dan juga magnesium. 

Mengkomsumsi sayuran daun katuk selama kehamilan dapat menyiapkan produksi ASI yang melimpah ketika bayi lahir. 

4. Ubi, siapa yang tidak mengetahui tumbuhan ini?, tumbuhan ini tersebar luas diseluruh daerah Indonesia, ubi ini juga bermanfaat bagi ibu hamil, dalam ubi jalar yang berwarna orange memiliki kandungan karotenoid yang sangat banyak mengandung vitamin A yang terdapat dalam tubuh kita. 

Selain bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil kandungan vitamin yang terdapat dalam ubi ini juga bermanfaat untuk kesehatan bayi, seperti kandungan serat, vitamin C dan folat yang sangat bagus untuk kesehatan janin.

5. Jagung, dalam  jagung memiliki kaya akan kandungan vitamin B12 yang dapat mencegah terjadinya anemia yang sangat berbahaya bagi kehamilan, dan juga mengandung kalium yang bertugas sebagai menjaga keseimbangan pada tubuh. 

Sahabat bisa mengkomsumsi jagung dengan dirubus atau dibakar atau biasa juga dicampur untuk memasak sayuran.

sayuran bagi ibu hamil

6. Sayuran brokoli, dalam sayur brokoli ini memiliki kandungan asam folat yang berguna dalam kesehatan perbentukan tulang janin.

7. Terung ungu, dalam sayuran terung ungu memiliki kandungan vitamin asam folat yang berfungsi sebagai kesehatan untuk mencegah terjadinya kerusakan otak pada bayi saat masa kehamilan.

Serta kandungan vitamin lain dalam terung ini adalah vitamin B2, B1, C, seratm kalori dan juga protein yang dapat memenuhi nutrisi pada janin.

8. Kacang panjang, dalam kacang panjang ini memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Serta kacang panjang ini mengandung vitamin yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh, kacang panjang ini bermanfaat mengatasi sumbelit dikarenakan dalam kacang panjang ini merupakan sumber folat yang sangat baik untuk kesehatan ibu dan juga janin.

Kacang panjang juga kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan antibody dalam tubuh sehingga membuat tubuh agar tetap sehat, serta kacang panjang mengandung akan zat besi yang sangat berfungsi bagi tubuh.

9. Biji kacang merah, didalam 200 gran atau satu sendok kacang merah memiliki kandungan zat besi, antioksidan, protein yang sangat bermanfaat untuk perkembangan kognitig bayi.

Demikianlah seputar mengenai sayuran bagi ibu hamil, semoga artikel ini dapat sahabat jadikan sebagai referensi dalam menjaga kesehatan kehamilan sahabat, dan terimakasih telah membaca artikel ini. Salam sehat untuk SAHABAT eni ..?
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Daftar Sayur-Sayuran Segar Bagi Ibu Hamil - posted by Trias Enik , published at 15.37, categorized as kehamilan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya