7 Pengobatan Gigi Ngilu Secara Alami

by Tri Enik Pujiati , at 06.47 , have 0 komentar
Pengobatan gigi ngilu, masalah gigi yang sering muncul ketika kita minum air dingin yaitu gigi ngilu, rasa ngilu ini akan mempengaruhi mood dalam diri kita, dan menggangu aktivitas kita.

Penyebab gigi ngilu, diantaranya;

pengobatan gigi ngilu
1. Gigi ngilu menyerang ketika kita makan makanan yang terlalu panas, terlalu dingin dan terlalu asam, masalah ini bukan disebabkan oleh penyakit gigi, akan tetapi dikarenakan enambel terlalu tipis dan terbukanya dentin atau lapisan yang dibawah enambel.

2. Mengosok gigi yang terlalu kasar juga dapat mengakibatkan gigi akan terasa ngilu, apalagi sampai keluarnya darah. 

Gosoklah gigi 2 kali dalam sehari setelah makan dan sebelum tidur.

3. Penumpukan akan sisa-sisa makanan ini juga dapat mengakibatkan gigi terasa ngilu oleh sebab itu sangat disarankan untuk selalu menyikat gigi sebelum tidur. 

Kali ini Eni akan mengshare tentang beberapa pengobatan gigi ngilu, semoga tips-tips ini dapat bermanfaat untuk para sahabat, berikut ini penjelasannya:

Cara Mengatasi Gigi Ngilu Dengan Cara Alami


    pengobatan gigi ngilu
1. Kompreslah dengan menggunakan air es, rasa dingin pada es akan meringankan rasa ngilu pada gigi.

Dengan menempelkan beberapa potongan es yang telah dibalut dengan handuk kemudian ditempelkan pada daerah gigi yang terasa ngilu, cara ini semoga dapat meringankan sakit ngilu sahabat, silahkan mencoba?.

2. Mengunakan minyak cengkeh, minyak cengkeh ini dapat mengobati sakit pada gigi yang terasa ngilu yang paling efektif dan juga cepat.

Didalam minyak cengkeh ini mengandung antioksidan yang dapat membasmi kuman-kuman yang menempel pada gigi yang mengakibatkan rasa sakit pada gigi. 

Minyak cengkeh yang tawar ini aman ditelan sehingga dapat dijadikan pertolongan pertama jika terasa ngilu pada gigi, semoga tips ini dapat meringankan sakit ngilu gigi sahabat, silahkan mencoba.

Baca juga artikel mengenai:Seputar Kesehatan Gigi Dan Daftar Penyakit Yang menyerang Gigi

3. Menggunakan bawang merah dan juga putih, irisan bawang putih dan juga merah ini dapat meringankan rasa sakit pada gigi, dikarenakan dalam bawang putih dan juga merah ini mengandung akan enzim pembunuh kuman penyebab rasa nyeri. 

Tetapi rasa anyir yang ditimbulkan oleh bawang, tentu tidak sahabat perdulikan saat sahabat terserang akan rasa ngilu pada gigi. Caranya kunyahlah beberapa suing bawang dan berikan sedikit garam cara ini dapat membuhun kuman pada mulut secara alami.

4. Kumur dengan larutan garam, tentu cara ini tidak asing lagi bagi sahabat tentunya, air garam ini terbukti dapat menjadi anti bakteri yang sangat efektif, tetapi larutan garam ini tidak boleh ditelan tetapi hanya untuk mouthwash atau obat kumur.

Berkumurlah dengan larutan garam yang dilarutkan dalam air hangat muntahkan larutan ini dan ulangilah bebrapa kali hingga rasa ngilu dalam gigi berkurang.

5. Hindari makanan tertentu, apabila gigi sahabat ini banyak akan masalah maka sahabat harus pintar-pintar menghindari makanan yang tidak boleh dikonsumsi, jangan makan makanan yang terlalu panas, dan juga terlalu dingin, terlalu manis. 

Karena makanan tersebut dapat mengakibatkan saraf-saraf pada gigi menjadi bereaksi dan menjadi ngilu. Jadi hal yang harus sahabat lakukan ialah menghindari makanan tersebut.

6. Jeruk nipis, didalam buah jeruk nipis ini kaya akan vitamin C yang dapat melawan infeks dan juga mencegah pembusukan pada gigi. 

Caranya gigitlah jeruk nipis pada gigi yang terasa ngilu sehingga sari yang terdapat dalam buah nipis ini masuk kedalam permukaan gigi.

7. Ekstak vanili, ekstak vanili ini sangat bermanfaat untuk menenagkan dan juga dapat mempercepat akan penyembuhan pada gigi yang sakit. 

Caranya membuat ramuan dengan vanili gunakanlah 3 hingga 4 tetes ekstak vanili pada gigi yang ngilu atau sakit.

Demikianlah seputar mengenai pengobatan gigi ngilu, semoga tips kesehatan diatasa dapat sahabat gunakan referensi ketika sahabat mengalami sakit ngilu pada gigi, dan terimakasih telah membaca. Salam sehat untuk para SAHABAT eniy…
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
7 Pengobatan Gigi Ngilu Secara Alami - posted by Trias Enik , published at 06.47, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya