5 Tips Jitu Mengatasi Andropause

by Tri Enik Pujiati , at 17.56 , have 0 komentar
Tips Hadapi Andropause, Hai sahabat, diblog ini eni akan membahas tentang “tips-tips menghadapi andropause”, untuk lebih mengetahui apa sich itu andraopause bacalah artikel dibawah ini.

Banyak para pria tidak menyadari bahwa dirinya tengah mengalami menoupose, mereka menyepelekan bahwa keluahan seperti mudah letih, lesu, lemah, kekakuan pada otot, sendi dan sakit pada tulang, rambut rontok serta penurunan dalam hal seksualitas merupakan hal yang lumprah seiring dengan penambahan usia mereka. Padahal pendapat seperti itu salah, jika hal itu terjadi maka terjadi kesalahan terhadap diri pada sahabat.

penisMenoupos pada pria ini dikenal dengan sebutan Andropause, berbeda dengan gejala-gejala menopause yang terjadi pada wanita dimana produksi ovum, hormon estrogen dan siklus haid berhenti secara mendadak sedangkan pada pria ini bisa terjadi penurunan produksi spermatozoa, hormon testosteron dan hormon-hormon lainnya yang terjadi secara perlahan.

Andropause ini terjadi karena adanya penurunan dar sistem reproduksi pria yang selanjutnya dapat menyebabkan penurunan kadar testosteron sampai dibawah angka normal disertai dengan penurunan hormon-hormon lainnya seperti: DHEA, DHEAS, Melantonin, Growth Hormon, dan IGFs (insulin like growth factor). Testostero ini merupakan hormon seks laki-laki yang sangat penting. Hormon steroid yang terbentuk dari kolestrol ini diproduksi 5-7 mg/hari, oleh karena itu kadar kolestrol yang sangat rendah ini dapat mempengaruhi dari produksi testosteron.

Beberapa penyakit yang dapat menyebabkan hormonal juga dapat mempercepat penurunan terhadap testosteron dan hormon-hormon lainnya, penyakit-penyakit tersebut diantara : diabetes melitus, varikokel kronis (pelebaran pembuluh darah testis), prostatitis kronis (infeksi kangker prostat), kolestrol yang tinggi, obesitas dan atropi penis.

Secara umum gejala yang mengiringi andropause hampir sama dengan penyakit yang lain. Oleh karena itu untuk mendignosa sesorang terkena andropause diperlukan pemeriksaan lainnya, seperti laboratorium untuk mengetahui perubahan hormonal, perubahan terhadap tingkah laku dengan pemeriksaan allo anamesa dan pemeriksaan fisik fungsi tubuh serta psikolog. Baca juga:Tips Jitu Mengontrol Kadar Kolestrol Agar Tetap Normal

Tips Untuk Mengatasi Andropause

Untuk mengatasi permasalahan andropause yang dihadapi oleh para pria ada beberapa makanan yang dapat diproduksi untuk membantu permasalahan andropause yang dihadapi oleh para pria diantarnya adalah:

1. Tiram

Tiram merupakan salah satu makanan yang dipercaya sebagai pembangit gairah seks sejak zaman romawi kuno, kandungan yang terdapat dalam tiram yaitu zinc sangatlah tinggi, sehingga dapat meningkatkan produksi spesma dan testosteron. Tiram juga bisa mengoptimalkan sistem saraf, sebab asam lemak omega-3nya yang terkandung amatlah tinggi. Dopain adalah hormon yang berfungsi sebagai peningkat gairah seksual saat terjadi orgasme.

2. Buah Alpukad

alpukat kaya akan kandungan asam folat yang membantu memetabolisme protein dan memberikan banyak energi sahabat saat bercinta dengan pasangan sahabat, avokat juga mengandung vitamin B6 yang berfungsi meningkatkan produksi hormon pada pria dan potasium yang mengatur tiroig pada wanita. Kedua zat ini berfungsi membantu meningkatkan gairah para sahabat saat bercinta.

3. Pisang

Pisang dikenal sebagai pembangkit gairah para pria dikarenakan pisang mengandung enzim bromelain yang dipercaya dapat meningkatkan libido pria. Dalam pisang adalah sumber potasium dan vitamin B (seperti riboflavin) yang bisa meningkatkan level energi secara keseluruhan.

4. Madu

Madu dapat menghasilkan tenaga instan dan bahan bakar untuk otot-otot dikarenakan pada madu mengandung kabohidrat sederhana, dam madu juga kaya akan vitamin B dan boron yang berfungsi sebagai metabolisme dan hormon ekstrogen.

5. Almond

Almond merupakan sumber utama asam lemak ensensial sangatlah penting dikarenakan penyedia bahan baku bagi pria produksi hormon sehat. Selain itu aroma almond sangat difavoritkan oleh kaum hawa. Cara membuat ramuan ini hancurkanlah biji almond kemudian taburkan pada salad anda untuk mendapat energi, atau dapat dimakan secara biasa biji almond.

Demikianlah tips untuk menghadapi andraupase, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih telah membaca,sehat selalu untuk para sahabatku.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
5 Tips Jitu Mengatasi Andropause - posted by Trias Enik , published at 17.56, categorized as penyakit . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya