4 Cara Praktis Mencegah Atau Mengatasi Hipertensi

by Tri Enik Pujiati , at 17.45 , have 0 komentar
Cara Mencegah Hipertensi,, hai Sahabatku.?,  pada blog ini Eni akan membahas tentang apa sich hipertensi atau darah tinggi itu.?, untuk lebih lanjut bacalah artikel dibawah ini.

hipertensiHipertensi merupakan penyakit epidemik yang paling sering ditemukan dipopulasi umum. Penyakit ini memiliki dampak yang serius dikarenakan mortalitas dan morbiditas, di hampir seluruh belahan dunia.

Hipertensi ini adalah penyakit yang menyerang pembuluh darah yang dapat mengakibatkan tekanan darah didalam tubuh dapat menjadi naik.

Penyakit hipertensi ini memiliki beberapa gejala, apabila gejala ini jika timbul pasti akan mengganggu segala aktifitas karena gejala tersebut akan memberikan dampak rasa sakit.

Baca juga:Tips Jitu Mengontrol Kadar Kolestrol Agar Tetap Normal

Beberapa Gejala Hipertensi atau Tekanan Darah

1. Sering sakit kepala

2. Mengalami pendarahan dihidung (mimisan)

3. Pandangan mata sering kabur atau tidak jelas

4. Susah berkonsentrasi dan susah tidur

5. Sensitif dan mudah marah

6. Sering mengalami kelelahan saat melakukan aktivitas

7. Sering buang air kecil

8. Berkeringat secara berlebihan

9. Wajah kemerahan Nyeri pada perut bahkan bisa disertai muntah.

Obat Alami Hipertensi

Selain dari gejala-gejala diatas apabila seseorang dengan tekanan darah tinggi atau hipertensi apabila tidak terkontrol memiliki resiko terjadinya stroke dan dampak yang lebih lanjut yaitu kematian, waah ternyata dampak yang ditimbulkan dari hipertensi ini sangatlah berbahaya sahabat.?, untuk itu para sahabat harus berhati hati dalam memilih makanan, makan makananlah yang tidak dapat meningkatkan tekanan darah menjadi naik, tetapi untuk para sahabat yang sudah memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi janganlah khawatir atau takut karena ada beberapa tanaman di indonesia ini yang dapat , digunakan sebagai obat alami, berikut ini ulasannya:

1. Buah mengkudu

Buah mengkudu ini sering kali digunakan sebagai obat herbal, salah satunya manfaat buah mengkudu ini dapat digunakan untuk penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Berikut ini cara membuat ramuan mengkudu ini, pertama-tama siapkanlah mengkudu yang sudah matang kemudian cuci hingga bersih setelah itu blenderlah buah mengkudu setelah halus peras dan ambil airnya. Air perasannya dapat sahabat campurkan dengan madu untuk memberikan rasa yang lebih nikmat saat sahabat konsumsi, minumlah ramuan ini secara rutin dan teratur 2x sehari agar tekanan darah anda segera normal.

2. Bawang Putih

Bawang putih ini sangat ampuh digunakan sebagai obat penurun tekanan darah tinggi atau hipertensi, sahabat bisa mengkonsumsi secara langsung satu siung bawang putih.setelah mengkomsumsi bawang putih minumlah air hangat untuk menghilangkan aroma si bawang putih, atau sahabat bisa menambah lebih banyak bawang putih dalam menu masakan sahabat.

3. Teh Hijau

Teh hijau sangatlah bagus digunakakan untuk masalah kesehatan tubuh terutama untuk penurun hipertensi, teh hijau banyak dipercaya banyak orang sebagai resep yang digunakan penurun hipertensi dikarenakan kandungan yang terdapat dalam teh hijau yaitu antioksidannya sangat bagus untuk tubuh. Sahabat bisa menyeduh teh hijau ini setiap pagi lebih nikmat disedu saat masih hangat,konsumsilah ramuan teh hijau secara rutin agar tekanan darah sahabat segera dalam batas normal.

4. Buah Ketimun

Timun sangat populer digunakan sebagai penurun tekanan darah tinggi atau hipertensi secara alami dikarenakan kandungan mentimun ini yaitu mineral potassium sangat baik untuk mengatasi masalah ginjal dan dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Cara membuat ramuan ini sangatlah mudah pertama siapkanlah ketimun yang sudah dicuci bersih, parutlah ketimun dan minumlah airnya atau sahabat bisa memakan secara lansung buah ketimun ini.

Berikut adalah bahan-bahan yang alami yang dapat sahabat gunakan sebagai penurun tekan darah sahabat, dengan mengunakan bahan yang alami dan terhindar dari bahan-bahan kimia, cara alami tidak akan memperbesar pengeluaran sahabat karena bahan-bahan tersebut sangatlah terjangkau harganya.

Pada dasarnya semua penyakit timbul karena dari pola makan dan gaya hidup kita yang kurang sehat oleh karena itu rubahlah kebiasaan para sahabat mulai sekarang menjadi gaya hidup yang benar dan sehat, lakukanlah olahraga secara rutin itu adalah pencegahan awal, ingat sahabat karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Demikianlah Tips-tips kesehatan yang Eni buat, terimakasi telah membaca artikel “Ramuan Alami Penurun Hipertensi”, semoga Artikel ini dapat bermanfaat untuk para sahabat, sehat selalu untuk para sahabat Eni
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
4 Cara Praktis Mencegah Atau Mengatasi Hipertensi - posted by Trias Enik , published at 17.45, categorized as penyakit . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya