Tips Jitu Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

by Tri Enik Pujiati , at 15.53 , have 1 comment
Tips cara menjaga kesehatan tubuh, kesehatan sangatlah penting dan sangat mahal harganya pikir saja kalau kita mengalami sakit, kita perlu mengeluarkan biaya untuk perawatan medis.

Untuk menjaga agar tubuh menjadi sehat tentu para sahabat harus menetapkan peraturan pada hidup sahabat, jagalah akan pola makan dan pola hidup sehat, agar penyakit-penyakit enggan menghampiri tubuh sahabat. Karena pepatah pernah mengatakan bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati,

Nah pada pertemuan kali ini Eni akan berbagai info mengenahi seputar menjaga kesehatan tubuh.
Beberapa tips menjaga kesehatan yang sahabat perlu ketahui adalah:

tips cara menjaga kesehatan tubuh

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami


1. Perhatikanlah asupan  nutrisi harian

Perhatikan makanan yang selalu sahabat konsumsi setiap hari, usahakan agar selalu memakan makanan yang kaya akan serat setiap harinya.

Contoh makanan yang berserat tinggi terdapat dalam sayur wortel dan juga kacang-kacangan serat ini berfungsi sebagai menjaga keseimbangan tubuh dan menjaga sistem pencernaan.

2. Berikan asupan gizi yang cukup bagi tubuh

Untuk menjaga kesehatan tubuh, didalam tubuh memang memerlukan banyak gizi, vitamin, mineral dan juga protein.

Kabohidrat diperlukan dalam tubuh untuk memberikan tenaga contoh makanan yang kita kenal mengandung akan kobohidrat adalah nasi.

Baca juga artikel:Tips Informasi Kesehatan Tubuh Agar Tetap Sehat

3. Rutinlah melakukan olahraga setiap hari

Olahraga dapat memperlancar peredaran dalam darah, membakar lemak dan kalori dalam tubuh, mengurangi resiko hipertensi dan mencegah akan obesitar.

Dengan melakukan olahraga setiap hari diharapkan tubuh selalu fit.

4. Atur pola makanan

Makanlah makanan dalam porsi yang sedang-sedang jangan terlalu berlebihan. Dengan mengatur pola makan akan menjadikan hal yang baik bagi kesehatan tubuh.

Makanlah makanan yang banyak mengandung vitamnin yang bermanfaat bagi tubuh, maka dari itu usahakan menjaga pola makan 4 sehat 5 sempurna dalam setiap hari.

5. Jagalah akan kebersihan tubuh

Dengan tubuh yang bersih maka kuman-kuman tidak akan mempel pada tubuh sahabat hal ini dapat menjaga tubuh agar tetap sehat.

6. Cukupi istirahat

Istirahat yang cukup dapat mengembalikan tenaga dalam tubuh yang telah dibuat beraktifitas seharian.

7. Selalu berpikir positif

Dengan berpikir positif  menandakan bahwa tubuh sehat. Berpikir positif akan menghindarkan tubuh dari stress, apabila tubuh mengalami stress maka tubuh akan mengikuti pola piker karena sumber dari kesehatan berasal dari pikiran kita sendiri oleh itu sangat disarankan bagi kita semua untuk selalu berpikir positif.

8. Cukupi akan kebutuhan cairan dalam tubuh

Mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan cara meminumlah air putih 8 gelas dalam sehari, karena sebagian dari tubuh kita mengandung akan air yaitu 70% terdiri dariair.

Air ini dibutuhkan oleh tubuh dalam semua system seperti air dibutuhkan oleh tubuh dalam masalah system pencernaan untuk tidak terlalu membebani kerja usus. Dan air putih ini dapat membantu dalam masalah metabolisme dalam tubuh agar dalam keadaan baik.

9. Hindari rokok

 Untuk menjaga kesehatan tubuh hindarilah rokok, kandungan-kandungan yang terdapat dalam rokok sangatlah membahayakan kesehatan tubuh, rokok dapat mengakibatkan serangan jantung.

10. Rajinlah mengkonsumsi buah dan sayur

Kita semua tahu bahwa buah dan sayur memiliki kandungan-kandungan vitamin yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh.

11. Hindari alcohol

Alcohol memiliki kandungan kadar yang sangat tinggidan apabila dikonsumsi dapat mengubah senyawa yang terdiri dari pertikel racun yang lebih, sehingga hati akan bekerja untuk menyarang dan mengeluarkan racun dari tubuh kita.

Dan apabila hal ini dilakukan terus menerus tanpa sahabat mengentikan kebiasaan akan mengkonsumsi alakohol dapat mengakibatkan fungsi hati menjadi melemah. Oleh tu sangat disarankan bagi sahabat untuk menghentikan konsumsi alcohol.

Demikianlah seputar mengenahi tips cara menjaga kesehatan tubuh, dan semoga artikel ini dapat sahabat gunakan sebagai referensi dalam menjaga kesehatan tubuh sahabat, terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Tips Jitu Cara Menjaga Kesehatan Tubuh - posted by Trias Enik , published at 15.53, categorized as tips-tips . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Chat Room Bahasa Inggris Online
tips kesehatan di atas bagus. Boleh dijadikan referensi di blogku nggak? nanti dibuar sumbernya? boleh?
Reply Delete
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya