10 Jenis Sayur Dan Buah Untuk Kesehatan Ibu Hamil

by Tri Enik Pujiati , at 01.23 , have 0 komentar
Sayuran dan buah untuk ibu hamil, saat hamil memang perlu nutrisi yang bagus untuk pertumbuhan janin didalam kandungan, disini Eni akan membahas tentang sayuran dan juga buah-buahan yang dianjurkan untuk dikomsumsi oleh ibu hamil.

Mengkomsumsi buah dan juga sayuran yang ada pada sekitar kita merupakan langkah yang baik untuk mendapatkan manfaat dari kandungan vitamin yang berada dalam buah dan juga sayuran tersebut, dengan mengkonsumsi buah dan juga sayuran dapat mengatasi masalah nafsu makan yang menurun terutama pada trimester pertama dan mengatasi masalah mual dan muntah.

sayur dan buah untuk bu hamil
Disamping untuk memenuhi nutrisi ibu mengkomsumsi buah-buah ini juga dapat mengurangi resiko terjadinya gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada janin.

Sayuran dan buah-buahan

Sayuran dan buah-buahan ini sangat disarankan untuk dikomsumsi oleh ibu hamil.

Mengkomsumsi setidaknya lima porsi sayuran dan buah-buahan yang berbeda setiap hari untuk mendapatkan aneka vitamin, mineral serta berbagai serat. Beberapa buah dan juga sayuran yang sangat dianjurkan dikomsumsi oleh ibu hamil adalah:

Buah-Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil



1. Alpukat, didalam 1 buah alpukat sedang memiliki kandungan asam folat, vitamin C, vitamin B6, potasium, serta serat.

Didalam alpukat juga kaya akan kandungan asam lemak yang tidak jenuh yang sangat dibutuhkan dalam pembentukan sel saraf, mata dan juga otak pada janin.

2. Brokoli, didalam 100 gram atau pun satu gelas, berokoli mengandung asam folat dan juga kalsiun yang sangat berfungsi dalam proses pembentukan tulang janin.

Baca juga artikel tentang:Daftar Sayur-Sayuran Segar Bagi Ibu Hamil

3. Kacang merah, didalam 200 gram atau pun 1 sendok makan, kacang merah ini kaya akan zat besi, antioksidan, protein, dan sangat bermanfaat dalam pembentukan kognitif bayi.

4. Pisang, tak asing lagi bahwa buah pisang ini kaya akan vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, didalam 1 buah pisang berukuran sedang memiliki kandungan potasium dan juga vitamin B6 yang sangat bermanfaat untuk pelancaran metabolisme tubuh.

5. Apel, buah kecil mungil ini ternyata memiliki kandungan vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Kandungan vitamin buah apel diantaranya ialah vitamin C dan juga serat yang dapat mencegah terjadinya sumbelit dan juga dapat membantu dalam penurunan jumlah kolestrol dalam tubuh. 

6. Wortel, didalam 2 buah wortek ini memiliki kandungan vitamin A yang sangat berfungsi dalam pembentukan mata dan juga tulang pada janin. 

Dan buah wortel ini dapat memaksimalkan nutrisi yang sangat diperlukan untuk janin.

7. Manggis, didalam buah manggis terdapat kandungan beberapa zat nutrisi yang penting untuk kesehatan tubuh. Manggis ini sangat terkkenal sebagai antioksidan dan juga mengandung kaya akan vitamin C, asam folat dan juga mangan yang berperan sebagai daya tahan dalam tubuh selama kehamilan. 

Serta buah manggis ini berfungsi sebagai keelastisitas pada kulit bagi ibu hamil dan mencegah terjadinya resiko bayi prematur dan kecacatan pada calon bayi, serta membantu dalam pembentukan tulang rawan dan kerangka janin.

8. Jeruk, buah jeruk ini sangat kaya akan vitamin C yang berguna sebagai antioksidan bagi tubuh ibu dan juga janin, buah ini sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa mual karena gejala morning sickness.

9. Mangga, buah ini sangat diidam-idamkan oleh setiap ibu hamil, kandungan vitamni yang terdapat dalam buah mangga ini, seperti vitamin A dan juga C yang terdapat dalam buah mangga befunggsi untuk mengatasi masalah pencernaan serta mengatasi masalah gejala morning sickness, dan juga masalah konstipasi.

10. Bayam, sayuran berdaun hijau ini sangatlah tinggi akan zat besi dan juga asam folat. 

Zat besi akan sangatlah dibutuhkan  dalam proses pembentukan sel darah merah, sedangkan asam folat membantu tabung saraf dan juga sistem saraf yang berkembang dengan baik, untuk menjaga proses pembentukan sel darah komsumsilah bayam.

Demikianlah seputar mengenai beberapa buah dan juga sayuran yang bermanfaat untuk kehamilan, terimakasih telah membaca, semoga artikel ini bemanfaat.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
10 Jenis Sayur Dan Buah Untuk Kesehatan Ibu Hamil - posted by Trias Enik , published at 01.23, categorized as kehamilan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya