9 Jenis Buah Untuk Kesehatan Kulit

by Tri Enik Pujiati , at 01.31 , have 0 komentar
Buah untuk kesehatan kulit, tak asing lagi bahwa buah memang mempunyai khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan juga kesehatan kulit, kandungan-kandungan vitamin yang terdapat pada buah-buahan sangatlah bagus untuk kesehatan kulit.

buah untuk kesehatan kulit

Jenis Buah Untuk Kesehatan Kulit


Ada beberapa buah-buahan yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit, diantaranya ialah:

1. Pepaya

Buah pepaya ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel mati pada kulit, yang mana sel-selnya sudah tidak digunakan pada wajah dan juga tubuh.

Kandungan vitamin yang terdapat pada buah pepaya antara lain vitamin A yang banyak terdapat pada buah pepaya sangatlah tinggi dibandingkan dengan buah wortel, dan pepaya juga tidak kalah dengan kandungan vitamin Cnya, kandungan vitamn B komplek dan juga E yang terdapat pada pepaya sangatlah besar. Serta buah pepaya ini banyak sekali kandungan kalsim, fitonutrisi seperti betakaroten yang sangatlah penting bagi kesehatan.

Caranya membuat masker dari buah pepaya ialah hanya haluskan buah pepaya dan oleskan secara merata pada wajah sahabat sebagai masker alami, masker pepaya ini dapat mencerahkan wajah apabila digunakan secara rutin.

Baca juga artikel tentang:10 Jenis buah Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit

2. Apel

Salah satunya buah yang sangat bermanfaat bagi kulit yaitu buah apel, buah kecil munggil ini dapat berkhasiat untuk mengencangkan kulut dan dapat merangsang sirkulasi darah ke permukaan kulit. Dikarenakan buah apel ini kaya akan kandungan antioksidan.

Gunakanlah buah apel ini sebagai masker untuk perawatan kulit sahabat.

3. Jeruk

Tak asing lagi bagi kita semua bahwa buah jeruk ini sangatlah kaya akan kandungan vitamin Cnya. Vitamin C ini sangat bagus digunakan untuk kesehatan kulit.

Bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat tetapi kulit jeruk ini juga dapat dimanfaatkan sebagai bubuk masker. Sahabat bisa mengosokkan pada tangan ataupun pada kulit yang sahabat inginkan, masker ini bermanfaat untuk menjadikan kulit wajah menjadi cerah dan juga kencang.

4. Pisang

Banyak sekali manfaat-manfaat yang dihasilkan buah pisang ini, manfaat lainnya ialah sebagai menjaga kesehatan kulit, kandungan vitamin yang terdapat pada buah pisang ialah vitamin B dan juga vitamin C serta kalsium.

Kandungan kalsium inilah yang berfungsi untuk melembutkan kulit dan juga mengecangkan kulit.

5. Strawberry

Strawberry ini masuk dalam keluarga berry ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan juga asam elagik yang berfungsi untuk mengurangi terjadinya kerusakan pada DNA sebagai sebagai pemicu timbulnya kerutan.

Sahabat bisa mengkomsumsi langusung buah ini dan dibuat jus untuk mendapat manfaat yang ditimbulkan oleh buah merah mungil ini, atau dibuat masker buah strawberry oleskan secara merata pada wajah sahabat dan diamkan supaya meresap kedalam kulit wajah sahabat.
buah untuk kesehatan kulit

6. Alpukat

Buah yang salah satu yang bermanfaat untuk kesehatan kulit yang lain ialah alpukat buah ini memiliki kandungan vitamin E yang bagus untuk kulit dan dapat memerangi radikal bebas, merangsang pembentukan sel-sel baru dan menguatkan kolagen.

Sahabat bisa mengkomsumsi secara langsung untuk dapat memperoleh manfaat yang dihasilkan buah ini, atau sahabat gunakan sebagai masker dan oleskan secara merata pada wajah sahabat dan diamkan beberapa saat untuk sarinya meresap kedalam kulit sahabat.

7. Anggur

Manfaat buah anggur ini adalah membentuk kolagen dan membantu mengkuatkan pembuluh darah yang berfungsi untuk menyebarkan oksigen, nutrisi, dan membuang racun yang terdapat dalam tubuh, kandungan vitamin yang terdapat dalam buah anggur ini adalah anthocyanins yang sangat bagus dalam kesehatan tubuh.

8. Semangka

Ternyata buah yang segar ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit yang dapat membuat kulit tampak bercahay, sehat dan selalu lembab.

Kandungan vitamin pada buah semangka ini ialah vitamin A, B dan juga C yang bagus unyuk kesehatan kulit sahabat.

9. Kiwi

Buah kiwi ini memiliki kandungan vitamin E yang banyak, vitamin E ini sangat berfungsi untuk melindungi membran sel kulit dan mencegah terjadinya kerusakan pada kulit akibat paparan sinar matahari.

dan untuk memperoleh manfaat yang terkandung didalam buah kiwi ini sahabat bisa dikomsumsi secara langsung atau dapat sahabat gunakan sebagai jus yang segar serta digunakan sebagai masker sahabat bisa oleskan secara merata pada seluruh permukaan wajah dan biarkan beberapa saat dan biarkan sari buah kiwi meresap ke permukaan kulit sahabat.

Demikianlah sekilas tentang buah yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, karena tentunya kita ingin memiliki kulit yang sehat dan juga cantik.

Untuk itu sahabat bisa gunakan beberapa yang Eni share diatas, terimakasih telah membaca artikel ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
9 Jenis Buah Untuk Kesehatan Kulit - posted by Trias Enik , published at 01.31, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya