6 Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Wajah

by Tri Enik Pujiati , at 02.17 , have 0 komentar
Manfaat buah tomat untuk wajah, tomat buah kecil munggil dan berwarna merah ini memiliki nama latin Lycopersicum esculentum.

Tomat ini pertma kali ditemukan di Amerika Selatan, dan masih berkerabat dengan buah terong, kentang, dan juga paprika merah maupun hijau.

Tomat ini termasuk golongan buah dikarenakan bentuknya, dan memiliki biji yang dapat ditelan, tetapi di daerah modern ini banyak yang mengatakan bahwa tomat ini masuk dalam sayur-sayuran mungkin karena sering digunakan sebagai lalapan bersama saat makan dan juga bahan campuran ketika memasak.

manfaat bauh tomat untuk wajah
Tomat ini merupakan buah yang biasa digunakan sebagai bumbu didapur, untuk memberikan penambah rasa. Buah tomat ini biasanya dibuat sebagai jus yang segar.

Ternyata buah tomat ini juga dapat bermanfaat sebagai kesehatan kulit wajah. Tomat  ini memiliki kandungan-kandungan vitamin seperti:

1. Vitamin C yang sangat inggi

2. Lycopen yang dapat mengangkat radikal bebas.

3. Banyak mengandung mineral dan vitamin

4. Mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk kesehatan.

Berdasarkan data yang dilansir USDA dalam 100 gram tomat memiliki kandungan vitamin C sebanyak 17% dan juga vitamin C 21% dan sisanya mengandung serat, protein, kalori, gula, kalsium dan juga zat besi.

Manfaat Tomat Bagi Kulit Wajah 


1. Membuat kulit wajah bersih, campurkanlah antara buah tomat dengan buah alpukat sebagai masker wajah. Masker ini dapat membersihkan kulit wajah, dan juga dapat melembabkan kulit wajah. 

Tetapi berhati-hatilah pada kulit yang mudah sensitif karena tomat ini memiliki kandungan banyak akan zat asam. Oleskanlah secara lembut pada wajah sahabat dan tunggu hingga kering dan tunggu bahan-bahan ini meresap ada kulit wajah.

2. Mengecilkan pori-pori kulit, buah tomat ini juga dapat membantu mengecilkan pori-pori yang tampak besar. Dapat sahabat kombinasikan dengan lemon.

3. Dapat membuat wajah menjadi cerah, memiliki wajah yang bersih dan juga cerah merupakan dambaan dari setiap orang, semua ini dapat dimiliki oleh para sahabat dengan menggunakan buah tomat
Caranya ialah campurkanlah antara tomat yang telah dilembutkan dengan madu, kemudian oleskanlah secara lembut pada wajah sahabat tunggu hingga masker ini meresap kepermukaan kulit wajah sahabat.

4. Dapat menyehatkan rambut, selain bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah tomat juga bermanfaat untuk kesehatan rambut lhoo, caranya haluskan terlebih dahulu buah tomat kemudian oleskan secara merata pada rambut sahabat, biarkan selama 5 menit kemudian kramas dengan air bersih.

manfaat buah tomat untuk wajah
5. Menyembuhkan kulit dari sengatan sinar matahari, tetapi ada khasiatnya juga lho sinar matahari di pagi hari karena sinar matahari pada pagi hari itu mengandung ultraviolet yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. 

Sinar matahari ini dapat menjadikan kulit menjadi gelap apabila terlalu sering berpaparan dengan sinar matahari secara langsung, tetapi sahabat bisa menggunakan masker tomat untuk mengatasi masalah kulit gelap akibat sengatan matahari, sahabat bisa memblander buah tomat dan campurkan dengan yoghurt dan oleskan lembut pada kulit yang gelap.

6. Dapat mengatasi wajah berminyak, wajah berminyak merupakan salah satu masalah yang paling membuat jengkel, tetapi dengan menggunakan tomat ini dapat mengatasi masalah wajah berminyak.

Buah tomat ini memiliki kandungan zat asam, vitamin C dan kandungan antioksidan yang dapat membantu mengurangi minyak yang berlebih dan juga jerawat serta dapat menghilangkan noda hitam pada wajah.

Cara membuat masker dari tomat haluskan terlebih dahulu buah tomat ini dan oleskan lembut pada wajah sahabat, lakukanlah secara rutin unntuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan secara berturut-turut selama 2 minggu dan tunggu hasilnya

Demikianlah seputar mengenahi buah tomat dan juga berbagai manfaatnya, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakash telah membaca. 
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
6 Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Wajah - posted by Trias Enik , published at 02.17, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya