9 Ramuan Tradisional Untuk Mengatasi Asam Urat

by Tri Enik Pujiati , at 17.54 , have 0 komentar
Ramuan tradisional asam urat, hai para sahabat yang telah dibahas sebelumnya tentang seputar penjelasan asam urat.

Dan pertemuan kali ini Eni akan mengshare tentang ramuan tradisional yang mengatasi asam urat, dan berikut beberapa tips untuk mengatasi masalah asam urat secara tradisional:



ramuan tradisional asam urat

Ramuan Obat Tradisional Asam Urat


1. Jahe, tak asing lagi bahwa jahe memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, dan salah satunya jahe dapat mengatasi asam urat.

Caranya dengan siapkanlah 2 ibu jari jahe, kemudian potong atau remukkan jahe, selajutnya rebus jahe dan tambahkan dengan sedikit madu murni, jika telah matang minum ramuan ini setiap hari secara rutin untuk memaksimalkan penyembuhan.

2. Akar pepaya gantung, bahan ini merupakan dikhususkan untuk masalah rematik, caranya ialah siapkan 5 potong akar papaya, kemudian cucilah dengan air bersih, potong-potonglah menjadi bagian yang lebih kecil dan siapkan juga 3 sendok makan lengkuas yang telah dihaluskan.

Rebus semua bahan dengan 4 gelas air, rebus hingga tersisa 3 gelas air, dan tambahkan sedikit gula aren. Dan dinginkan minumlah ramuan ini 3 kali dalam sehari.

Baca Juga artikel:Memahami Berbagai Penyakit Tulang Punggung

3. Cengkeh, cengkeh ini juga dapat mengatasi masalah rematik, caranya membuat ramuan dengan cengkeh yaitu tumbuklah cengkeh dan campurkan dengan jahe takaran 1 sama, ramuan ini hanya digunakan untuk obat luar saja, oleskan pada bagian yang sakit saja.
ramuan tradisional asam urat

4. Kulit manggis, iris tipislah kulit manggis dan jemur kulit manggis hingga kering, tuangkan kedalam gelas ketika kulit manggis ini telah kering dan tambahkan air panas.

Tunggulah sampai air berubah, kemudian minum air tersebut setiap hari.

5. Sambiloto, sambiloto merupakan tanaman yang berasal dari india. Tanaman ini memiliki rasa yang sangat pahit dan manfaat dari tanaman sambiloto yaitu dapat mengurangi akan rasa nyeri, antiradang, analgetik dan juga penawar racun oleh sebab itu tanaman ini sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah asam urat.

Caranya ialah siapkan 7 gr sambiloto kering da sedikan juga 15 gr tempuyung kering, 10 gr meniran kering, 10 gr kunyit dan terakhir 2 biji cabe jawa kering. Rebus semua bahan dengan menggunakan 4-5 gelas air dan sisakan air tinggal setengah cairan, minumlah ramuan ini 2-3 kali dalam sehari, minumlah secara rutin untuk memaksimalkan penyembuhan.

6. Temulawak, tanaman ini memang terkenal memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh, dan salah satunya ialah dapat mengatasi masalah asam urat karena kandungan dalam temulawak ialah sebagai anti radang yang diperoleh dari kandungan kurkuminoidnya.

7. Tempuyung, tanaman tempuyung ini mengandung akan senyawa kimia seperti alfalaktuserol, beta-laktuserol, minitol, inositol, siliki. Tanaman tempuyung ini juga dapat mengatasi masalah asam urat dikarenakan mengandung akan kadar asam urat darah tinggi (hiperurisemia).

8. Alang-alang, tanaman alang-alang ini tersebar luar di Indonesia kandungan yang terdapat dalam daun alang-alang yaitu asam kersik, damat dan juga logam alakali, dan pada bagian rimpang pada alang-alang ini dapat bermanfaat sebagai ramuan tradisional salah satunya ialah asam urat atau rematik, sediakan rimpang kering alang-alang sebanyak 30-60 gram rebuslah dengan mengunakan 4 gelas air sisakan air menjadi 1 ½ gelas.

Dinginkanlah, dan kemudian saring dan minum ramuan 3 kali dalam sehari masng-masing ½ gelas.

9. Mahkotadewa, salah satu tanamanan yang bermanfaat bagi asam urat ialah mahdewa, mahkotadewa ini memiliki kandungan alkaloid, saponin, flavonoid dan polifenol terutama pada bagian daunnya, dan manfaat dari mahkotadewa ialah sebagai anti histamin atau penangkal alergi, oleh sebab itu mahkotadewa ini cangat bagus untuk masalah asam urat.

Demikianlah seputar mengenahi pembahasan ramuan asam urat, semuga artikel ini dapat bermanfaat untuk para sahabat, terimaksih telah membaca
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
9 Ramuan Tradisional Untuk Mengatasi Asam Urat - posted by Trias Enik , published at 17.54, categorized as penyakit . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya