Cara Ampuh Mengobati Keputihan Yang Berbau Secara Alami

by Tri Enik Pujiati , at 18.00 , have 0 komentar
Cara mengobati keputihan yang berbau, keputihan yang berbau, sahabat harus berhati-hati dengan gejala tersebut bisa jadi ada masalah pada miss V sahabat

Pola hidup yang tidak sehat atau stress dapat menjadikan miss V menjadi sangat renatan terhadap bebagai penyakit, dan miss V dapat mengalami flour Albus, Fluor Albus atau lebih sering disebut keputihan adalah infeksi pada miss V akibat bebagai bakteri, jamur dan juga parasite.

Pada pertemuan sebelumnya Eni telah menjelaskan beberbagai jenis keputihan, dan kali ini Eni akan membahas tentang cara mengobati keputihan yang berbau.

cara mengobati keputihan yang berbau

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami


1. Daun kemangi, didalam daun kemangi ini mengandung akan euganol yang dapat membunuh kuman dan juga jamur penyebab bau tak sedap pada miss V, dan kandungan akan minyak atsiri juga dapat berfungsi sebagai pengharum pada miss V.

Dan untuk mendapatkan hasil yang optimal sahabat bisa memakan daun kemangi secara langsung sebagai lalapan bersama saat makan. Atau sahabat bisa menumbuk daum kemangi dan saring ambil airnya dan dapat sahabat minum sari air kemangi.

2. Daun sirih, daun sirih memang sangat dipercaya untuk mengatasi masalah ini, dalam daun sirih ini mengandunga akan euganol dan antiseptic yang sangat bermanfaat untuk kesehatan miss V.

Dan cara membuat ramuan dengan daun sirih adalah siapkan 10 lembar daun sirih dan daun pandan yang telah dicuci bersih tumbuk kedua bahan tersebut dan saring ambil air sarinya campurkan dengan sedikit garam dan juga 1 sendok madu untuk penambah rasa, minumlah ramuan tersebut sebelum menjelang tidur, minum secara rutin selama 2 minggu untuk mengoptimalkan hasilnya.

3. Perbanyak dalam mengkonsumsi bawang, bawang putih juga dapat mengatasi masalah keputihan loch sahabatku, kandungan yang terdapat bawang putih dapat menusir bakteri, dan jamur dan mencegah agar virus tidak dapat masuk ke miss V sahabat

Salah satu penelitian menunjukan bahwa kekuatan antibakteri yang ada dalam bawang putih sangat bagus dalam mengatasi masalah keputihan, caranya ialah sahabat bisa mengkonsumsi secara langsung bawang putih untuk dapat memperoleh manfaat dari bawang putih.

Baca juga artikel:Cara Ampuh Mengatasi Keputihan Berlebih

4. Lidah buaya, bahan alami selanjutnya yang dapat dijadikan obat pembasmi bau keputihan adalah lidah buaya. 

Caranya ialah cuci lidah buaya dengan bersih dan ambil dagingnya kemudian tumbuk daging buah lidah buaya hingga halus tambahkan sedikit madu untuk penambah rasa, minumlah ramuan ini selama 2 minggu sebelum menjelang tidur.

cara mengobati keputihan yang berbau
Dan untuk mencegah agar miss V tidak keputihan dan mengeluarkan bau sahabat bisa melakukan tips kesehatan sebagai berikut:

1. Gunakanlah pembalut yang tepat, teman akarap bagi kaum wanita yaitu pembalut, barang ini merupakan kebutuhan bagi kaum hawa.

Pilihlah pembalut yang tepat karena banyak produk pembalut yang tersebar dipasaran justru berbahaya bagi kesehatan miss V.

Pilihlah pembalut yang mengandung herbal dan gantilah pembalut 4 jam sekali dalam sehari untuk mencegah terjadinya keputihan.

2. Selalu menjaga kebersihan miss V dan menjaga agar dia selalu lembab, menjaga kelembabapan miss V merupakan pencegahan awal dari menghindari akan masalah keputihan. Tingkat keasanam yang sangat baik untuk miss V setitar 3,5. 

Perubahan warna dan bau yang tidak sedap menunjukan bahwa tingkat keasaman pada miss V meningkat. Oleh sebab itu harus diwaspadai dalam menjag akan kebersihan miss V ini. 

Cara membersihkan vagina agar selalu tetap bersih ialah dengan membersihkan vagina dari dapan kebelakang (dari arah vulva kea rah anus), hal ini untuk menghindari kuman yang menempel pada anus masuk ke dalam miss V.

3. Rajin berolahraga dan hindari dari stress serta pola makan yang sehat, menghindari dari stresss dan selalu rajin dalam berolahraga merupakan pencegahan agar tidak terjadinya keputihan. 

Makanlah makanan yang sehat seperti minum susu ataupun yogurt karena dalam susu ini mangandung akan bakteri yang baik untuk kesehatan.

Demikianlah seputar penjelasan mengenahi cara mengobati keputihan yang berbau, semoga artikel ini dapat sahabat gunakan sebagai referensi dalam sahabat mengatasi masalah miss V sahabat, terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Ampuh Mengobati Keputihan Yang Berbau Secara Alami - posted by Trias Enik , published at 18.00, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya