Cara Ampuh Mengatasi Keputihan Berlebih

by Tri Enik Pujiati , at 18.06 , have 0 komentar
Cara mengatasi keputihan berlebih, pada pertemuan sebelumnya Eni telah mengshare seputar masalah keputihan.

Dan kali ini Eni akan berbagi info tentang cara mengatasi keputihan berlebih, keputihan memang sangatlah mengganggu, tetapi keputihan ini wajar dialami oleh setiap wanita.

cara mengatasi keputihan berlebihAda beberapa jenis keputihan yang berbahaya bagi wanita diantaranya ialah:

1. Keputihan dengan warna kuning biasanya disebabkan oleh iritasi bahan kimia ataupun jamur

2. Keputihan dengan warna kuning kehijauan, dan berlendir kental, serta berbusa dan mengeluarkan bau anyir atau amis, keputihan jenis ini diakibatkan oleh infeks dari parasit.

3. Keputihan dengan warna keabu abuan serta berlendir dan mengeluarkan bau anyir, keputihan jenis ini disebabkan oleh bakteri.

4. Keputihan dengan warna kecoklatan seperti bercampur dengan darah dan mengeluarkan bau busuk.

Keputihan jenis ini sangat perlu diwaspadai karena bisa jadi ini sebuah tangda dari adanya kanker, misalnya kanker mulut Rahim, dan apabila sahabat mengalami jenis keputihan ini segeralah konsultasikan kepada dokter spesialis kandungan atau SPOG .

Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita


Dan beberapa tips kesehatan untuk mengatasi keputihan secara alami, obat herbal ataupun tradisional masih dipercaya sebagian orang karena dengan menggunakan bahan-bahan alami akan terhindar dari bahan-bahan kimia, dan berikut ini tips-tips kesehatan dengan menggunakan bahan alami;

1. Daun sirih, dauh sirih memang sangat dipercaya dari nenek moyang dahulu untuk mengatasi masalah keputihan.

Cara membuat ramuan ini adalah dengan siapkan 10 lembar daun sirih, dan 1 ruas temulawak kunyit, cuci hingga bersih semua bahan tersebut setelah dicuci bersih langkah selanjutnya ialah rebus dengan 1 liter air dan rebus selama 15 menit. Setelah mendidih, tuangkan sedikit rebusan ramuan tersebut dan campur dengan air dingin gunakan cebok dengan keadaan ramuan masih hangat, lakukan terapi in 2 kali sehari.

Manfaat daun sirih ini adalah untuk antiseptic untuk masalah keputihan dan selain itu daun sirih ini bisa dimanfaatkan sebagai penghentian pendarahan saat mimisan.

cara mengatasi keputihan berlebih

2. Kunyit, bahan alami selanjutnya ialah sahabat bisa menggunakan kunyit, siapkan kunyit dan asam jawa serta gula jawa.

Cara mebuat ramuan ini adala cuci bersih kunyit, kupaslah kunyit, kemudian parut dan peras ambil airnya, larutkanasam jawa dan juga gula jawa, campurkan air perasan kunyit tadi, kemudian minumlah 2 gelas sehari.

Baca juga artikel:Cara Ampuh Mengobati Keputihan Yang Berbau Secara Alami

3. Sambiloto, sambiloto juga dapat mengatasi keputihan, cara membuat ramuan ini adalah siapkan 3 batang daun sambiloto, dan madu untuk penambah rasa supaya tidak terasa pahit, cucilah dengan bersih daun sambiloto rebus dengan 4 gelas air tunggu hingga mendidih dan tinggal 2 gelas air rebusan, dinginkan ramuan dan siap untuk diminum campurkan dengan sedikit madu untuk menghilangkan rasa pahit daun sambiloto, minum secara rutin untuk mengusir keputihan pada miss V sahabat.

4. Bawang putih, bawang putih juga dapat mengatasi masalah keputihan loch sahabatku, kandungan yang terdapat bawang putih dapat menusir bakteri, dan jamur dan mencegah agar virus tidak dapat masuk ke miss V sahabat.

Salah satu penelitian menunjukan bahwa kekuatan antibakteri yang ada dalam bawang putih sangat bagus dalam mengatasi masalah keputihan, caranya ialah sahabat bisa mengkonsumsi secara langsung bawang putih untuk dapat memperoleh manfaat dari bawang putih.

Demikianlah seputar mengenahi cara mengatasi keputihan berlebih, semoga artikel ini dapat sahabat gunakan eferensi dalam mengatasi masalah keputihan yang menyerang sahabat dan terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Ampuh Mengatasi Keputihan Berlebih - posted by Trias Enik , published at 18.06, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya