9 Makanan Sehat Buat Wanita Hamil

by Tri Enik Pujiati , at 19.51 , have 0 komentar
Makanan sehat buat wanita hamil, makanan sehat bagi ibu hamil memanglah sangat diperlukan dalam masa kehamilan untuk menjaga kesehatan ibu dan juga janin pada kandungan.

Pada masa kehamilan ini menanggung akan dua kehidupan yaitu ibu dan juga janin oleh sebab itu ibu hamil memerlukan akan asupan nutrisi yang sehat.

makanan sehat bagi wanita hamil

Pada masa kehamilan trimester pertama biasanya akan mengalami mual muntah dalam masa ini nutrisi banyak yang keluar maka sangat disarankan untuk makan sedikit tetapi sering.

Beberapa panduan makanan sehat yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil diantaranya, ialah:

Makanan Sehat Bagi Ibu Hamil Muda


1. Sereal, pada pagi hari biasanya ibu hamil tidak sempat makan, tetapi dengan menggunakan sereal ini dapat mengatasi masalah asupan nutrisi.

Selain dengan pilihan berbagai macam rasa, sereal ini mengandung beberapa vitamin yaitu mengandung akan aneka mineral, vitamin B , karbohidrat, kalsium yang disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi bagi janin. 

Kandungan gandum pada serel ini mengandung akan energy dan juga serat yang berfungsi bagi kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil.

2. Susu, susu ini dapat membantu sahabat dalam menjaga jaringan baru pada bayi, dan pembentukan tulang pada bayi. Susu ini dapat mempengaruhi akan kebutuhan protein dan juga mineral yang sangat menunjang akan perkembangan dan juga pertumbuhan bayi. 

Pilihlah susu kedelai yang dapat  mencukupi akan vitamin D dan memiliki rasa yang berbeda dengan produk susu yang lain.

3. Buah dan juga sayur, perbanyaklah dalam mengkonsumsi buah dan juga sayuran ini sangat bagus dalam masa kehamilan, buah jeruk kaya akan vitamin C yang dapat menambah akan kekebalan dalam tubuh dan mencegah akan terjadinya infeksi. 

Lengkapi dengan mengkonsumsi sayuran yang banyak mengandung akan zat besi yang mencegah akan terjadinya anemia.

Zat besi ini dapat diperoleh dari sayuran hijau, sayuran hijau selain banyak mengandung akan zat besi sayuran hijau ini juga dapat meningkatkan hemoglobin ke sel-sel tubuh dan memberikan energi.

4. Ikan, mengkonsumsi ikan sangatalah dianjurkan bagi ibu hamil karena ikan ini mengandung akan protein dan juga asam lemak omega 3 yang dapat membentuk terhadap otak janin. 

Dan berhati-hatilah untuk para mama dalam memilih ikan, pilihlah ikan yang benar-benar segar, jangan memilih ikan yang mengandung akan merkuri karena merkuri ini dapat menganggu pertumbuhan janin.

makanan sehat bagi wanita hamil

5. Kacang-kacangan, perbanyaklah mengkonsumsi kacang-kacangan selama kehamilan. Karena kacang kacangan ini bermanfaat dalam pengembangan sistem saraf pada bayi. 

Kacang-kacangan ini memiliki kandungan akan asam folat dan juga vitamin B.

6. Air dan juga vitamin, perbanyaklah meminum air putih selama hamil ini dapat melancarkan akan peredaran darah dan juga konsultasikanlah pada dokter kandungan sahabat dalam masalah pemberian vitamin tambahan ketika masa kehamilan.

7. Ikan salmon, ikan salmon adalah makanan laut yang sangat aman dikonsumsi dan ikan ini disaran untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena kandungan yang terdapat dapat ikan salmon yaitu lemak omega 3 amatlah tinggi dan sangat bagus bagi ibu hamil.

Dikatakan sangat bagus untuk ibu hamil karena ikan salmon ini sedikit mengandung akan merkuri, beda dengan makanan laut lainnya seperti kerang yang mengandung merkuri sangat tinggi.

8. Telur, telur merupakan salah satu makanan yang banyak sekali mengandung akan kalori sekitar 90 kalori yang terdapat dalam telur, telur ini sangatlah bagus dalam kesehatan ibu dan juga janin. 

Dengan 12 vitamin ini terdapat dalam telur, dengan mengkonsumsi telur sel-sel yang terdapat dalam janin mama akan tumbuh pada tingkat eksponensial di setiap sel. Jadi sangat disarankan bagi ibu hamil mengkonsumsi telur supaya memperoleh berbagai manfaatnya.

9. Daging, didalam daging ini memiliki kandungan yang sangat diperlukan ibu hamil, pilihlah daging yang lelah dipisahkan dari lemaknya atau yang rendah akan lemak.

Mengkomsumsi daging yang berlemak bukanlah dilarang akan tetapi sebaiknya dihindari untuk mencegah terjadinya perpindahan bakteri antara daging ke bayi seperti bakteri salmonella.

Demikianlah sekilas tentang seputar makanan sehat bagi wanita hamil, semoga artikel ini dapat sahabat gunakan sebagai referensi dalam menjaga kesehatan kehamilan sahabat, dan terimaksih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
9 Makanan Sehat Buat Wanita Hamil - posted by Trias Enik , published at 19.51, categorized as kehamilan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya