6 Cara Ampuh Perawatan Gigi Agar Tetap Putih

by Tri Enik Pujiati , at 15.44 , have 0 komentar
Perawatan gigi putih, memiliki gigi putih merupakan idaman bagi setiap manusia. Karena gigi yang kuning akan menjadikan diri kita menjadi minder atau menurunkan rasa percaya diri.

Gigi kuning menandakan bahwa kurangnya menjaga kebersihan gigi dan mulut, dan gigi kuning biasanya akan menimbulkan bau mulut yang tidak enak.

Pada pertemuan kali ini Eni akan mengshare tentang seputar perawatan gigi putih.

Penyebab dari gigi bisa menjadi kuning, diantaranya ialah:

perawatan gigi putih
1. Kurang rajinnya menjaga kebersihan gigi dan mulut, seperti mengosok gigi ada cara dalam mengosok gigi diantaranya ialah melakukan gerakan ketas dan kebawah bukan kesamping apabila dilakukan kesamping akan menimbulkan kotoran masuk kesela-sela gigi ini malah akan menjadikan gigi berwarna kuning dan masalah gigi yang lainnya.

2. Jangan terlalu sering menkonsumsi kopi dan juga teh, karena hal tersebut dapat menjadikan gigi berwarna kuning.

3. Hindari merokok, tahukah sahabat bahwa rokok adalah salah satu penyebab dari gigi berwarana kuning karena dalam rokok ini mengandung akan nikotin.

4. Terlalu sering memakai obat pemutih gigi yang tidak cocok

5. Lebih seringnya dalam mengkonsumsi minuman splemen atau minuman penambah energi.

Sebaiknya sahabat menghindari beberapa penyebab gigi berwarna kuning yang Eni jelaskan diatas agar sahabat bisa memiliki gigi yang sehat dan juga terlihat putih.


Perawatan Gigi Agar Putih Secara Alami


Beberapa cara memutihakann gigi secara alami dan mudah serta cepat.

Ada beberapa tips tradisional atau secara alami yang dapat menjadikan gigi terlihat putih, diantaranya ialah:

1. Membersihkan gigi dengan kayu siwak, merawat gigi dengan kayu siwak merupakan tradisi yang diturun temurunkan para nabi-nabi, nabi dahulu mengunakan kayu siwak dalam masalah menjaga kesehatan gigi dan juga mulutnya.

2. Memutihkan gigi dengan mengunakan kayu arang, tips selanjutnya untuk menjadikan gigi agar terlihat putih adalah dengan mengunakan arang kayu, tentu cara ini terdengar sangat aneh bagi sahabat tetapi dengan mengunakan tips ini gigi akan benar-benar terlihat putih.

Tetapi perlu diwaspadai oleh para sahabat dalam mengunakan arang kayu ini gunakanlah secara perlahan-lahan dan jangan samapai merusak lapisan email gigi dan jadi menimbulkan rasa sakit, lakukan cara ini dengan sewajarnya

Baca juga artikel:Daftar Makanan Penyebab Masalah Gigi Berlubang

3. Memutihkan gigi dengan mengunakan buah strawberry, buah merah kecil merona, dan memiliki rasa manis dan asam  ini ternyata bisa bermanfaat sebagai pemutih gigi secara alami, dengan mengkonsumsi secara rutin buah strawberry ini sahabat telah bisa memiliki gigi yang sangat putih.

perawatan gigi putih

4. Memutihkan gigi dengan kulit jeruk, bukan hanya buah jeruknya saja yang bermanfaat akan tetapi kulit jeruknya juga bisa bermanfaat untuk memutihkan gigi secara alami. 

Caranya sahabat hanya mengosok-gosokkan gigi dengan kulit jeruk dan lakukan secara rutin setiap hari supaya memberikan gigi putih yang sahabat idam-idamkan, dan perlu diwaspadai untuk sahabat yang memiliki gigi yang sensitive karena kandungan vitamin C yang sangat tinggi.

5. Memutihkan gigi dengan pasta gigi daun salam, buatlah pasta gigi campuran antara daun salam dan juga kulit jeruk yang telah dikeringkan, tumbuk semua bahan tersebut sampai halus dan tambahkanlah sedikit air dan aduk hingga bahan tersebut benar-benar rata.

Gunakanlah pasta gigi tersebut dan gosok-gosokkan pada permukaan gigi sahabat, dan tunggu reaks yang dihaslkan oleh pasta alami ini, yang membuat gigi sahabat terlihat benar-benar putih.

6. Memutihkan gigi dengan buah lemon dan juga garam, buatlah jus lemon yang dicampur dengan sedikit garam. 

Ramuan ini dapat menjadi perawatan agar ggi tetap terlihat putih dan juga bersih, tetapi perlu diingat bagi sahabat agar tidak terlalau sering memakai ramuan ini karena dapat merusak lapisan gigi.

Demikianlah seputar cara perawatan gigi putih, semoga artikel ini dapat sahabat gunakan sebagai referensi dalam menjaga gigi agar tetap terlihat putih dan juga bersih, dan terimakasih telah membaca artikel ini.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
6 Cara Ampuh Perawatan Gigi Agar Tetap Putih - posted by Trias Enik , published at 15.44, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya