9 Jenis Makanan Sehat Untuk Kecantikkan

by Tri Enik Pujiati , at 22.52 , have 0 komentar
makanan sehat untuk kecantikanMakanan sehat untuk kecantikan, cantik siapa coba yang tidak ingin terlihat cantik?, tentu sahabat semua ingin kan terlihat cantik.

Tetapi untuk mendapatkan kecantikan kita juga perlu menjaga akan makanan yang selalu kita konsumsi, apakah makannan yang kita konsumsi selama ini sehat untuk kesehatan, terutama kesehatan kulit.

Karena kulit adalah bagian yang terbesar dari tubuh yang mudah terlihat. Menjaga akan kesehatankulit dapat memancarkan akan kecantikan dalam diri kita.

 Ada beberapa makanan sehat yang bermanfaat untuk kecantikan, diantaranya ialah:


Makanan Sehat Buat Kecantikan


1.Telur, konsumsilah telur untuk mencukupi kebutuhan kulit akan senyawa karoten, yang dapat membuat kulit menjadi lembab dan juga terasa kenyal.

Senyawa karoten selain terdapat dalam telur juga terdapat dalam bayam, brokoli, susus yang rendah akan lemak, dan juga wortel.

2. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan, makanan yang banyak mengandung antioksidan dapat mencegah agar tubuh tidak terjadi penuaan dini.

Makanan yang mengandung antioksidan tinggi dapat sahabat peroleh dari beberapa buah blueberry, plum, delima, strowbrry dan juga tomat.

3. Vitamin C sangatlah penting bagi tubuh dan juga dalam masalah kecantikan, karena vitamin C ini dapat membantu kulit wajah sahabat terhindar dari kerusakan sinar matahari yang dapat mengancurkan serat kulit kolagen dan juga elastin kulit.

Makanan yang berkandungan vitamn C tinggi contohnya jeruk, paprika, jambu biji, kubis.

4. Makan makanan yang banyak mengandung akan asam lemak esensial yang dapat membantu meningkatkan kulit agar tetap terlihat halus dan juga muda. 

Salah satu contoh makanan yang memiliki kandungan akan asam lemak ensensial adalah ikan salmon, tuna, sarden, mackerel, dan juga minyak zaitun. Dan juga buah yang memiliki kandungan akan asam lemak ensensial adalah buah alpukat, biji rami, kenari, dan juga sayuran yang berwarna gelap.

Baca juga artikel: 10 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat Dan Ampuh

5. Beras merah alami ini memiliki kandungan akan ceramides yang dapat membantu menjaga akan kelembapan kulit dan juga dapat membantu masalah minyak berlebih penyebab akan munculnya jerawat.

makanan sehat untuk kecantikan

6. Mengonsumsi makanan yang kaya kan zat besi ini juga dapat membantu dalam sahabat memperoleh kecantikan alami, zat besi ini dapat membantu sahabat dalam memperoleh kulit yang sehat, 

Dan zat besi itu sendiri adalah bagian yang membantu dalam masalah produksi protein, kolagen, mengurang akan peradangan, integritas dalam kuli dan juga membrane mukosa dan dapat membantu menyebuhkan kulit akbat luka. 

Makanan yang banyak mengandung zat besi tinggi adalah ikan laut, tiram, danging ungags, susus kacang merah, dan jenis kacang-kacangan.

7. Air memang sangat diperlukan tubuh karena sebagian dari tubuh kita terdiri dari air, konsumsilah air dalam menjaga kulit agar telihat halus dan juga kenyal, dan dapat membantu dalam masalah detoksifikasi. Dektosifikasi berfungsi dalam membuang sel-sel lulit yang telah mati.

8. Konsumsilah kunyit agar tubuh terhidar dari serangan perkembangan kanker kulit yang merupakan masalah kulit, sahabat bisa menggunakan kunyit dikarenakan kunyit bukan hanya terkenal sebagi rempah-rempah pelengkap bumbu saja.

Tetapi kunyit dapat mengatasi masalah pencegahan akan kanker ini kandungan kunyit adalah, senyawa aktif poliferon sumber utama kurkumin yang dapat mengurangi akan peradangan dan sebagai antioksidan yang dapat memperbaiki keruskan kulit.

9. Wortel, kandungan akan vitamin A, C dan juga potassium yang terdapat dalam wortel ini sangatlah baik untuk kesehatan kulit, dan juga dapat mengatas akan masalah noda hitam yang terdapat  pada kulit wajah oleh sebab intu disarankan bagi sahabat agar selalu mengkonsumsi wortel setiap hati untuk mendapatkan manfaat yang dihasilkan oleh wortel ini.

Demikianlah seoutar mengenahi masalah makanan sehat untuk kecantikkan, semoga artikel ini dapat sahabat gunakan sebagi referensi dalam sahabat merawat kesehatan kulit sahabat agar tetap terlihat cantik, dan terimakasih telah membaca artikel ini.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
9 Jenis Makanan Sehat Untuk Kecantikkan - posted by Trias Enik , published at 22.52, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya