9 Perawatan Gigi Berlubang Secara Alami

by Tri Enik Pujiati , at 16.17 , have 0 komentar
Perawatan gigi berlubang, gigi berlubang merupakan salah satu masalah kesehatan gigi, oleh karena itu sangat dinjurkan untuk para sahabat agar selalu menjaga kesehatan gigi untuk mencegah terjadinya gigi berlubang, dan gimana sich cara perawatan gigi berlubang:

perawatan gigi berlubang

Perawatan Gigi Berlubang Srbelum Ditambal


1. Sikat gigi

Penyebab gigi berlubang salah satunya ialah kurang rajinnya sahabat dalam melakukan sikat gigi, padahal fungsi dari sikat gigi adalah membersihkan sisa-sisa makanan yang melekat dalam permukaan gigi, dan untuk tidak memperburuk keadaan pada gigi berlubang, sahabat sebaiknya jadwalkan sikat gigi lakukan sikat gigi 2 kali dalam sehari, setelah makan dan sebelum akan tidur.

Apabila gigi berlubang sahabat terasa nyeri segeralah melakukan sikat gigi untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang masuk kedalam lubang gigi sahabat.

2. Hindarilah beberapa makanan tertentu

Gigi sahabat berlubang..?, sebaiknya sahabat harus menghindari makanan yang terlalu manis, terlalu panas, terlalu dingin, dan makanan yang terlalu pekat seperti makanan yang bersantan, makanan ini dapat menimbulkan rasa nyeri.

Makanan tersebut akan mengenai serabut-serabut saraf pada gigi dan menimbulkan rasa nyeri.

3. Berkumurlah dengan mengunakan air garam

Karena hal ini dapat bermanfaat sebagai densifektan bagi gigi yang berlubang, air garam ini dapat membunuh bakteri-bakteri yang dapat menyebabkan gigi berlubang. Segera berkumur dengan air garam ketika gigi berlung sahabat kambuh.

4. Gunakan ramuan jeruk nipis

Jeruk nipis ini dapat memberikan perawatan gigi berlubang, apabila gigi berlubang sahabat kambuh dan menimbulkan rasa nyeri segera teteskan jeruk nipis pada gigi berlubang sahabat.

Baca Juga:Solusi Jitu Untuk Masalah Gigi Berlubang

Vitamin C pada jeruk nipis dapat meringankan akan rasa nyeri pada gigi berlubang.

5. Cengkeh

Untuk perawatan gigi berlubang selanjutnya ialah dengan menggunakan cengkeh ketika gigi berlubang kambuh. 

Cengkeh ini bisa meredakan rasa nyeri karena cengkeh mengandung antioksidan, antibakteri dan bersifat anestesi. Caranya semprotkan sedikit minyak cengkeh pada gigi yang terasa nyeri.

6. Konsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium

Sahabat semua pasti sudah tahu tentunya bahwa kalsium ini memiliki manfaat sebagai menjaga akan kesehatan gigi dan juga tulang tubuh.

Dan untuk mencegah dan memperburuk keadaan pada gigi berlubang yang harus segera sahabat lakukan ialah memenuhi kalsium pada setiap harinya, makanan yang mengandung kalsium ialah susu, telur, ikan salmon, dan juga kedelai.

7. Bawang merah

Dan perawatan selanjutnya ialah dengan mengunakan bawang merah. Karena bawang merah memiliki sifat antiseptic dan juga antimikroba yang dapat meringankan rasa sakit, 

Caranya ialah dengan mengunyah bawang merah hingga beberapa menit sampai rasa sakit pada gigi berlubang hilang, dan apabila sahabat tidak tahan mengunyak bawang merah sahabat bisa hanya mengosokkan pada permukaan gigi berlubang yang sakit, bawang merah ini dapat mencegah terjadinya infeksi.

8. Bawang putih

Perawatan gigi berlubang selanjutnya adalah dengan mengunakan bawang putih, bawang putih ini memiliki sifat antibiotic yang dapat mengurangi rasa nyeri pada gigi berlubang. 

Tumbuk halus dan sematkan bawang putih pada daerah gigi yang berlubang.

9. Konsultasikan kepada dokter gigi

Dengan melakukan perawatan gigi kepada dokter gigi, sahabat bisa mengetahui lebih lanjut tentang masalah-masalah gigi, dan gimana cara perawatan pada gigi berlubang.

Demikianlah seputar tips-tips kesehatan mengenai perawatan gigi berlubang yang Eni jelaskan, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan semoga bisa sahabat gunakan sebagai referensi dalam perawatan gigi berlubang, dan terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
9 Perawatan Gigi Berlubang Secara Alami - posted by Trias Enik , published at 16.17, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya