Tips Mendidik Agar Anak Cerdas Dan Pintar

by Tri Enik Pujiati , at 20.28 , have 1 comment
Agar anak cerdas dan pintar, anak merupakan penerus generasi silsilah orang tuanya, memiliki anak yang cerdas dan juga pintar merupakan dambaan bagi setiap orang tua, berbagai cara ditempuh oleh orang tua agar anak bisa menjadi cerdas dan juga pintar, dan pada pertemuan kali ini Eni akan berbagai info mengenai tips-tips kesehatan yang bisa membuat tumbuh kembang anak menjadi cerdas dan juga pintar.

agar anak cerdas dan pintar

Agar Anak Menjadi Cerdas Dan Juga Pintar


1. Berikanlah ASi mulai anak bayi

ASI memang memberikan gizi yang dapat menjadikan kekebalan dalam tubuh anak menjadi kuat dan memberikan integritas atau kecerdasan pada otak anak.

2. Memberikan nutrisi yang baik untuk perkembangan anak

Berikanlah nutrisi-nutrisi atau vitamin-vitamin sejak anak mulai dari kandungan sehingga pada anak lahir dapat menjadi anak yang cerdas dan juga pintar.

Kolostrus adalah air susu pertama kali keluar setelah melahirkan air susu ini sangat bagus karena mengandung banyak akan imunologlobulin, rantai antimicrobakteria (lactoferrin dan lactoperoxidase) serta molekul lain yang sangat penting bagi pertumbuhan anak, kolostrum juga memilki beberapa zat dalam jumlah yang sangat tinggi seperti natrium, klorida, kolestrol. Kolostrum ini sangat bagus karena memiliki banyak vitamin sehingga kolostrum ini bisa membuat anak menjadi cerdas dan juga pintar, berikan anak kolostrum setelah ia lahir.

3. Berikan akan asupan asam lemak omega 3

Karena asam lemak omega 3 ini sangat bagus untuk otak, serta asam lemak omega 3 ini dapat meningkatkan akan konsentrasi, memori dan juga aspek kognitif lainnya, berikanlah makanan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti minyak ikan.

4. Istirahat yang cukup

Istirahat dapat mengembalikan atau merefereshkan tubuh dan juga otak, dan apabila anak kekurangan tidur maka menjadikan anak kurang berkontrasi  dalam menerima pelajaran di sekolah dan dapat melakukan perilaku yang kurang baik di sekolah. 

5. Mengajarkan sesuatu hal yang baru pada anak

Ajarkan sesuatu yang baru pada anak, tapi ingat ya untuk para orang tua disini ajarkan sesuatu hal yang baru dalam masalah yang positif, dengan mendidik atau menerangkan sesuatu yang baru menjadikan rasa ingin tahu pada anak timbul karena pada dasarnya anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi atau penasaran.

6. Bicara dengan cerdas kepada anak

Berbicara yang baik dan memberikan anak pengarahan yang baik pula akan menjadikan anak lebih suka menerima masukan dari orang tuanya, jangan pernah sekali-kali membentak dan mengancam anak ketika anak tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan soal yang sulit karena bisa membuat anak takut dalam mengungkapkan pendapatnya.

Berikanlah  applause positive pada anak ketika melakukan sesuatu yang memuaskan atau mendapat nilai yang bagus dari sekolah, hal ini dapat menumbuhkan rasa bahagia dan menumbuhkan rasa agar anak menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dalam melakukan sesuatu dengan pintar.

Baca juga:Dunia Informasi Kesehatan Anak

7. Ajarkan agar selalu mendiskusikan bersama orang tua

Baik masalah anak di sekolah, tentang teman, ataupun keluarga berikan kesempatan pada anak untuk mengungkapkan pendapatnya.

Dengan melatih anak mendiskusikan segala sesuatu dapat menanamkan pada anak ketika anak tumbuh sampai dewasa agar selalu mendiskusikan bersama-sama, menanamkan anak agar selalu bersikap cerdas dan pintar mengambil keputusan ketika berdiskusi.

8. Atasi stress pada anak

Stress pada anak akan menganggu konstrasi belajar pada anak dan menjadikan anak mendapatkan nilai-nilai yang kurang bagus di sekolah, segeralah ajak anak untuk mengungkapkan perasaannya tentang apa yang membuat hatinya cemas, dan segera temukaan jalan keluarnya.

9. Berdo’a

Agar anak cerdas dan juga pintar, orang tua dan juga anak juga perlu berdo’a mendekatkan diri kepada tuhan, ajarkan anak dalam masalah agama, karena segala sesuatu usaha yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar apabila mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa.
Demikianlah seputar mengenai tips-tips agar anak cerdas dan juga pintar, semoga artikel ini dapat mama gunakan menjadi ilmu referensi dalam mendidik anak menjadi cerdas dan pintar, anak adalah penerus bagsa, terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Tips Mendidik Agar Anak Cerdas Dan Pintar - posted by Trias Enik , published at 20.28, categorized as tips-tips . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Untuk bayi omega 3 itu sangat penting. Perkembangan otaknya akan semakin baik, namun untuk orang dewasa omega 3 bermanfaat bagi jantung. Coba omega 3 plus Nature EPA untuk kesehatan jantung Anda.
Reply Delete
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya