Obat Tradisional Untuk Mengobati Wasir Atau Ambeien

by Tri Enik Pujiati , at 15.19 , have 0 komentar
Obat tradisional wasir luar, wasir atau dalam bahasa medis disebut dengan hemoroid adalah gangguan atau penyakit yang menyerang spinter ani atau bibir anur yang mengalami pembengkakan yang biasanya disertai dengan pendarahan.

Dan apabila wasir tidak segera ditangani dapat berbahaya oleh sebab itu penangan awal sangat dianjurkan.

obat tardisional wasir luar

Wasir ini dibagi menjadi dua yaitu:

1. Ambeien internal yaitu pembengkakan yang terjadi dalam rectum dan tidak dapat diraba. Tanda dari ambeien internal ini adalah pendarahan saat terjadi pada BAB.

Ambien ini dapat membesar dan dapat keluar anus yang dapat menyebabkan kesakitan, ambeien ini terlihat berwarna pink ambeien ini dapat sembuh dengan sendririnya dan dapat masuk kembali, dan bisa didorong masuk.

2. Ambeien ekternal ini menyebabkan rasa sakit, perih an juga gatal. 

Apabila BAB ambien ini dapat keluar, ambeien ini dapat mengakibatkan pengumpalan (thrombosis) yang menjaikan warna pada ambeien ini berwarna iru keunguan.
Ambieien atau wasir ini memiliki tanda dan juga gejala, diantaranya

1. Terjadi bintil-bintil yang berwarna merah kebiruan yang terdapat pada anus

2. Akan mengakibatkan rasa gatal, panas dan juga pedih

3. Akan terasa nyeri ketika dibuat mengejan saat BAB.

4. Ambeien atau wasir ini mengakibatkan lender atau darah ketika BAB.

Stadium pada wasir atau ambeien ini diantaranya ialah:

1. Staium 1 yaitu ambeien atau wasir yang terjai dengan adanya benjolan yang masih kecil dan belum keluar. Gejala pada stadium 1 ini adalah adanya darah yang menetes setiap kali BAB.

2. Stadium 2 pada stadium ini tonjolan yang keluar memiliki ukuran sedang. Tonjolan ambeien atau wasir ini dapat kembali masuk dengan sendirinya.

3. Stadium 3 stadium 3 ini ukuran wasir atau ambeien ini sudah memiliki ukuran yang lebih besar dan gejala muncul ketika selesai BAB, tonjolan wasir ini memerlukan bantuan tangan dalam mesukan .

4. Stadium 4 paa stadium ini wasir ini memiliki ukuran sebesar bola tenis, dan wasir ini tidak bisa masuk lagi dan penangan yang hasul dilakukan yaitu operasi.


Obat Tradisional Wasir Atau Ambeien



Ada beberapa obat tradisional yang digunakan dalam menangani wasir, diantaranya ialah:

    obat tradisional wasir luar
1. Bersihkanlah daerah anus dengan baik setelah selesai BAB.

Sahabat tidak perlu mengunakan sabun karena dapat mengakiatkan iritasi, dan untuk mengeringkan daerah sekitar anus sahabat bisa mengunakan tisu yang lembut.

2. Buatlah air hangat pada baskum (sitz bath) untuk mengurangi akan rasa nyeri lakukan 3 atau 4 kali dalam sehari selama 10 sampai 15 menit. 

Dan untuk mengurangi pembengkaan sahabat bisa mengunakan es batu yang dikompreskan pada daerah sekitar anus.

3. Untuk mengatasi masalah konstipasi, sangat ianjurakan bagi sahabat untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat, serta perbanyaklah meminum air putih sehari 8 gelas.

4. Dan untuk mengatasi masalah peradangan paa dubur sahabata bisa menggunakan daun ungu, daun ungu ini berasal dari New Guinea dan Polinesia.

Baca juga artikel:Manfaat Daun Ungu Sebagai Obat Tradisional Wasir


Dan untuk lebih lanjut agar dapat mengatasi wasir dengan aman sahabat bisa membuat ramuan alami seperti

Ramuan 1

Siapkan daun duri bayam ,cuci hingga bersih dan rebuslah bayam hingga mendidih, uap yang keluar dari air rebusan daun bayam ini gunakan untuk menguapi wasir, dan airnya dibuat sitz bath.

Ramuan 2

Siapkan akan jeruk nipis sebanyak 15-20 gram dan daun ungu sebanyak 15-20 gram. Cara menbuat ramuan ini, cuci dengan bersih kedua bahan tersebut kemudian rebuslah dengan 3 gelas air tunggu hingga mendidi daan tingga 1 gelas air. Minumlah ramuan ½ gelas dalam sehari.

Ramuan 3

Siapkan daun sosor bebek sebanyak 25 gram, cuci bersih daun sosor bebek  kemudian rebus dengan 2 gelas dan tungguu menidih sampai airnya tinggal separo. Setelah dingin minumlah ramuan ini sekaligus buat ramuan ini setiap hari.

Demikian seputar obat tradisional wasir yang semoga artikel ini dapat menjadi bermanfaat dan terimaksih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Obat Tradisional Untuk Mengobati Wasir Atau Ambeien - posted by Trias Enik , published at 15.19, categorized as penyakit . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya