Tips Perawatan Gigi Supaya Sehat Dan Kuat

by Tri Enik Pujiati , at 15.29 , have 0 komentar
Tips perawatan gigi, gigi merupakan bagian tubuh yang sangat penting juga yang berfungsi untuk melembutkan makanan supaya proses pencernaan dilambung tidak mengalami kesulitan.

Oleh karena itu gigi perlunya perawatan untuk menjadikan gigi tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Bayangkan apabila gigi tidak dirawat maka akan mengakibatkan masalah-masalah yang menyerang akan kesehatan gigi dan berakibat gangguan dalam sistem pencernaan.

Dan pertemuan kali ini Eni akan mengeshare tentang tips perawatan gigi, agar gigi tetap sehat dan juga kuat.

tips perawatan gigi

Tips Merawat Gigi


1. Hindari makanan tertentu

Makanan yang pedas, panas dan juga sangat dingin serta makanan yang terlalu manis dan juga lengket dapat mengakibatkan masalah-masalah kesehatan pada gigi.

Makanan manis akan menempel pada permukaan gigi apabila tidak dilakukan perawatan, makanan manis ini akan mengundang bakteri asam, dan membuat permukaan mulut menjadi asam hal ini dapat memicu terjadinya gigi menjadai berluang.

2. Perbanyaklah makanan yang mengandung akan kalsium

Kalium ini sangat bagus untuk kesehatan gigi, dan untuk mendapatkan kalsium sahabat bisa mendapatkannya dari susu dan juga telur, rutinlah minum susu untuk memperoleh kandungan kalsium.

Baca juga artikel:Cara Memelihara Kesehatan Gigi Dan Juga Mulut

3. Rajinlah menyikat gigi

Menjaga agar gigi tetap sehat, kuat dan terhindar dari berbagai macam masalah kesehatan gigi, hal yang paling sederhana yang sahabat bisa lakukan adalah dengan menyikat gigi.

Lakukan menyikat gigi ua kali dalam sehari setelah makan dan sebelum akan tiur, gunakanlah sikat gigi yang memiliki bulu sikat yang halus agar tidak dapat melukai gusi dan juga permukaan gigi, ganti sikat gigi sahabat minimal 3 bulan sekali karena sikat gigi yang terlalu lama dapat mengakibatkan penumpukan kuman yang berlebih.

4. Makanlah makanan yang banyak mengandung serat

Sahabat bisa mengkonsumsi buah-buahan didalam buah-buahan ini banyak mengandung serat yang bagus untuk kesehatana dan juga dapat membantu agar gigi menjadi kuat, kandungan serat yang terdapat dalam buah dapat berfungsi menetralisir atau menyikat gigi secara alami sisa-sisa makanan.

5. Hindari makanan yang terlalu keras

Untuk menjaga agar gigi sahabat tetap sehat janganlah terlalu makan, makanan yang terlalu keras karena makanan yang terlalu keras dapat mengakibatkan gigi menjadi terkikis.

Karena makanan yang keras ini dapat merusak lapisan email pada gigi dan apabila sahabat masih memiliki kegemaran makan-makanan yang keras dan terlalu sering dapat merusak seluruh bagian gigi menjadi rusak.

tips perawan gigi
6. Hindari merokok

Untuk menjaga agar gigi tetap sehat sahabat harus menghindari rokok karena rokok mengandung akan nikotin yang dapat mengakibatkan gigi menjadi kuning dan menjaikan bau mulut menjadi tidak sedap.

7. Konsultasikan kesehatan gigi dengan dokter gigi

Rutin memeriksakan masalah gigi sahabat adalah langkah yang tepat untuk mengetahui akan masalah-masalah kesehatan gigi sahabat. Pergilah ke dokter gigi 6 bulan sekali untuk mengecek kesehatan gigi.

8. Bersihkanlah karang gigi.

Dan untuk menjaga agar gigi tetap sehat bersihkanlah karang gigi yang terdapat pada permukaan gigi, pergilah ke dokter gigi untuk membersihkan karang gigi, janganlah menunda dalam melakukannya karena jika menunda-nunda dapat memberikan efek yang tidak baik pada kesehatan gigi sahabat.

Nah demikianlah tips perawatan gigi, perawatan pada gigi memang sangat diperlukan untuk menghindari masalah-masalah gigi seperti: sakit gigi, gigi berkarang, gigi ngilu dan masih banyak lagi, dan semoga artikel yang Eni share ini dapat sahabat gunakan sebagai referensi dalam menjaga kesehatn gigi sahabat dan semoga artikel ini bermanfaat untuk para sahabat, dan terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Tips Perawatan Gigi Supaya Sehat Dan Kuat - posted by Trias Enik , published at 15.29, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya