Manfaat Daun Ungu Sebagai Obat Tradisional Wasir

by Tri Enik Pujiati , at 22.03 , have 0 komentar
Daun ungu obat wasir, hai sahabat Eni, pada pertemuan kali ini Eni akan mengeshar seputar manfaat daun ungu bagi masalah kesehatan wasir, dan untuk mau tahu lebih lanjut mengenai manfaat daun ungu bacalah artikel berikut ini:

daun ungu obat wasir


Wasir atau ambeien ini adalah gangguan atau penyakit yang menyerang spinter ani atau bibir anus yang mengalami pembengkakan dan biasanya disertai pendarahan pada saat BAB. Dan apabila wasir ini dibiarkan tanpa adanya pengobatan wasir ini berpotensi menjai kanker.

Daun ungu ini dapat ijadikan obat tradisional, daun ungu atau dengan nama latin yaitu graptophyllum pictum, daun ungu ini berasal dari papua dan polinesia

Daun ungu merupakan tumbuhan semak yang halus dan memiliki postur yang tegak, serta bercabang hingga 3, 5 meter, daun ungu ini memiliki daun yang belawanan pajangnya 10 sampai 20 cm, warna dari tumbuhan ini keunguan oleh sebab itu sering dibilang dengan nama daun ungu, daun ungu ini sangat dipercaya dari dahulu nenek moyang.

Daun ungu ini tersebar luas di Indonesia, daun ungu ini dapat berfungsi sebagai antiperadangan dan anti plak pada gigi dan juga mencegah nyeri saat menstruasi.

Baca juga artikel:Obat Tradisional Untuk Mengobati Wasir Atau Ambeien

Kandungan-kandungan vitamin yang terdapat pada daun ungu adalah

1. Daun ungu ini kaya akan kandungan alkaloid dan juga glikosida. Serta daun ungu ini memiliki kandungan akan saponin, tannin, fenolik, flavonoids, triterpenoids dan steroid

2. Khasiat yang diberikan dari daun ungu ini salah satunya ialah dapat mengobati wasir, untuk pengobatan dari luar sahabat bisa gunakan daun ungu sebagai solusi masalah wasir sahabat.

3. Daun ungu ini dapat mengobati mengobati wasir penyakit yang menyerang bibir anus yang mengalami akan pembengkakan, dengan tanda dan gejala adanya benjolan yang terdapat pada bibir anus, penyakit wasir ini timbul karena kurangnya serat.

Serta pantangan-pantangan bagi penderita wasir adalah:

1. Penderta wasir tidak boleh makan buah salak, dan durian

2. Makanan yang mengandung santan

3. Makanan yang terlalu pedas

4. Minuman beralkohol

5. Minuman bersoda

6. Makanan yang terlalu asam

7. Makanan yang berlemak dan

8. Makanan yang panas.

Cara membuat ramuan dengan daun ungu:

Ramuan 1

Siapkanlah 3 sampai 7 lembar daun ungu dan juga adas pulawas, cuci hingga bersih kemudian ramuan tersebut rebus dengan tiga gelas air dan tunggu hingga mendidih, setelah itu air saringannya diminum setiap hari untuk mengobati wasir.

Ramuan 2

Siapkan daun ungu sebanyak 9 sampai 10 lembar kemudian cuci hingga bersih dan rebuslah daun tersebut dengan mengunakan 2 gelas air (600 cc) sampai air rebusannya tinggal 1 gelas, minumlah ramuan sekaligus, buatlah ramuan ini setap hari untuk mengoptimalkan penyembuhan, dan tunggu hingga lima hari efek yang ditimbulkan dari ramuan ini adalah nyeri akan berkurang, pendarahan tidak terjadi, dan rasa panag hilang.

Daun unggu ini aman dikonsumsi oleh manusia, efek samping dari daun ungu ini belum diketahui sampai sekarang, tetapi timbul gejala efek samping dari dau ungu ini setelah mengkonsumsi maka hentikan penggunaan dan segera konsultasikan ke dokter terdekat.

Yang paling penting bagi sahabat adalah tanamanlah daun ungu ini di perkarangan rumah sahabat, karena daun ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Dan demikianlah seputar mengenahi daun ungu untuk obat wasir semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para sahabat dan terimakasih telah membaca.

Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Manfaat Daun Ungu Sebagai Obat Tradisional Wasir - posted by Trias Enik , published at 22.03, categorized as penyakit . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya