9 Manfaat Sayuran Bagi Ibu Hamil

by Tri Enik Pujiati , at 23.20 , have 0 komentar
Manfaat sayuran bagi ibu hamil, tak asing lagi bahwa sayuran memang memiliki segudang sumber vitamin yang sangat diperlukan oleh ibu hamil, dyang sangat diperlukan untuk memenuhi asupan nutrisi yang sangat penting ketika hamil.

Semua yang dikonsumsi ibu akan diserap oleh bayi yang berada didalam kandungan, saat masa hamil maka perlu menjaga asupan makanan, tetapi biasanya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ada suatu kendala terutama saat hamil trimester pertama yaitu rasa mual muntah dan kurangnya nafsu makan dan memasuki trimester kedua biasanya pegal-pegal diseluruh badan akan menyerang. Oleh sebab itu kebutuhan nutrisi dalam tubuh juga terhambat kembali.


manfaat sayuran untuk ibu hamilBacalah artikel dibawah ini untuk mengetahui berbagai asupan yang dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil.

Makanan yang dianjurkan untuk ibu hamil yaitu yang banyak akan kandungan sayur dan juga buah karena 2 komponen itu kaya akan zat yang sangat bagus untuk kehamilan, berikut ini merupakan makanan dan juga minuman yang dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil, diantaranya ialah:

Sayuran Dan Buah Yang Dianjurkan Untuk Ibu Hamil


1. Kacang panjang, kacang panjang ini memiliki kandungan kalori yang sangat rendah dan mengandung vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh, serta kacang panjang dapat mengatasi masalah pencernaan dikarenakan memiliki kandungan sumber folat yang baik untuk janin dan juga ibu.

Kacang panjang juga kaya akan vitamin C bila dikonsumsi mentah. Vitamin C ini akan meningkat sebagai antibodi dalam tubuh sehingga kekebalan dalam tubuh akan tetap fit. Didalam kacang panjang juga mengandung akan zat besi yang sangat berfungsi untuk tubuh.

Baca juga artikel tentang:Daftar Sayur-Sayuran Segar Bagi Ibu Hamil

2. Terung ungu, terung ungu ini memiliki kandungan vitamin asam folat yang berfungsi sebagai kesehatan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada otak bayi pada saat dalam kandungan, serta memiliki kandungan zat besi, vitamin B2, B1, C, serat, kalori dan juga protein yang dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan nutrisi pada masa kehamilan.

manfaat sayuran untu ibu hamil
3. Jagung, didalam jagung memiliki kaya akan kandungan vitamin B12 yang dapat mencegah terjadinya anemia pada kehamilan dan juga kalium yang ada pada jagung dapat berfungsi untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Cara mengkonsumsi jangung ini sahabat bisa sahabat rebus, bakar, dan dibuat sup.

4. Air mineral, air mineral ini sangat bermanfaat untuk penghantar nutrisi dari makanan yang ibu kepada bayi dalam kandungan.

Kekurangan akan cairan akan mengakibatkan dehidrasi dan bisa mengakibatkan lahirnya bayi secara prematur, selama kehamilan sahabat disarankan untuk meminum air sebanyak 2,5 liter atau 10 gelas air putih dalam satu hari.

5. Sayur brokoli, brokoli ini memiliki kandungan asam folat serta kalium yang sangat berguna untuk kesehatan perkembangan tulang bayi.

6. Alpukat, buah alpukat in memilikikandungan lemak yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh, kandungan vitamin seperti asam folat, vitamin C, vitamin B6, potasium dan juga serat.

Kandungan asam lemak dalam buah alpukat ini dapat berfungsi sebagai pembentukan sel saraf, mata, dan juga otak pada bayi.

7. Biji kacang merah, dalam 200 gram atau 1 sendik makan kacang merah kaya akan zat besi, antioksidan, protein yang bermanfaat untuk perkembangan kognitif bayi.

8. Buah pisang, tak asing lagi bagi kita bahwa buah pisang ini memiliki vitamin yang sangat bermanfaat untuk tubuh seperti potasium dan juga vitamin B6 dibutuhkan tubuh untuk kelancaram metabolisme dalam tubuh.

9. Wortel, kandungan vitamin yang terdapat dalam wortel juga sangat berguna dalam kesehatan tubuh, seperti kandungan vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata dan juga tulang pada bayi.

Demikianlah seputar mengenahi berbagai sayuran yang tersebar luas di sekitar kita yang sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu hami, semoga artikel ini dapat bermanfaat, terimakasih telah membaca.


Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
9 Manfaat Sayuran Bagi Ibu Hamil - posted by Trias Enik , published at 23.20, categorized as kehamilan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya