9 Jenis Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

by Tri Enik Pujiati , at 23.30 , have 0 komentar
Makanan untuk kesehatan kulit, ada beberapa masalah yang biasanya menyerang kulit wajah seperti jerawat, komedo.Jerawat tumbuh pada wajah akan mengakibatkan bekas jerawat yang tidak bagus dipandang, ini akan mengakibatkan stress yang berlebih.

Ada sebagian orang yang melakukan banyak hal untuk mendapatkan kulit yang sehat dan juga cerah, mereka banyak mengeluarkan banyak uang dengan membeli berbagai produk yang mendukung mempercepat hasil yang diinginkan oleh mereka.

Tetapi sahabat bisa melakukan perawatan yang alami yang dapat membuat wajah agar tetap sehat dan juga cerah. Ada beberapa makanan yang dikomsumsi untuk menjaga kesehatan kulit sahabat diantaranya ialah:

makanan untuk kesehatan kulit

Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Kulit


1. Brokoli, sayur brokoli ini adalah sayuran yang terdaftar sebagai sayuran yang mengandung nutrisi yang tinggi. Didalam sayuran ini memiliki banyak berbagai macam antioksidan dan juga vitamin A, C, dan juga B komplek, serta vitamin K dan juga vitamin E.

Semua kandungan vitamin yang terdapat dalam sayuran brokoli ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, dapat membuat kulit bersih, indah dan juga dapat mengencangkan kulit. Sahabat bisa memakan dengan cara mengkukus atau dengan mentah bersama dengan salad. Didalam sayur brokoli ini sangatlah rendah akan kalori.

Baca juaga artikel:10 Jenis buah Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Kulit

2. Buah anggur, buah kecil yang mungil ini memiliki manfaat untuk kesehatan kulit, terutama bijinya karena dalam biji anggur mengandung antioksidan yang mampu mengurai resiko infeksi. Biji anggur ini dapat bermanfaat untuk psoriasis dan eksim. Sahabat bisa memakannya secara langsung buah anggur.

3. Alpukat, buah alpukat ini memiliki kandungan  lemak yang baik dan juga serat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Alpukat sangat kaya akan vitamn C dan juga E yang keduanya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit agar terlihat cerah, indah dan sempurna.

4. Beras merah, beras merah ini memberikan energi yang bagus untuk tubuh dikarenakan beras merah ini memberikan rasa lebih kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Kandungan vitamin yang terdapat dalam beras merah ini adalah magnesium, protein, vitamin B komplek dan juga antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kulit agar halus dan terbebas dari noda.

5. Kacang dan juga biji-bijian, didalam kacang memiliki kandungan jenis lemak yang sangat sehat, dan juga mengandung selenium dan juga seng semua itu sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Apabila tubuh kekurangan akan selenium dan juga seng dapat mengakibatkan kulit bersisik dan juga jerawat.

6. Buah beri, (strobbry, backberry, bluebrry,) ini adalah satu keluarga yang memiliki penuh akan nutrisi dan juga antioksidan, sehingga sangatlah bagus untuk dapat menyingkirkan racun dan juga radikal bebas dalam tubuh. 

Hal tersebut dapat mengkibatkan kulit akan terlihat awet muda, sehat dan juga cerah.

7. Bawang putih, bawang putih ini mengandung senyawa yang disebut allicin, sehingga bawang putih ini dapat melawan akan segala macan bakteri dan juga virus dalam tubuh. Bawang putih ini juga bisa mengobati jerawat dan jenis-jenis masalah kulit yang lain.

8. Makanan yang banyak mengandung keseimbangan air, dehidrasai dapat mengakibatkan kulit menjadi kering. Dan akan mengakibatkan percepat munculnya kerutan.

9. Makanan yang mengandung banyak gula, kandungan gula yang banyak mengakibatkan gula dalam darah meningkat. 

Sekresi insulin dan androgen pun menjadi meningkat sehingga menyebabkan sel kulit menjadi mati. Sel mati dan selalu menumpuk pada kulit akan mengakibatkan timbulnya jerawat.

Demikianlah seputar mengenai makanan untuk kesehatan kulit, semoga artikel ini dapat bermanfaat, terimakasih telah membaca, salam untuk SAHABAT semoga sehat selalu.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
9 Jenis Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Kulit - posted by Trias Enik , published at 23.30, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya