Info Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

by Tri Enik Pujiati , at 00.57 , have 0 komentar
Info manfaat buah pisang, tak diragukan lagi bahwa buah pisang ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, tanaman pisang ini adalah salah satu yang menjadikan primadona di Indonesia, tanaman ini tersebar luas diseluruh daerah Indonesia.

info manfaat buah pisangBeberapa kandungan yang terdapat dalam buah pisang diantaranya, ialah:

1. Vitamin B6-0,5 mg

2. Mangan -0,3 mg

3. Vitamin C -9 mg

4. Kalium -450 mg

5. Serat -3g

6. Protein -1 g

7. Magnesium -34 mg

8. Folat -25.0 mcg

9. Riboflavin -0,1 mg

10. Niacin -8,8 mg

11. Vitamin A -81 IU

12. Besi -0,3 mg.

Mengkomsumsi buah pisang dalam menu harian sahabat akan memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh sahabat, adapun beberapa manfaat yang dihasilkan buah pisang untuk kesehatan tubuh diantaranya ialah:

Artikel Manfaat Buah Pisang


1. Dapat memperlancar darah

Didalam buah pisang memiliki kandungan potasium yang sangat baik untuk peredaran darah. Kandungan kalium yang sangat bagus dalam mengatur tekanan darah, dan menurunkan terjadinya terjadinya strok yang dapat menyebabkan terjadinya gejala-gejala penyakit jantung.

2. Membantu masalah pencernaan

Buah pisang dapat  membantu dalam masalah pencernaan dikarenakan dalam buah pisang ini memiliki banyak sekali kandungan serat yang dapat mengatasi masalah sumbelit atau konstipasi. Mencampur buah pisang dengan satu  gelas susu dapat mencegah terjadinya penyakit usus atau yang lebih berbahaya lagi yaitu kanker usus besar.

info manfaat buah pisang3. Menjaga akan kesehatan mata

Bukan hanya buah wortel saja yang dapat bermanfaat untuk kesehatan mata tetapi pisang ini juga dapat menyehatkan kesehatan mata pula, dalam buah pisang memiliki kandungan vitamin A yang mudah terlarut dalam lemak yang sangat bermanfaat untuk perlindungan mata, dan kekurangan akan vitamin A dapat menjadi akan beresiko terjadinya kebutaan. 

Pada wanita memerlukan 700 mkro gram vitamin A sedangkan pada pria membutuhkan 900 mikro gram satu. Dalam buah pisang juga memiliki kandungan alpha karoten dan beta karoten yang dapat diubah menjadi vitamin A untuk menjaga kesehatan mata.

4. Dapat menjaga kesehatan fungsi jantung

Kandungan vitamin dalam pisang, buah pisang kaya akan mineral dan juga elektrolit kalium, dan ketika kalium masuk dalam tubuh, ini akan langsung masuk dalam aliran darah melalui dinding usus.

Kalium ini berjalan disekitar sel-sel diseluruh tubuh dan larutan dalam cairan sel. Proses ini berjalan terus menuerus dalam sistem tubuh, yang sangat diperlukan untuk jantung dalam memompa darah. Kekurangan akan kalium dapat mengakibatkan irama jantung menjadi tidak teratur dan dapat menjadikan kematiaan.

5. Sumber energi

Buah pisang dapat menambah energi dalam tubuh, dengan mengkomsumsi dua buah pisang dapat meningkatkan daya tahan dalam tubuh ketika sahabat melakukan aktifitas, oleh sebab itu buah pisang sangat cocok digunakan untuk menu diet yang sahabat jalankan.

6. Membantu memperlancar oksigen ke otak

Buah pisang kaya akan potasium, oleh karena itu buah pisang dapat membantu dalam proses sirkulasi oksigen ke otak dan juga mencegah terjadinya darah tinggi dan juga strok.

7. Mengobati masalah maag

Ketika kita telat makan maka maag biasanya akan menyerang perut akan terasa perih, melilit, makanlah buah pisang akan membantu mengurangi rasa sakit yang diakibatkan maag, dikarenakan buah pisang memiliki zat penangkal asam dalam tubuh.

8. Manfaat buah pisang untuk ibu hamil

Buah pisang memang kaya akan kandungan potassium, dan juga banyak akan kandungan asam folat. Asam folat ini sangat bermanfaat bagi kesehatan janin, sehingga buah pisang ini sangat disarankan untuk dikomsumsi oleh ibu hamil. 

Nah ternyata banyak sekali manfaat yang dihasilkan oleh buah pisang, demikianlah seputar info mengenahi info manfaat buah pisang, semoga artikel ini dapat bermanfaat, terimakasih telah membaca, salam sehat untuk SAHABAT eni.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Info Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh - posted by Trias Enik , published at 00.57, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya