Manfaat Serta Khasiat Sayur Dan Buah Bagi Kesehatan Tubuh

by Tri Enik Pujiati , at 21.08 , have 0 komentar
Manfaat sayur dan buah, sayur dan buah memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, karena dalam sayuran dan juga buah memiliki kandungan-kandungan vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Kesehatan memang sangatlah penting dan sangat mahal harganya, terbukti ketika kita mengakami sakit butuh perawatan medis dan juga biaya-biaya yang tidak sedikit. Untuk iru para sahabat harus menjaga akan kesehatan tubuh agar tetap fit, untuk menjaga agar tubuh tetap sehat sahabat harus memperhatikan pola makan, pola hidup yang sehat pula.

Ada beberapa manfaat sayu dan buah yang sangat bagus untuk tubuh diantaranya ialah:

manfaat sayur dan buah

1. Sayur bayam

Bayam ini memiliki kandungan vitamin A, B, C, K, E. kandungan vitamin A yang terdapat dalam bayam dapat menjaga kesehatan mata.

Vitamin  B  yang terdapat  dalam bayam ini juga dapat mengatasi masalah kesehatan tubuh, vitamin B ini dapat berperan dalam perkembangan otak serta dapat membantu metabolism dalam tubuh sedangkan, Vitamin Cnya pula sangat bagus bagi kesehatan tubuh, vitamin C yang terdapat dalam bayam dapat meningkatkan akan kekebalan tuuh dan meperbaiki sel-sel jaringan yang rusak. 

Vitamin K yang terdapat dalam ssayur bayam dapat membantu proses pembekuan darah apabila terjadi luka, dan vitamn K ini dapat menurunkan terjadinya resiko strok, vitamin K dapat membantu menjaga pembuluh-pembuluh darah agar tidak mengeras yang diakibatkan karena penumpukan kalsium. 

Vitamin E yang terdapat dalam sayur bayam ini, dapat membantu mejaga kesehatan  kulit sahabat, dengan rutin mengkonsumsi sayur bayam ini sahabat bisa terlihat awet muda. Serta dalam sayur bayam ini memiliki kandungan akan zat besu yang sangat berguna bagi pembentukan sel darah merah sehingga tubuh tidak mudah terserang akan anemia.

2. Sayur brokoli

Kandungan vitamin yang terdapat dalam sayur brokoli juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh sahabat, brokoli bermanfaat sebagai antioksidan dan memiliki kandungan serat yang sangat tinggi agar dapat mencegah terjadinya konstipasi atau sumbelit. 

Sayuran brokoli ini dapat mecegah terjadinya kanker kolon, kanker prostat, kanker paru dan juga kanker perut.

Baca juga artikel:Tips Informasi Kesehatan Tubuh Agar Tetap Sehat

3. Sayur wortel

Wortel ini kaya akan vitamin A dan juga beta karoten yang sangat tinggi, beta karoten ini akan membentuk vitamin A dalam tubuh, mengkonsumsi sayur wortel setiap hari dapat bermanfaat untuk kesehatan mata para sahabat. 

Serta manfaat lain dari sayur wortel adalah menurunkan kolestrol dalam darah, sayuran ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh.
Serta buah-buhan juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh contohnya:

1. Buah sirsak

Buah sirsak ini memiliki kandungan serat yang sangat tinggi yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan seperti kontipasi atau sumbelit, serta melancarkan akan metabolisme dalam tubuh. 

Dalam buah sirsat ini juga memiliki kandungan kabohidrat, kalium, air, vitamin C yang sangat tinggi vitamin C ini sangat bermanfaat sebagai antioksidan, antioksidan ini berfungsi melawan berbagai macam penyakit. 

Manfaat buah sirsat ini dapat mengontrol kolestrol dalam tubuh, mengatasi masalah hipertensi, mencegah anemia, dapat melancarkan air seni karena buah memiliki banyak kandungan air, memperkuat daya tahan tubuh karena dalam buah sirsat mengandung antioksidan, dan juga dapat memperkuat kanker.

2. Buah alpukat

Buah alpukat ini memiliki lemak yang tidak jenuh yang sangat bagus dalam kesehatan, dan memiliki kandungan vitamin C, vitamin B6, serat, asam folat dan juga potassium.
Buah pisang, tak asing lagi bahwa buah pisang ini memiliki banyak vitamin yang terkandung didalam buah ini salah satunya ialah mengandung serat yang dapat melancarkan BAB. 

3. Buah apel

Buah kecil mungil ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, buah ini memiliki kandungan serat dan juga antioksidan, buah apael ini dapat memenuhi akan kebutuhan protein dan dapat meningkatkan nafsu makan.

4. Buah anggur

Buah anggur ini kaya akan vitamin A dan dapat membantu akan metabolism dalam tubuh, buah anggur ini memiliki kandungan fosfor, folat kalsium dan juga magnesium.
Demikianlah seputar mengenahi manfaat dari beberapa sayur dan buah yang dapat menyehatkan
tubuh, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para sahabat dalam menjaga kesehatan, dan terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Manfaat Serta Khasiat Sayur Dan Buah Bagi Kesehatan Tubuh - posted by Trias Enik , published at 21.08, categorized as khasit buah . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya