Cara Menghilangkan Dan Mencegah Jerawat Dengan Bahan Alami

by Tri Enik Pujiati , at 20.41 , have 0 komentar
Cara menghilangkan dan mencegah jerawat, jerawat merupakan masalah yang menyerang akan kesehatan kulit, adanya jerawat dapat mengakibatkan rasa jengkel, dan juga stress karena jerawat dapat mempengaruhi akan penampilan dalam wajah dalam penampilan kita.

Untuk mengatasi masalah jerawat banyak yang mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mengusir masalah jerawat ini.

Untuk itu pada pertemuan kali ini Eni akan berbagai info mengenahi cara menghilangkan dan juga mencegah timbulnya jerawat, untuk mau tahu lebih lanjut bacalah artikel diawah ini.

cara menghilangkan dan mencegah jerawat

Cara Menghilangkan Dan Mencegah Jerawat Secara Alami


Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan-bahan yanga alami

1. Pasta gigi

Menghilangkan jerawat dengan mengunakan pasta gigi, pasti para sahabat belum pada tahu bahwa pasta gigi ternyata bisa digunakan dalam menghingkan jerawat, tetapi perlu diingat bahwa pasta gigi yang boleh digunakan adalah pasta gigi yang berbahan pasta, bukan yang berpentuk gel.

Cara mengunakannya  oleskan pasta gigi pada permukaan kulit yang terkena jerawat sebelum menjelang tidur, setelah bangun bilas dengan air bersih, lakukan secara rutin tips ini untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.

2. Putih telur

Menghilangkan jerawat dengan putih telur, pasti sahabat di rumah pernah mempraktekkan tips kesehatan kulin ini, ya memang benar bahwa putih telur dapat menghilangkan jerawat

caranya pisahkan terlebih dahulu antara putih telur dan juga kuning telur, kocok putih telur sebentar dan oleskan secara lembut pada daerah kulit wajah sahabat yang terkena jerawat.

Baca juga artikel:Cara Ampuh Merawat Wajah Kering Secara Alami

3. Bawang putih

Menghilangkan jerawat dengan mengunakan bawang putih, bawang putih bukan hanya pelengkap bumbu dapur dan pemberi rasa pada masakan, bawang putih juga dapat berkhasiat dalam menghilangkan jerawat.

Ada dua cara dalam pemakaian bawang putih ini, pertama sahabat bisa menghaluskan bawang putih dan mengoleskan secara merata pada bagian kulit yang berjerawat, atau sahabat bisa memakan secara langsung bawang putih ini.

4.Lidah buaya

Menghilangkan jerawat dengan mengunakan lidah buaya, lidah buaya ini juga dapat menghilangkan jerawat.

Caranya potong-potong kecil buah lidah buaya dan oleskan lidah buaya pada permukaan kulit yang berjerawat  dengan lidah buaya yang telah dikupas dari kulitnya dan sudah dipotong kecil-kecil tadi, gunakanlah tips kesehatan kulit ini untuk mempercepat penghilangan jerawat sahabat.

5. Tomat

Menghilangkan jerawat dengan menggunakan tomat, buah tomat ini kaya akan kandungan vitamin C yang sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Cara menggunakan buah tomat ini untuk menghilangkan jerawat adalah dengan mencuci bersih terlebih dahulu buah tomat ini, kemudian haluskan setelah halus pakailah sebagai masker tunggu hingga 15 menit untuk menunggu sari vitamin yang terkandung dalam tomat ini masuk ke dalam kulit sahabat yang berjerawat.

Selain untuk menghilangkan jerawat Eni juga akan mengeshare tentang cara mencegah agar jerawat tidak dapat menyerang kulit wajah sahabat, berikut ini ulasannya:

1. Jaga kebersihan kulit

Mencegah agar jerawat tidak menyerang kulit wajah, sahabat harus menjaga akan kebersihan kulit wajah sahabat. 

Bersihkanlah wajah dari bekas make up atau kotoran-kotoran yang seharian beraktifitas diluar lingkuangan, bersihkan wajah dengan menggunkan air hangat atau sahabat bisa mengunakan sabun kecantikan sahabat yang aman bagi kulit wajah sahabat.

cara menghilangkan dan mencegah jerawat
2. Rajin olahraga

Dan selanjutnya untuk mencegah agar sahabat tidak terkena jerawat sahabat harus rajin berolahraga.

Karena dengan berolahraga dapat memperlancar akan peredaran darah, mebakar lemak dan juga kalori yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan tubuh, dengan berolahraga peredaran darah jadi lancar hal ini dapat menccegah terjadinya jerawat.

3. Hindari stress

Selalulah berfikir rileks dan juga tenang dalam menghadapi masalah karena hal dengan kita memikir masalah dengan tenang akan memberikan jalan yang terbaik dan juga dapat terhindari dari masalah jerawat.

4. Januhi make up yang padat

Jangan menggunakan make up yang berlebhan karena dengan mengunakan make up yang secara berlebihan akan menutup pori-pori sehingga saat tubuh berkeringat jadi tersumbat dan hal ini dapat mengakibatkan terjadinya jerawat, gunkanlah make up sewajarnya.

5. Jaga kebersihan kulit untuk wajah yang berjerawat

Dan untuk para sahabat yang memilki kulit yang berminyak, kulit berminyak sangat berotensi terkena jerawat untuk itu sangat dianjurkan bagi para sahabat yang memiliki jenis kulit ini harus selalu menjaga kebersihan dan juga mengurangi akan makanan yang banyak mengandung minyak yang dapat berakibat munculnya jerawat pada kulit wajah.

Demikianlah seputar mengenahi masalah menghilangkan dan mencegah jerawat yang bisa sahabat lakukan, semoga artikel ini dapat bermanfaat dalam masalah kesehatan kulit wajah sahabat, dan terimakasih tealah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Menghilangkan Dan Mencegah Jerawat Dengan Bahan Alami - posted by Trias Enik , published at 20.41, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya