4 Manfaat Mengejutkan Buah Sirsak Untuk Ibu Hamil

by Tri Enik Pujiati , at 19.30 , have 0 komentar
Manfaat Buah Sirsak Untuk Ibu Hamil, Banyak sekali buah-buahan yang sangat bagus dikomsumsi ibu saat hamil, buah memang memiliki kaya akan vitamin yang tinggi yang sangat bagus untuk kesehatan ibu dan juga janin, salah satu buah yang banyak manfaatnya ialah:

manfaat buah sirsak untuk ibu hamilSirsak

Buah sirsak atau sering masyarakat umum mengatakan dengan sebutan buah nangka belanda, buah yang memiliki tekstur berkut duri, berwarna hijau tua, memiliki biji berwarna hitam dan dagingnya yang berserat berwarna putih, buah ini memiliki rasa yang menyegarkan, antara cempuran rasa manis dan rasa asam.

Buah ini sangat cocok dinikmati saat musim panas dengan terik matahari yang menyengat, buah sirsak bisa dinikmati secara langsung dan bisa dinikmati dengan diolah menjadi jus buah sirsak,

Dibalik rasanya yang menyegarkan tenyata buah ini memiliki banyak kandungan nutrisi dan gizi yang sangat baik untuk tubuh ibu dan juga janin. Ibu yag sedang mengandung harus memperhatikan asupan nurtisinya dan juga gizi, nutrisi yang dibutuhkan tubuh bertambah menjadi 2x lipat karena adanya bayi didalam kandungan.

Kandungan-kandungan vitamin yang terdapat dalam buah sirsak:

1. Buah sirsak ini memiliki kandungan air yang sangat banyak, juga mengandung karbohidrat yaitu gula pereduksi (glukosa serta fruktosa) dengan kadar 81, 9% hingga 93,6% dari kandungan total gula.

2. Buah sirsak juga memiliki kandungan lemak yang sangat rendah yang sangat baik digunakan untuk melakukan program menurunkan berat badan.

3. Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah sirsak ini meliputi vitamin C yaitu lebih kurang 20 mg per 100 gram daging buahnya. Dengan hanya mengkomsumsi 300 gram daging buah sirsak, sahabat sudah bisa mencukupi kebutuhan vitamin C dalam tubuh untuk satu hari. 

Kandungan vitamin C yang banyak terdapat dalam buah sirsak adalah antioksidan yang sangat baik untu masalah imunitas, serta mencegah penuaan dini.

4. Dengan mengkomsumsi 100 gram daging buah sirsak berarti sudah mencukupi 13% keperluan serat dalam tubuh dalam sehari. Serat sangatlah penting untuk pencernaan.

5. Buah sirsak juga memiliki kandungan senyawa fitokimia yang bermanfaat untuk penyembuhan batu empedu, asam urat, sumbelit, serta senyawa ini juga dapat meningkatkan selera nafsu makan.

Manfaat Buah Sirsak Dan Daunnya


manfaat buah sirsak untuk bu hamilBerikut ini manfaat buah sirsak atau pun daun sirsak.

1. Buah sirsak mampu memperbaiki sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh mampu menghidari dari suatu penyakit. Sehingga tubuh bisa menjadi fit dan juga prima.

2. Buah sirsak juga dapat membantu memperlambat penuan dini. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah sirsak ini merupakan antioksidan alami yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan memperlambat penuaan dini.

3. Sebagai buah sari yang alami, sirsak ialah buah yang memiliki berbagai kandungan nutrisi dan jua gizi yang baik untuk tubuh oleh karena itu sari buah alaminya sering dimanfaatkan sebagai obat untuk mengobati berbagai penyakit seperti nyeri pinggang, wasir/ambeyen, dan dapat meningkatkan nafsu makan.

4. Sirsak juga memiliki kandungan kabohidrat yang sangat tinggi dan memiliki kandungan lemak yang rendah sehingga sangat bagus untuk kesehatan tubuh.
Tetapi untuk para ibu hamil yang ingin mengkomsumsi buah sirsak ini janganlah mengkomsumsi buah ini terlalu banyak, dan sebaknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan sahabat.

Karena didalam buah sirsak ini memiliki kandungan folat -8% DV yang dapat menurunkan mineral dalam tubuh ketika hamil dan dapat menjadikan kecatatan pada bayi dan keguguran.

Demikianlah sekilas tentang buah sirsak, semoga artikel ini bermanfaat untuk para sahabat terimakasih telah membaca 
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
4 Manfaat Mengejutkan Buah Sirsak Untuk Ibu Hamil - posted by Trias Enik , published at 19.30, categorized as kehamilan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya