Manfaat Buah-Buahan Untuk Ibu Hamil Dan Janin

by Tri Enik Pujiati , at 19.43 , have 0 komentar
Manfaat Buah-Buahan Untuk Ibu Hamil, Mengkomsumsi buah setiap hari akan memberikan manfaat yang bagus untuk tubuh, dikarenakan buah memiliki kandungan akan kaya vitamin yang sangat bagus untuk tubuh.

manfaat bauh-buahan untuk ibu hamil
Apalagi mengkonsumsi buah saat hamil sangat dianjurkan karena vitamin yang terdapat dalam buah sangat bagus untuk petumbuhan janin dan juga kesehatan ibunya.

Saat hamil tubuh memerlukan asupan gizi lebih banyak ketimbang sebelum hamil karena didalam tubuh terdapat janin.

Makanan yang banyak mengandung gizi tinggi seperti bayam, brokoli, youhurt, paprika merah, produk kedelai, kacang-kacangan, telur dan wortel yang harus dikomsumsi selama kehamilan. Sedangkan masalah buah-buahan yang baik dikomsumsi saat hamil ialah:

Manfaat Buah-Buahan


1. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan lemak jenuh yang dapat mengurangi kolestrol di dalam darah sehngga sangat bagus untuk kesehatan jantung.

Alpukat juga mengandung asam folat, wanita yang sedang hamil sangat memerlukan asam folat dan alpukat ini bisa jadi solusi terbaik dalam mengatasi hal tersebut.

2. Pisang

Tentu tidak asing lagi manfaat dan kandungan dari buah pisang ini, pisang kaya akan kandungan kalium, serta vitamin B6 yang sangat dibutuhkan dalam masalah perkembangan janin didalam kandungan.

Pisang juga kaya akan pektin yang dapat membantu mengatasi masalah yang sering menyerang bu hamil yaitu sumbelit (konstipasi).


manfaat buah-buahan untuk ibu hamil3. Apel

Sudah tak diragukan lagi bahwa apel sangat bagus untuk kesehatan, banyaknya vitamin yang terkandung dalam buah kecil mungil ini, serta mineral, dan juga antioksidan.

Manfaat dari buah apel ini adalah dapat menambah nafsu makan ketika kehamilan, dapat mencukupi kebutuhan protein selama kehamilan karena buah apel ini merupakan sumber protein nabati selain yang terkandung dalam kacang-kacangan. Oleh sebab itu buah apel sangat bagus dikonsums saat kehamilan.

4. Anggur

Buah apel kaya akan vitamin A yang dapat berfungsi untuk menjaga kestabilan metabolisme tubuh, didalam buah anggur juga mengandung folat, fosfor, kalium, dan juga magnesium serta natriun yang sangat dibutuhkan selama kehamilan.

5. Jeruk

jeruk adalah salah satu buah yang dapat membantu mengatasi masalah mual muntah saat kehamilan, serta dapat memperkuat antibodi sehingga mencegah terjadi suatu penyakit ketika hamil, buah jeruk ini mengandung antioksidan yang tiggi serta beragam nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan bayi.

6. Mangga

Kebanyakan para wanita menginginkan buah ini saat hamil muda, buah mangga adalah bukan hanya buahnya yang memiliki rasa yang lezat, tetapi buah ini banyak sekali manfaatnya, seperti dapat membantu dalam masalah pencernaan, serta buah ini mengandung vitamin A dan juga C yang tinggi yang sangat dibutuhkan saat masa kehamilan.

7. Strobery

Buah ini tentunya tidak asing lagi buat para sahabat, buah yang berbentuk kecil imut yang berwarna merah ini memliki rasa manis dan juga asam. Buah ini sangat menyegarkan terutama saat dimakan siang hari saat cuaca yang panas, didalam buah ini banyak sekali kandungan viyamin seperti vitamin C, K, B6, B5. Serta memberikan efek yang baik untuk ibu hamil.

Buah straubery ini dapat membantu sahabat terlihat segar dengan memiliki kulit yang tampak segar saat hamil, buah ini juga dapat meningkatkan nafsu makan ketika hamil, oleh sebab itu straubery adalah salah satu buah yang sangat bagus dikonsumsi ibu hamil karena memiliki kandungan vitamin yang dapat menberikan banyak manfaat untuk tubuh dan juga janin.

Demikianlah seputar tentang manfaat beberapa buah yang baik untuk kehamilan, semoga artikel ini dapat bermanfaat, terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Manfaat Buah-Buahan Untuk Ibu Hamil Dan Janin - posted by Trias Enik , published at 19.43, categorized as kehamilan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya