Cara Ampuh Dan Jitu Mencegah Jerawat Batu

by Tri Enik Pujiati , at 19.47 , have 0 komentar
Cara mencegah jerawat batu, kali ini kita akan membahas seputar jerawat batu, gimana proses terbentuknya jerawat pada kulit?, untuk lebih tahu lebih lanjut bacalah artikel di bawah ini

Jerawat adalah peradangan yang menyebabkan terjadinya sumbatan pada pori-pori kulit yang diakibatkan oleh kotoran yang berasal dari lingkungan, minyak yang dihasilkan oleh kelenjar di bawah kulit kita akan bercampur dengan sel kulit yang telah mati dan juga bakteri, ini tidak bisa keluar dengan lancar dikarenakannya adanya kotoran yang  menumpuk dipermukaan kulit sehingga muncullah jerawat.


Pada saat jerawat menyerah kulit wajah maka akan mengakibatkan rasa risih dan juga mengakibatkan penurunan rasa percaya diri,

Adabeberapa macam jenis jerawat diantaranya:

1. komedo

2. Jerawat biasa dan

3. Jerawat batu
Selain diakibatkan oleh kotoran, jerawat bisa dapat terjadi diakibatkan oleh faktor homonal, stres yang berlebih dan ketidak cocokan kulit dengan produk kosmetik yang sahabat gunakan, jenis kuli, dan juga faktor keturunan.

Apabila terdapat jerawat batu pada diri sahabat dan sahabat merasa penyebabnya berasal dari dalam diri sahabat maka segeralah atur pola hidup sahabat dengan cara yang sehat.

Jerawat batu atau dengan sebutan lain Cystic Acne adalah jerawat dengan ukuran yang besar, lebih besar dari ukuran jerawat biasa yang disebabkan karena adanya peradangan yang sangat hebat. Selain ukurannya yang besar jerawat batu memberikan rasa sakit yang nyeri.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam mencegah jerawat batu muncul diantaranya dengan cara memilih obat yang tepat, melkukan pengobatan dari luar, dan juga pengobatan dari dalam.

Cara Mencegah Jerawat Batu Tumbuh


cara untuk mencegah jerawat batuTips memilih obat jerawat batu

1. Pakailah lotion anti jerawat

2. Pakailah bedak anti jerawat

3. Gunakan bedak tabur untuk jenis kulit berjerawat

4. Pakailah obat yang mengandung antibiotik dan juga anti jerawat

5. Lakukan perawatan dengan dokter kulit dalam mengatasi masalah jerawat sahabat

Lakukan pengobatan dari dalam

1. Hindari memakan makanan yang berlemak

2. Jangan sering mengkomsumsi makanan yang pedas

3. Jangan meminum alkohol

4. Hindari makanan yang diolah dengan digoreng

5. Perbanyaklah makan makanan sayur dan juga buah-buahan

6. Minum teh herbal setiap hari
Mencegah dari pengobatan luar

1. Selalu bersihkan wajah dari bekas kosmetik

2. Bersihkan wajah sebelum tidur

3. Lakukanlah terapi dengan menggunakan masker alami dari tomat, wortel, bengkoang dan juga jeruk nipis.
Adapun cara-cara menghilangkan jerawat batu dengan cara yang aman dan cepat

1. Istirah yang cukup dan teratur

Faktor penyebab dari jerawat batu salah satunya ialah stres dan juga insomnia, jadi untuk menghilankan jerawat ini gunakanlah metode ini, cobalah istirahat dan regenerasi kulit dengan baik pada kulit wajah sahabat.

2. Minum air putih

Air putih sangan berkhasiat untuk tubuh dalam membuang toksin dan juga sisa-sisa metabolisme dari dalam tubuh. Sehingga kotoran dari sisa-sisa metabolisme tubuh akan dibuah secara efektif dan menyeluruh. Oleh sebab itu perbanyaklah untuk meminu air putih setiap hari.

3. Selalu bersihkan wajah

Penyebab dari jerawat salah satunya ialah kotoran yang bisa berasal dari lingkungan dan bisa juga berasal dari sisa kosmetik yang telah bercampur dengan keringat yang keluar dari dalam tubuh, untuk mengantisipasi munculnya jerawat maka rajin-rajinlah untuk membersihkan wajah secara teratur, bersihkan wajah sebelum tidur ini karena saat tidur kult akan mengalami regenerasi.

Demikianlah mengenai seputar jerawat batu dan car-cara pencegahan dan cara pengobatannya, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para sahabat, terimakasih telah membaca. 
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Ampuh Dan Jitu Mencegah Jerawat Batu - posted by Trias Enik , published at 19.47, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya