8 Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil

by Tri Enik Pujiati , at 19.52 , have 0 komentar
Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil, Kehamilan adalah masa-masa yang paling ditunggu oleh semua pasangan yang telah menikah, berbagi cara dilakukan oleh calon ibu agar janinnya bisa tetap sehat dengan melakukan pola hidup yang sehat dan mengkomsumsi makanan yang bergizi.

Dan janganlah lupa untuk selalu rajin mengkomsumsi buah-buahan yang segar dan kaya akan vitamin dan manfaat akan membuat kehamilan tetap terjaga, salah satunya ialah buah buah apel yang kaya akan manfaat yang bagus untuk kehamilan.

Manfaat Buah Apel Untuk Ibu HamilKandungan-kandungan yang terdapat dalam buah apel yang bermanfaat untuk kehamilan, diantaranya:

1. Zat nutrisi makro molekul sangatlah diperlukan tubuh saat hamil untuk menghindari dari berbagai penyakit, salah satu makro molekul yang harus dipenuhi oleh tubuh ialah vitamin, meskipun kebutuhan vitamin lebih sedikit dari pada karbohidrat, lemak dan juga protein.

Vitamin A, D, E, K yang mudah larut dalam air sehingga vitamin ini mudah sekali hidang dalam tubuh, sedangkan vitamin B dan juga C mudah larut dalam lemak.

2. Banyak sekali kandungan vitamin yang terkandung dalam buah apel ini yang dapat menyehatkan, terutama pada buah apel hijau. 

Yakni vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9 dan juga C. Selain banyak vitamin yang terkandung dalam buah apel ini, apel juga kaya akan serat yang tinggi, serta apel memiliki asam malat dan tanni.


Manfaat  Buah Apel Untuk Ibu Hamil Dan Janin


1. Mencukupi kebutuhan protein

Buah ini dapat memenuhi akan kebutuhan protein yang sangat bagus untuk janin, karena apel merupakan sumber protein nabati untuk tubuh selain yang terkandung dalam kacang-kacangan.

2.Mengurangi resiko diabetes

Buah apel ini dapat mencegah terjadinya penyakit gula atau jenis Diabetes Gestational yang sering menghampiri ibu hamil. Sangat berbahaya jika penyakit ini menyerang diri dan juga janin yang dikandung.

Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil3. Menyehatkan kulit

Terlihat cantik dan memiliki kulit mulus saat hamil, kenapa tidak? Buah apel ini bisa jadi solusi terbaik untuk menjaga kesehatan kulit didalam apel hijau ini memiliki kandungan vitamin yang dapat menjaga kehalusan dan juga menyehatkan kulit.

4. Mencegah terjadinya asma

Mengkonsumsi buah apel setiap hari sangatlah bagus, sahabat bisa menikmati vitamin-vitamin yang terkandung didalam buahnya, dan dapat menjauhkan janin sabahat dari penyakit asma.

5. Menjaga nafsu makan

Buah kecil ini kaya akan manfaat, ibu hamil biasanya sering mual dan muntah, padahal pada bulan-bulan pertama kehamilan sangat butuh nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan untuk janin, oleh karena itu selalu jaga pola makan secara teratur dan jangan lupa untuk selalu rutin mengkonsumsi buah apel untuk meningkatkan nafsu makan.

6. Meringankan pegal pada tubuh

Pada saat hamil tubuh akan membopong calon buah hati kemana-mana, oleh sebab itu masalah yang sering terjadi pada ibu hamil ialah pegal diseluruh tubuh.

Seiring bertambahnya usia kehamilan maka rasa nyeri pada sendi-sendi tak tertahankan, walaupun apel ini tak bisa menghilangkan rasa nyeri yang menjalar tetapi apel dapat meredakan rasa nyeri sehingga ibu hamil akan selalu terlihat segar.

7. Sebagai antioksidan

Salah satu dari manfaat buah kecil imut ini adalah sebagai antioksidan dalam tubuh, buah apel ini dapat menangkal berbagai racun-racun jahat yang akan mesuk kedalam tubuh.

8. Mencegah terjadinya kontipasi

Ibu hamil akan sering mengalami namanya kontipasi atau sumbelit, apalagi saat salah makan akan menguras energi ibu hamil. Apel dapat mengatasi masalah sumbelit ini.

Demikianlah seputar mengenai buah apel, banyak sekalikan manfaat dari buah kecil mungil ini dan semoga artikel ini dapat sahabat gunakan sebagai referensi dalam masalah-masalah kehamilan sahabat, terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
8 Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil - posted by Trias Enik , published at 19.52, categorized as kehamilan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya