8 Manfaat Buah Pepaya Untuk Ibu Hamil Serta Janin

by Tri Enik Pujiati , at 23.29 , have 0 komentar
Manfaat Buah Pepaya Untuk Kehamilan, Masa kehamilan adalah masa yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan yang telah menikah, pada masa kehamilan semua yang dikonsumsi haruslah dicermati dengan seksama, gizi adalah hal yang terpenting bagi ibu hamil karena nutrisi yang dimakan ibu akan mempengaruhi pada bayi pula.

manfaat buah pepaya untuk ibu hamilPada masa kehamilan sangat dianjurkan untuk selalu menjaga pola kehidupan, seperti olahraga, dan juga asupan-asupannya, perbayaklah mengkomsumsi sayur segar terutama yang berwarna hijau, dan juga dianjurkan mengkomsumsi buah-buahan segar, salah satunya ialah buah pepaya yang memiliki manfaat bagus untuk ibu hamil.

Pepaya atau dalam bahasa latinnya Carica Papaya merupakan salah satu tumbuhan yang berbuah yang berasal dari daerah Meksiko bagian selatan, dan juga berasal dari Amerika Selatan.

Namun pertumbuhan buah yang satu ini kini telah menyebar luas hingga daerah tropis, termasuk daerah Indonesia. Pepaya biasanya juga disebut dengan papaya dikarenakan dalam bahasa Belanda yaitu papaya, dan di daerah jawa pepaya disebut dengan buah kates.

Kandungan vitamin yang terdapat pada buah pepaya ini sangatlah beraneka ragam seperti, kandungan vitamin A yang terdapat pada buah pepaya ini sangatlah tinggi dibandingkan dengan buah wortel, sedangkan vitamin Cnya juga banyak dari pada kandungan vitamin C pada buah jeruk, vitamin B komplek dan E yang terdapat pada buah pepaya ini sangatlah besar dibandingkan denagn buah-buahan lainnya, dan juga mengandung kalium, fitonutrisi seperti betakaroten yang sangat penting. Oleh sebab itu buah pepaya ini sangat bermanfaat besar untuk ibu yang sedang hamil.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Ibu Hamil Muda


Sedangkan manfaat buah pepaya ini untuk ibu hamil diantaranya ialah:

manfaat buah pepaya untu ibu hamil
1. Buah pepaya dapat melancarkan buang air besar, biasanya permasalahan yang sering terjadi pada ibu hamil yaitu sumbelit, tetapi pepaya bisa jadi solusi yang tepat.

2. Tidak kelebihan protein, didalam buah pepaya ini mengandung protein yang sangat sedikit,hanya sekitar 5 gram per satu kilogram buah pepaya. Walaupun kandungan protein dalam buah pepaya ini sangatlah sedikit tetapi tubuh bisa menyerapnya dengan baik, terutama pada ibu hamil.

3. Mencegah dehidrasi, kandungan air yang terdapat pada buah pepaya ini sangatlah banyak ini dapat membantu asupan air yang sangat dibutuhkan oleh ibu yang sedang hamil sehingga dapat mencegah terjadinya dehidrasi.

4. Kaya akan vitamin C, vitamin C yang terdapat pada buah pepaya ini sangatlah banyak ini sangat membantu kondisi tubuh ibu hamil agar selalu agar tetap fit. Dan kayanya akan vitamin C dapat mencegah terjadinya infeksi, flu, dan demam akibat cuaca yang tidak menentu.

5. Banyak mengandung vitamin A, vitamin A yang terdapat pada buah pepaya ini sangat bermanfaaat dalam proses pembentukan organ pengelihatan janin, dan menjaga dari kesehatan mata janin

6. Menjaga kekebalan tubuh, kandungan betakaroten dalam buah pepaya dapat membuat tubuh sang ibu dan kehamilan agar selalu sehat dan terhindar dari berbagai kuman-kuman yang menyerang.

7. Dapat mengatur tekanan darah, pepaya kaya akan kalium yang cukup banyak. Hal ini menjadkan manfaat buah pepaya untuk ibu hamil, akan mengontrol proses natrium, sehingga membantu dalam masalah tekanan darah serta meningkatkan kewaspadaan mental.

8. Penangkal radikal bebas, manfaat lain dari buah pepaya ini adalah pepaya diperkaya dengan antioksidan, yang membuat pepaya tergolong sangat baik dalam penangkal radikal bebas. Termasuk saat kehamilan dinama janin sedang dalam kandungan.
Efek samping dari buah pepaya, walaupun buah pepaya kaya akan manfaat dan juga vitamin seperti vitaminA, B komplek, kalium, fitonutrisi serta betanatrium yang sangat penting, tetapi buah pepaya juga memiliki efek samping, disarankan makanlah buah pepaya yang benar-benar telah matang dan bersih dari getah. mengkomsumsi pepaya yang masih mentah ini mengandung pepsins yang terdapat pada getah pepaya.

Demikianlah artikel mengenai seputar buah pepaya, semoga artikel ini bermanfaat terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
8 Manfaat Buah Pepaya Untuk Ibu Hamil Serta Janin - posted by Trias Enik , published at 23.29, categorized as kehamilan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya