4 Manfaat Buah Alpukat Bagi Bayi

by Tri Enik Pujiati , at 20.32 , have 0 komentar
Manfaat Buah Alpukat Bagi Bayi, Hai sahabat, kali ini eni akan membahas seputar manfaat buah alpukat bagi bayi, untuk mau tahu lebih lanjut tentang buah alpukat ini, bacalah artikel dibawah ini

manfaat buah alpukat bagi bayiAlpukat atau dalam bahasa latinnya Persea americana, buah ini berasal dari negara Meksiko dan Amerika Tengah dan saat ini dibudidayakan di Amerika Selatan. 

Nama alpukat ini berasal dari bahasa inggris avocado berasal dari bahasa Aztek, suku dari Amerika Selatan Karena Buah Alpukat ini berasal dari daerah tersebut. 

Pohon alpukat dengan batang mencapai tinggi 20 m, daun sepanjang 12 hingga 25 cm, bunganya tersembunyi dengan warna hijau kekuningan dan ukurannya 5 hingga 10 milimeter. 

Alpukat ini memiliki banyak manfaat dari buah sampai bijinya juga bermanfaat, biji alpukat dimanfaatkan bahan pewarna pakaian yang tidak mudah luntur, dan batang pohonnya digunakan sebagai bahan bakar, serta kulit pohonnya juga bermanfaat sebagai bahan pewarna coklat pada salah satu produk coklat dari kulit pohon alpukat. Serta dagingnya banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya bermanfaat bagi bayi.

Bayi lahir di dunia harus dirawat dan diberikan nutrisi yang cukup, yang dibutuhkan sebagai pertumbuhannya, ASI diberikan pada bayi sejak lahir hingga minimal 6 bulan, dan berikanlah nutrisi tambahan kepada bayi, seperti memberikan buah-buahan yang bernutrisi tinggi salah satunya ialah buah alpukat. 

Alpukat sangat bagus diberikan pada bayi para mama karena buah ini sangat mudah dicerna oleh pencernaan bayi dan buah ini memiliki banyak kandungan yang sangat baik bagi perkembangan syaraf pusat otak dan fisik anak. 

Buah alpukat ini dapat diberikan kepada anak mulai usia 6 bulan, dikarenakan anak pada usia 6 bulan sampai 2 tahun karena pada usia tersebut anak sangat membutuhkan banyak karbohidrat, lemak dan juga protein untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuhnya.

Dan untuk para mama, berikanlah buah alpukat yang telah dihaluskan kepada buah hati mama sebagai nutrisi tambahan, kandungan yang terdapat didalam buah alpukat adalah vitamin, mineral dan juga zat-zat yang mampu mendukung pertumbuhannya.

Dan menurut pakar nutrisi menyatakan didalam buah alpukat mengandung:



1. Alpukat bebas sodium dan kolestrol


2. Mengandung 8% dari jumlah folat per hari yang dianjurkan dikonsumsi

3. 4% serat dan juga potasium

4. 4% vitamin E

5. 2% zat besi

6. Didalam satu buah alpukat mengandung sekitar 81 mikroorganisme carotenoid lutein

7. 19 mikrogran betakarotan

8. 3,5 g lemak tak jenuh yang sangat bagus dalam pertumbuhan sistem saraf pusat dan otak.

Manfaat Jus Alpukat


Dan manfaat buah alpukat bagi balita ialah:
manfaat buah alpukat bagi bayi

1. Alpukat sangat baik bagi kesehatan anak, buah alpukat banyak mengandung lemak tak jenuh yang dapt mengurangi kolestrol didalam darah sehingga bagus untuk jantung.

2. Alpukat sangat membantu tumbuh kembang pada anak, banyak sekali kandungan yang terdapat pad buah alpukat, nutrisi seperti vitamin B2, B3, B5, dan vitamin K, vitamin E, kalium, magnesium dan juga zat besi. 

Semua vitamin diatas sangat dibutuhkan pada anak dalam tumbuh kembangnya terutama vitamin B komplek yang berfungsi sebagai meningkatkan perkembangan jaringan dan kesehatan pada sel-sel tubuh.

3. Alpukat sangat membantu dalam perkembangan otak anak, otak merupakan salah satu organ yang terpenting bagi tubuh yang bekerja secara aktif. Bahkan saat manusia tertidur otak masih melakukan aktifitas. Maka sangat diperlukan banyak nutrisi bagi otak dengan tujuan agar proses kerja otak menjadi lebih maksimal.

4. Alpukat membuat kekebalan tubuh jadi kuat, anak-anak yang aktif sangat membutuhkan sistem imun yang bagus, vitamin B6 yang terkandung didalam buah alpukat ini membantu proses kekebalan tubuh menjadi kuat. Disamping itu, vitamin B6 juga dibutuhkan sebagai pembentuk sel darah merah serta menjaga gula darah tidak berlebih didalam tubuh, B6 juga dapat membantu dalam masalah penyakit asma.

Demikianlah tips-tips kesehatan seputar manfaat buah alpukat untu bayi yang Eni buat, terimakasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
4 Manfaat Buah Alpukat Bagi Bayi - posted by Trias Enik , published at 20.32, categorized as dunia baby . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya