7 Manfaat Buah Pir Bagi Ibu Hamil

by Tri Enik Pujiati , at 20.26 , have 0 komentar
Manfaat Buah Pir Bagi Ibu Hamil, Hai para mama? Diblog ini eni akan membahas seputar mengenai manfaat buah pir untuk kehamilan dan apa saja kandungan-kandungan vitamin yang terdapat dalam buah pir tersebut yang bagus untuk kehamilan, untuk mau lebih lanjut tentang buah pir ini bacalah artikel dibawah ini

manfaat buah pir bagi ibu hamilPir atau dalam bahasa inggris disebut dengan sebutan pear adalah sebutan untuk sebuah pohon dari genus pyrus dan buah yang dihasilkan sangat segar dan juga enak dimakan karena memiliki banyak kandungan air,  masir dan juga berasa manis.

Buah pir ini berasal dari daerah beriklim tropis di Eropa Barat, Asia dan Afrika Utara, pohonnya hanya berketinggian sedang mencapai 10-17 meter.

Pohon buah pir ini sangat tahan dengan cuaca yang beku hingga -25oC  dan 40oC kecuali spesis yang selalu berdaun hijau dan hanya tahan dingin sampai -15oC. Ada sekitar 30 spesies pohon dari genus pyrus ini, buah pir ini kaya akan manfaat, bisa bermanfaat dalam hal kecantikan dan juga bisa bermanfaat untuk ibu yang sedang hamil.

Ini Manfaat Buah Pir


manfaat buah pir bagi ibu hamilMasa kehamilan adalah masa dimana dibutuhkannya banyak nutrisi karena tubuh sedang mengandung janin, tambahkanlah nutrisi-nurisi yang memiliki kandungan vitamin, yang tinggi salah satunya ialah dengan mengkomsumsi buah pir.

1. Buah pir mengandung kalori yang rendah, buah ini sangat bagus dikomsumsi oleh wanita yang sedang hamil karena memiliki kandungan kalori yang rendah, sehingga para mama tidak usah menghawatirkan berat badan yang akan bertambah karena buah pir ini memiliki kandungan kalori yang sangat rendah, didalam 1 buah pir mengandung sekitar 100 kalori.

2. Didalam buah pir juga mengandung 2 jenis kabohidrat sederhana, yaitu fruktosa dan juga glukosa yang mudah untuk memberikan rasa kenyang. Dan ke2 kabohidrat tersebut sangat mudah dicerna oleh tubuh.

3. Dan  buah pir ini mengandung beberapa nutrisi yang sangat penting, ibu hamil memang sangat memerlukan nutri bagi kesehatannya nutrisi ini dapat diperoleh dari buah pir,  buah pir ini juga serbagai jenis varian yang terdapat di buah pir seperti Bosc, Bartlee, Anjou, Starkrimson dan Comice.

4. Mengandung asam folat,  asam folatnya yang terdapat dalam buah pir ini sangat dibutuhkan oleh ibu hamil terutama saat masa kehamilan trimester pertama masa kehamilan. Asam folat ini berperan dalam mencegah gangguan syaraf pada bayi yang akan lahir, ibu hamil yang kekurangan akan asam folat akan mengakibatkan janin lahir prematur atau keterbelakangan mental.

5. Buah pir ini juga kaya akan vitamin C, vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, rutin mengkomsumsi buah pir dapat memperkuat kekebalan tubuh dan terhindar dari infeksi, didalam 1 buah pir memiliki kandungan vitamin C sekitar 7 miligram, hal tersebut merupakan 11% asupan vitamin C yang dianjurkan oleh para dokter bagi ibu hamil.

6. Pir juga mengandung serat yang alami, serat alami ini yang bertugas sebagai pelancarkan sistem pencernaan, kebanyakan pada ibu hamil akan mengalami sumbelit maka buah pir ini sangan tepat menjadi solusinya. Didalam 1 buah pir memiliki kandungan 4,5 gram serat dan 18 gram pectin.

7. Kandungan antioksidan, antioksidan yang terkandung dalam buah pir juga cukup banyak, sehingga sangat ampuh dalam menangkal radikal bebas yang dapat membahayakan janin, selain itu antioksidan ini dapat bertugas dalam melawan dan menghancurkan sel-sel jahat dalam tubuh yang dapat mengakibatkan kanker seperti kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat dan juga kanker rahim. Itu sebabnya kanker sangat bagus manfaatnya.

Baca juga tentang arikel :http://eniysulthon.blogspot.co.id/2015/09/Manfaat-Buah-Pepaya-Untuk-Kehamilan.html

Demikianlah informasi mengenai seputar manfaat buah pi untuk kesehatan ibu hamil, semoga informas diatas bisa bermanfaat untuk para mama yang sedang mengandung, terimakasih telah membaca artikel ini.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
7 Manfaat Buah Pir Bagi Ibu Hamil - posted by Trias Enik , published at 20.26, categorized as kehamilan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya