6 Cara Ampuh Mencegah Ketombe Secara Alami

by Tri Enik Pujiati , at 20.18 , have 0 komentar
Cara Mencegah Ketombe, Kita semua tahu bahwa rambut adalah mahkota, karena rambut ini terletak dibagian tubuh yang paling atas, dengan rambut yang terawat maka akan memberikan penampilan yang cantik dan juga menarik, dan sebaliknya jika rambut tidak terawat maka akan mempengaruhi penampilan kita pula.

Rambut yang kurang perawtan maka akan terlihat kusut, dan biasanya akan mudah sekali terserang gangguan-gangguan di kulit kepala salah satunya ialah ketombe, kotombe muncul karena sel-sel pada kulit kepala yang telah mati dan mengalami pengelupasan, ketombe ini bukanlah organisme melainkan sel kulit kepala yang mati, ketombe mungkin merupakan masalah yang dapat menganggu penampilan bagaimana jika ketombe rontok di baju hitam yang sahabat kenakan, itu akan mempengaruhi akan rasa percaya diri kita tentunya.

cara mencegah ketombeKetombe ini muncul karena kurangnya menjaga kebersihan rambut, contohnya rambut yang kotor, malas untuk keramas, dan biasanya ketombe muncul karena tidak cocoknya produk shampo yang dikenakan.

Berikut ini adalah langkah-langkah mencegah agar ketombe tidaklah menumpuk di kulit kepala, diantaranya:

1. Apabila, ketombe para sahabat sudah parah gunakanlah produk-produk shampo anti ketombe yang memiliki kandungan asam sulfur, zinc pyrithone, zat selenium sulfida untuk mencuci rambut sahabat.

2. Dan apabila masalah ketombe sahabat telah teratasi hentikanlah pemakaian produk shampo yang memiliki kandungan beberapa zat tersebut.

3. Rajinlah melakukan kramas setiap hari untuk membasmi masalah ketombe tersebut, gunakan produk anti ketombe dalam mengatasi masalah ini.

4. Ketombe ini memang memilik efek berupa rasa gatal yang sangat mengganggu, tetapi mengaruk kulit kepala malah akan mengakibatkan iritasi pada kulit dan akan berpotensi berkembang biaknya ketombe ini lebih banyak.

Cara Menghilangkan Ketombe


Dan ada beberapa langkah cara untuk mengatasi masalah ketombe dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, diantaranya ialah:

cara mencegah ketombe
1. Garam

Garam bisa mengatasi masalah ketombe? Ya, garam dapat mengatasi masalah ketombe karena garam berfungsi sebagai penetralisir atau mengurangi perkembang biaknya jamur pada kulit kepala yang dapat mengakibatkannya masalah ketombe.

Cara mengusir ketombe dengan  garam ini, campurkanlah dengan shampo yang anda kenakan saat melakukan kramas.

2. Jeruk nipis

Banyak sekali manfaat yang diberikan pada buah yang mungil ini, salah satunya ialah dapat mengatasi masalah ketombe, penggunaan jeruk nipis dalam mengatasi masalah ketombe ini telah dibuktikan secara uji penelitian, dan hasilnya memang benar jeruk nipis dapat mengatasi masalah ini.

Cara membuat ramuan pengusir ketombe pertama belahlah jeruk nipis dan peraslah jeruk nipis ini dan ambil airnya untuk dioleskan pada kulit kepala sahabat, rakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Minyak almond

Jangan salah menerapkan penggunaan minyak almond ini, karena minyak almond ini digunakan setelah selesai kramas, setelah rambut kering usapkanlah minyak almond pada kulit kepala sahabat kira-kira satu sendok makan, balutlah kepala dengan menggunakan handuk kering dan biarkan selama 30 menit, setelah itu bilaslah minyak almond tersebut dengan menggunakan air hangat.

4. Lidah buaya

Lidah buaya sangat banyak manfaatnya, mulai dari meringankan luka bakar, masalah kecantikan dan juga dapat mengatasi masalah ketombe yang dapat menyerang kulit kepala. Lidah buaya ini salah satu tanaman yang banyak digunakan untuk perawatan kulit kepala.

Memberikan nutrisi pada rambut, dan lendir dari lidah buaya inilah yang dapat mengatasi masalah ketombe. Caranya bersihkan lidah buaya dari duri-duri yang berada disamping-sampingnya dan potonglah menjadi kecil dan kupas kemudian gosok-gosokkanlah pada kulit kepala secara merata.

5 Cuka putih

Cuka yang biasanya menjad campuran saat kita menikmati bakso ini dapat digunakan sebagai pembasmi ketombe, gunakan cuka putih dengan campuran segelas air oleskan setelah selesai kramas.

6. Soda kue

Soda kue ini dapat mengatasi masalah ketombe ini dapat mempengaruhi dalam produksi kelenjar minyak yang tredapat pada kulit kepala yang dapat menimbulkan  ketombe, campurkan soda kue kemudian campurkan dengan air dan gunakan pada waktu keramas.

Demikianlah artikel ini saya buat, untuk dapat sahabat gunakan referensi dalam mengatasi masalah ketombe yang sedang menyerang kulit kepala sahabat, terimakasi telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
6 Cara Ampuh Mencegah Ketombe Secara Alami - posted by Trias Enik , published at 20.18, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya