Manfaat Buah-Buahan Segar Untuk Kecantikan Alami

by Tri Enik Pujiati , at 23.34 , have 0 komentar
Manfaat Buah-Buahan Untuk Kecantikan, Seorang wanita pasti inginlah tampil cantik, banyak hal cara yang dilakukan agar terlihat cantik sesuai dengan harapan mereka, dari mengeluarkan banyak biaya agar bisa terlihat cantik dari mengunakan kosmetik dan melakukan perawatan kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki, dan ada yang melakukan hal-hal yang lebih dari itu yaitu dengan melakukan operasi plastik.

manfaat buah untuk kecantikanNamun harus kita sadari tampil cantik dengan cara alami malah jauh lebih baik dan tidak banyak mengeluarkan banyak biaya.

Kita bisa tampil cantik dengan menjaga pola kehidupan kita seperti rajin olahraga, selalu menjaga konsumsi makanan kita, dan rajinlah makan buah-buahan segar yang kaya akan vitamin yang bermanfaat untuk tubuh kita.

Manfaat Buah-Buahan Untuk Wajah

Disini kita akan membahas tentang beberapa manfaat buah-buahan yang berguna untuk kecantikan seperti melembabkan kulit, memutihkan, dan mencegah kerutan, serta mengencangkan kulit.

1. Lemon

Lemon ini kaya akan vitamin A, B, B1, B2 dan B3,  yang bagus digunakan untuk sebagai lociun.

Pada kulit normal cenderung berminyak, lemon ini juga efektif digunakan sebagai masker pada wajah, caranya untuk membuat masker lemon adalah pertama-tama peraslah lemon dan ambil airnya kemudian campurkan 1 sendok teh air lemon dengan putih telur kocok hingga rata, oleskan halus pada wajah, diamkan 15 menit kemudian bilas, gunakan terapi ini secara rutin.

2. Strawberry

Strawberry banyak mengandung asam salisilat, yang dapat membantu mengencangkan kulit, serta kandungan vitamin B, C, E dan juga K. Kandungan-kandungan yang kaya asam salisilat juga dapat menyehatkan dan meremajakan kulit, masker strawberry dapat digunakan 2 kali dalam seminggu.

Caranya membuat masker strawberry pertama-tama haluskanlah buah strawberry tambahkan sedikit putih telur, dan 1 sendok makan air mawar dan juga beberapa tetes minyak ensensial, kocok hingga semua bahan tercampur, oleskan secara halus masker tersebut pada wajah sahabat, gunakanlah secara rutin untuk hasil yang memuasakan.

3. Pisang

Pisang memiliki kandungan antibiotik alamiah yang dapat membantu melindungi dari infeksi, selain itu pisang juga memberikan separuh AKG potassium yang sangat penting untuk tekanan dan juga jantung. Kandungan vitamin B6nya bagus untuk yaitu sebagai pengatur hormon dan meredakan sakit perut yang menjalar saat datang menstruasi, sebagai probiotik di dalam tubuh yang mensupport bateri untuk menjaga pencernaan dan menurunkan bakteri patogen yang menggangu pencernaan.

Dan manfaat buah pisang dalam masalah kecantikan ialah pisang dapat berkhasiat untuk mengaluskan kulit wajah. Gunakan pisang untuk masker dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Nah ternyata banyak sekalikan manfaat dari buah pisang, oleh itu rutinlah mengkomsumsi pisang setiap hari.
manfaat buah-buahan untuk kecantikan

4. Alpukat

Buah alpukat ini memiliki kandungan seperti asam amino dan vitamin, sehinnga sangat cocok digunaka sebagai masker, yang berkhasiat untuk pencegah penuan diri pada kulit, caranya membuat masker alpukat,

1. Untuk wajah kering, haluskanlah buah alpukat, oleskanlah dengan lembut pada wajah biarkanlah selama 30 menit dan bilaslah dengan air hangat.

2. Untuk kulit normal haluskanlah alpukat dan tambahkanlah putih telur yang telah dikocok oleskan pada wajah dan diamkan selam 30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

3. Untuk kulit lembab haluskanlah alpukat dan tambahkanlah putih telur yang telah dikocok dan tambahkanlah madu, kemudian aduk hingga rata oleskanlah pada wajah.
5. Anggur

Didalam buah anggur kaya akan trace mineral, magnesium, potassum, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, C dan senyawa-senyawa flavoid, anggur dapat digunakan sebagai lotion. Lotion anggur ini bagus digunakan setiap hari dan cocok untuk semua jenis kulit.

Dan untuk membuat masker anggur pertama-tama hancurkan terlebih dahulu buah anggur kemudian saring setelah itu oleskanlah pada wajah, diamkan selama 20 menit dan bilaslah dengan air bersih.

Demikianlah manfaat buah untuk kecantikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat, terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Manfaat Buah-Buahan Segar Untuk Kecantikan Alami - posted by Trias Enik , published at 23.34, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya