7 Jenis Makanan Penyebab Diabetes

by Tri Enik Pujiati , at 17.20 , have 0 komentar
Makanan penyebab diabetes, telah dijelaskan pada pertemuan sebelumnya bahwa diabetes ini disebabkan oleh tingginya kadar gula dalam darah,  oleh sebab itu sangat penting bagi kita dalam menjaga akan makanan yang selalu kita konsumsi setiap harinya.

Makanan adalah zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh yang digunakan sebagai energi, makanan yang kita konsumsi akan diubah menjadi glukosa dan apabila pasokan glukosa dalam daarah normal maka tidak akan terjadi masalah dan sebaliknya apabila glukosa dalam darah meningkat maka akan menjadi masalah kesehatan dalam tubuh.

Dan bagi para sahabat yang memiliki akan resiko terjadinya diabetes adalah, sahabat harus pandai-pandai dalam memperhatikan akan pola makan atau diet sehari-hari sahabat.

Dan disini Eni akan berbagai info mengenahi beberapa makanan yang menjadi penyebab diabetes, diantaranya ialah:


makanan penyebab diabetes


Makanan Pemicu Diabetes


1. Makanan yang banyak mengandung gula

Makanan yang banyak mengandung gula akan mengakibatkan pancreas akan melepaskan banyak insulin, hal ini bertujuan untuk melepaskan glukosa keluar dari aliran darah dan selanjutnya akan didistribusikan dalam sel

Dan apabila insulin tetap tidak bisa bergerak dan kembali keadaan normal, maka akan mengalami resistensi, dan akhirnya kadar gula dalam darah meningkat dan ini dapat menjadikan diabetes.

2. Makan secara berlebihan

Segala sesuatu yang berlebihan memang memiliki dampak yang tidak baik, terutama  masalah makanan, apalagi bila sahabat lebih sering mengkonsumsi kolestrol, kolestrol ini salah satu penyebab terjadinya diabetes. 

Apabila kolestrol ini dikonsumsi secara wajar akan berdampak baik bagi kesehatan tubuh tetapi sebaliknya jika dikonsumsi yang terlalu banyak akan berakibat buruk bagi kesehatan.

3. Sering mengkonsumsi makanan siap saji

Tentu kita lebih sering mengkonsumsi makanan siap saji dalam pola kehidan sehari-hari, padahal hal seperti ini tidaklah pola kehidupan yang tidak baik, 

Dengan sering mengkonsumsi makanan siap saji maka resiki terjadinya diabetes tipe 2, diabetes tipe 2 ini terjadi karena seringnya makanan siap saji dan kurangnya melakukan aktivitas.

4. Seringnya mengkonsumsi daging olahan

Terlalu sering mengkonsumsi daging olahan akan berakibat beresiko terjadinya diabetes, contohnya hot dog, burger, dan daging merah akan beresiko tinggi terjadinya diabetes.

5. Makanan yang banyak mengandung karbohidrat

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat ini dapat menjadikan lonjakkan kadar dalam darah melonjak tinggi.

Makanan yang banyak mengandung akan karbohidrat contohnya ialah nasi dan juga roti, sebaiknya seseorang yang mempunyai resiko terjadinya menjahui akan nasi dan juga roti gantilah kebituhan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh dengan menggunakan beras merah dan juga gandum.

Baca juga mengenahi artikel:10 Daftar Makanan Yang Disarankan Untuk Penderita Diabetes

6. Jauhi akan buah-buahan yang banyak mengandung glukosa dan sukrosa yang tinggi

Karena buah ini dapat meningkatkan kadar gula dalam darah, jauhi buah seperi stroberry, mangga, pir.

7. Makanan gorengan

Penderita diabetes harus membatasi akan makanan gorengan, dan khususnya gorengan yang banyak yang mengandung minyak hydrogen, karena hal ini kecenderungan untuk untuk meningkatkan akan kolestrol jahat dalam darah, serta serat akan lemak trans yang tidak sehat. Makanan yang berlemak akan merusak akan gen yang bertanggung jawab atas sekresi insuli.

Demikianlah beberapa makanan yang dapat memnicu terjadinya diabetes, untuk itu sangat disarankan bagi para sahabat agar menghindari beberapa makanan diatas karena makanan diatas dapat memicu terjadinya diabetes

Dan semoga artiekel yang Eni jelaskan diatas semoga dapat bermanfaat bagi para sahabat dan semoga dapat dijadikan referensi bagi para sahabat dalam mengatur pola makan dalam sehari-hari, dan terimakasih telah membaca artikel ini.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
7 Jenis Makanan Penyebab Diabetes - posted by Trias Enik , published at 17.20, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya