9 Buah-Buahan Untuk Penderita Diabetes

by Tri Enik Pujiati , at 17.14 , have 0 komentar
Buah-buahan untuk diabetes, kita semua tahu bahwa buah-buhan sangat bagus untuk kesehatan tubuh, terutama pada penderita diabetes tapi perlu diingat bahwa hindarilah buah yang banyak mengandung akan glukosa dan sukrosa karena kandungan tersebut dapat meningkatkan akan kadar darah dalam darah.

Disini Eni akan berbagi info mengenahi beberapa buah yang sangat bagus untuk dikonsumsi penderita diabetes, diantaranya ialah:

buah-buahan untuk diabetes


Buah-Buahan Untuk Penderita Diabetes


1. Semangka

Buah semangka ini sangat bagus untuk para penderita diabetes, dikarenakan semangka ini kaya akan vitamin B dan juga Cnya, selain itu semangka juga kaya akan kandungan beta carotene yang sangat bagus untuk penderita diabetes, semangka juga memiliki kandungan air yang sangat tinggi yang sangat dibutuhkan oleh para penderita yang membutuhkan akan cairan dalam tubuhnya.
buah-buahan untuk diabetes

2. Jeruk bali

Jeruk bali ini sangat bagus dikonsumsi oleh para penderita diabetes, dalam buah jeruk nipis ini memiliki akan kandungan serat dan juga vitamin C yang sangat tinggi, serta jeruk bali juga mengandung akan naringenin flavonoid yang dapat berfungsi sebagai penyeimbang insulin dan juga glukosa dalam darah.

3. Apel

Dalam buah apel ini memiliki akan kandungan serat yang tinggi, juga buah apel ini juga sangat kaya akan vitamin C dan juga antioksidan. Didalam apel mengandung akan pectin yang terdapat pada kulit buah apel, fungs pektn ni dapat membantu membantu detoksifikasi tubuh, dan dapat menurunkan kebutuhan insulin pada penderta diabetes.

Dan untuk mengetahui lebih lengkap mengenai asupan makanan yang baik bagi penderita diabetes sahabat bisa baca pada artikel:Daftar Sayuran Untuk Penderita Diabetes

4. Kiwi

Buah kiwi ini sangat bagus untuk para penderita diabetes, dikarenakan buah kiwi ini mengandung akan serat yang sangat tinggi dan dapat mengontrol akan kadar gula dalam darah serta menurunkan terjadinya kolestrol tinggi dalam darah.

5. Jeruk

Buah jeruk tidak lagi asing terdengar ditelinga masyarakat Indonesia, ternyata buah jeruk ini sangat bermanfaat untuk para penderita diabetes, karena dalam buah jeruk ini memliki kandungan serat dan juga vitamin C yang tinggi yang dapat mengontrol akan terjadinya kadar dalam darah menjadi meningkat. Didalam jeruk mengandung naringenin yang dapat menyeimbangkan insulin serta glukosa dalam darah.

6. Blueberry

Buah blueberry ini sangat banyak mengandung akan serat yang dapat menjadikan mengendalian kadar gula dalam darah.

7. Plum

Didalam buah plum ini dapat menrendahkan kadar gula dalam darah karena buah plum ini dapat menjadikan kandungan pati dalam tubuh menjadikan energi. Kandungan-kandungan yang terdapat dalam buah plum Kalori 46.0 (193 Kj), 2% Dv, Kalori dari karbohidrat 41,3 (173 Kj) Kalori lemak 2,3 (9,6) Kalori dari protein 2,4 (10.0 Kj). Demikianlah kandungan kalori dalam buah plum ini sangatlah rendah, buah plum ini sangat dianjurkan untuk para penderita diabetes, dikarenakan kandungan glukosa dalam buah ini sangatlah rendah.

8. Ceri

Buah ceri banyak memiliki kandungan vitamin diantaranya ialah buah ceri ini kaya akan antioksidan, beta croten, kalsium, magnesium, besi, serat, dan juga folat. Didalam buah ceri juga mengandung anthocyanin bahan alami yang dapat bertanggung jawab dalam masalah diabetes, anthocyanin ini dapat menurunkan kadar gula dalam darah.

9. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang sangat bagus untuk para penderita diabetes, dikarenakan buah alpukat ini memliki kandungan gula yang sangat rendah, dan apabila dikonsumsi secara rutin dapat menyetabilkan kadar gula dalam darah.

Demikianlah artkel mengenahi buah-buahan untuk diabetes, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para sahabat dan semoga dat dijadikan refensi bagi para sahabat, dan terimasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
9 Buah-Buahan Untuk Penderita Diabetes - posted by Trias Enik , published at 17.14, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya