Cara Ampuh Merawat Wajah Kering Secara Alami

by Tri Enik Pujiati , at 16.54 , have 0 komentar
Cara merawat wajah kering, tentu sahabat menggingkinkan wajah yang cerah dan juga segar, banyak sekali perawatan yang dilakukan untuk mendapatkan wajah yang cantik dan juga segar, bahkan sampai menggeluarkan biaya yang mahal agar bisa memperoleh wajah yang cantik dan juga segar.
cara merawat wajah kering

Sahabata memiliki wajah yang kering ?, wajah yang kering akan lebih mudah sekali kusam dan mudah sekali timbul keriput. Untuk itu kulit yang kering perlu penanganan yang yang ektra agar kulit wajah akan membali segar, dan juga akan memancarkan kecantikkan yang sempurna.

Cara merawat wajah kering dan kusam secara alami


Dan pada pertemuan kal ini Eniy akan berbagi info mengenagi cara perawatan wajah kering, berikut ini tips agar terhindar dari wajah yang kering.

1. Rajinlah melalukan olahraga

Olahraga memang memberikan efek positif bagi kesehatan, rajinlah untuk melakukan olahraga untuk menjaga kulit agar selalu segar dan terhindar dari kulit yang kering. Sahabat hanya bisa melakukan olahraga yang sederhanan seperti lari-lari kecil dipagi hari yang bisa membuat badan sahabat berkeringat.

2. Perbanyaklah minum air putih

Air memang sangat penting bagi kehidupan termasuk manusia, air putih sangat penting untuk menjaga kesehatan dikarenakan sebagian dari tubuh kita terdiri dari air, untuk itu agar menjaga kulit agar tidak kering perbanyaklah minum air putih, minumlah air putih 8 gelas dalam sehari.

3. Perbanyaklah mengkonsumsi buah dan juga sayur

Sudah tidak diragukan agi bahwa sayur dan juga buah kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh, dan salah satunya ialah dapat bermanfaat untuk menjaga agar kulit tetap segat dan juga segar dan terhidar dari kulit kering. Rajin mengkonsumsi buah dan juga sayur untuk menghinari kulit yang kering.

4. Hindari mandi dengan air hangat

Sebuah penelitian menjelaskan bahwa kulit kering dapat disebabkan oleh seringnya melakukan mandi dengan air hanggat, air hanggat akan merusak kelembaban pada kulit dan menjadikan kelit menjadi kering, untuk itu sahabat disarankan untuk menghindari mandi dengan menggunakan air hangat.

5. Gunakan sabun muka khusu untuk wajah

Kulit wajah sangat sensitive berbeda dengan permukaan kulit yang lain, gunakanlah sabun khusus untuk wajah dan sangat disarankan bagi sahabat agr memilih produk sabun wajah yang alami agar terhindar dari bahan kimia yang berdampak negatif bagi kesehatan.

Baca Juga Artikel:Cara Ampuh Mencegah Wajah Berminyak

Selain cara diatas eniye akan berbagi info mengenahi perawatan wajah kering menggunakan masker alami:

1. Masker minyak zaitun dan kuning telur

Untuk mengatasi kulit wajah yang kering sahabat bisa menggunakan masker yang terbuatdari minyak zaitun dan kuning telur, didalam kuning telur terdapat vitamin E dan juga K yang sangat bagus untuk menutrisi kulit, dan antioksidan pada minyak zaitun sanggatlah tinggi yang dapat menjadikan kulit wajah sahabat menjadi awet muda dan kencang.

2. Masker madu dan alpukat

Alpukat memang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit, kandungan lemak nabati yang terdapat dalm buah alpukat ini dapat menjadikan wajah menjadi lembab dan terhindar dari kering. Sahabat bisa mencampurkan buah alpukat yang telah dihaluskan dengan sedikit madu kemudian oleskan secara merata pada permukaan kulit wajah. Tunggu hingga beberapa menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

3. Masker pisang dan yoghurt

Sahabat bisa menggunakan buah pisang dan juga yoghurt untuk mengencangkan kulit wajah agar terhindar dari kulit kering, menggunakan buah pisang dan juga yoghurt ini dapat mengangkat sel-sel kulit yang mati pada permuakaan wajah, dan banyak sekali kandungan vitamin yang terdapat dalam buah pisang yang dapat bermanfaat untuk kulit.

Semikian atikel ini Eniy jelaskanm semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para sahabat…?
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Ampuh Merawat Wajah Kering Secara Alami - posted by Trias Enik , published at 16.54, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya