10 Daftar Makanan Yang Disarankan Untuk Penderita Diabetes

by Tri Enik Pujiati , at 16.34 , have 1 comment
Makanan yang baik untuk diabetes, sangat dianjurkan pada para penderita diabetes agar selalu menjaga konsumsi makanannya baik jumlahnya, jadwal makannya, maupun jenis makanannya.

Para penderita diabetes sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang terlalu manis yang banyak mengandung akan gula, karena makanan tersebut dapat mengakibatkan kadar dalam darah menjadi meningkat.


makanan yang baik untuk diabetes

Makan Yang Baik Untuk Diabetes Militus

Dan pada pertemuan kali ini, Eni akan berbagi info mengenahi beberapa makanan yang baik untuk penderita diabetes, diantaranya ialah:

1. Makanlah makanan yang rendah akan gula supaya kadar gula dalam darah tetap dalam keadaan normal, dengan mengkonsusmsi makanan yang rendah gula sahabat juga menghindari obesitas, dan telah memilih pola makan yang sehat dalam mengatur makanan ketika terserang diabetes.

2. Makanlah makanan yang tinggi akan serat, makan makanan yang tinggi akan serat sangat
bagus untuk kesehatan tubuh, makanan yang tinggi serat bisa sahabat peroleh dari kacang-kacangan, kacang-kacangan ini mengandung akan serat yang dapat mengatur akan penyerapan glukosa dalam tubuh, kacang-kacangan juga dapat mengatur dalam melepaskan insulin dalam tubuh, sehingga kacang-kacangan ini sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes.

3. Makanlah makanan yang mengandung akan karbohidrat klomplek seperti gandum, beras merah dan juag bayam, gandum ini dapat mencukupi akan kebutuhan karbohidrat dalam tubuh yang dapat menjadikan energi dalam tubuh.

Pada umumnya mengkonsumsi karbohidrat dapat meningkatkan kadar gula dalam darah, itu jika sahabat mengkonsumsi karbohidrat sederhana contohnya nasi, gantilah kebutuhan karbohidrat dalam tubuh dengan karbohidrat komplek yang bisa sahabat peroleh dari gandum.

Beras merah serta bayam juga mengandung akan karohidrat yang rendah, serta dalam bayam ini mengandung akan antioksidan yang sangat tinggi sehngga bayam juga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes.karbohidrat komplek ini tidak akan menyebabkan kadar gula dalam darah akan meningkat.

makanan yang baik untuk diabetes

4. Makanan yang rendah akan lemak, sangat dianjurkan bagi para penderita diabetes agar memperhatikan konsumsi makanan setiap harinya yang rendah akan lemak, dengan memperhatikan makanan yang rendah lemak bisa membuat saabat agar selalu sehat, jauhi makanan seperti goring-gorengan.

5. Makanlah ikan, karena ikan ini kaya akan kandungan protein, didalam ikan juga mengandung akan omega 3 yang dapat meredakan terjadinya peradangan, menurut penelitian seseorang yang banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung omega 3 didalam tubuh akan mengalami kebal akan terjadinya peradangan. Peradangan yang cukup parah dapat menjadikan keadaan yang memperburuk diabetes.

6. Makanlah, kacang kenari atau walnut, didalam kacang kenari ini mengandung asam lemak tak jenuh yang bernama alfa-linolenik yang dapat menurunkan peradangan. Serta kandungan lainnya yang terdapat dalam kacang serat, L-arginin, omega 3, vitamin E dan juga senyawa fitokimia berfungsi zat antioksidan, antikanker, antiviral, dan berkhasiat juga dalam masalah penyakit diabetes.

7. Makanlah coklat hitam, didalam coklat hitam ini mengandungan akan flavonoid yang dapat meningkatkan akan insulin, mengurangi akan resistensi insulin, mempercepat pengolahan glukosa, dan mengurangi akan akan keinginan untuk makanan yang sangat berlebihan.

Baca juga mengenahi:7 Jenis Makanan Penyebab Diabetes

8. Makanlah sekar psyllium, psyllium ini adalah tumbuh-tumbuhan kaya serat yang berasal dari India. Dikulit aria tau seramnya yang mengandung akan serat larut air dapat mengontrol akan kadar glukosa dalam darah pada penderita diabetes. 

10.Makanlah sayur brokoli, dikarenakan didalam brokoli ini mengandung senyawa sulforaphane yang dapat memperbaiki dan juga melindungi dindidng pembuluh darah dari kerusakan kardiovaskules akibat diabetes.

Kandungan sulforaphane ini juga membantu proses anti inflamasi, dapat mengontrol akan kadar glukosa dalam darah.

Makanlah buah blueberry, didalam buah blueberry ini mengandung serat yang tak larut yang maupun serat yang diolah lebih lama dalam tubuh dan menghasilkan kadar gula dalam darah rendah.

Demikianlah artikel tentang seputar makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi para sahabat dalam menjaga pola makan, dan terimaksih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
10 Daftar Makanan Yang Disarankan Untuk Penderita Diabetes - posted by Trias Enik , published at 16.34, categorized as tips-tips . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Diabetes saya diberitahu oleh teman tentang produk Nature Diablast. Ada juga produk omega 3 plus Nature EPA yang bagus sekali untuk jantung. Anda bisa menemukan produknya disini
http://goo.gl/IengJT
Reply Delete
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya