5 Jenis Makanan Bergizi Bagi Anak Balita

by Tri Enik Pujiati , at 17.07 , have 1 comment
Makanan bergizi bagi anak balita, anak memang sangat memerlukan makanan yang banyak mengandung gizi untuk menunjang akan tumbuh kembang pada anak.

Makanan yang banyak mengandung gizi selain menunjang tumbuh kembang anak juga dapat mengoptimalkan kemampuan anak sesesuai dengan usia anak, oleh sebab itu para mama harus selektif dalam memilihkan bahan makanan untuk para  anak.

Pilihkan bahan makanan yang  memenuhi kebutuhan gizi harian anak selain itu juga makanan harus seimbang, seperti terdiri dari:

makanan bergizi untuk anak bayi

1.Karbohidrat

Karbohidrat ini berfungsi sebagai sumber tenaga, makanan yang banyak mengandung karbohidrat adalah jagung, nasi, ketela dan juga kacang-kacangan.

2. Protein

Protein berfungsi bagi anak sebagai pembentuk sel-sel dalam tubuh anak. Makanan yang banyak mengandung protein terdapat pada sayur dan juga lauk.

Dan pada pertemuan kali ini Eni akan berbagi informasi mengenai makanan yang bergizi bagi anak balita, dan wajib dikonsumsi untuk mendapatkan banyak vitamin yang terdapat dalam makanan tersebut:

Makanan Bergizi Bagi Balita


1. Telur

Untuk mendapatkan asupan protein para mama bisa mengunakan telur untuk bahan makanan anak balita mama, telah dijelaskan diatas bahwa telur ini memiliki fungsi sebagai pembangun sel-sel dalam tubuh.

Didalam telur juga terdapat vitamin D yang dapat menyerap akan kalsium yang sangat bagus untuk kesehatan tulang buah hati mama.

2. Ikan

Ikan juga sumber protein perlu diwaspadai bagi para mama janganlah memilih ikan yang banyak mengandung akan merkuri pilihlah ikan yang banyak mengandung omega 3. Omega 3 ini sangat bagus untuk kecerdasaan anak.

3. Buah

Memperkenalkan buah-buahan dapat dimulai sejak anak usia 6 bulan, jangan berikan buah yang memilki rasa yang tajam dikarenakan pencernaan anak masihlahsangat sensitive.

Buah-buahan ini memiliki banyak vitamin dan juga mineral yang sangat bagus untuk pertumbuhan anak.

makanan bergizi untuk anak bayi

4. Sayur

Didalam sayuran ini memiliki akan bebagai kandungan yang sangat bagus bagi tubuh anak, dalam sayur terdapat vitamin dan juga mineral seperti vitamin A, C, E dan juga kalsium yang dapat meningkatkan akan pertumbuhan sel dan juga dapat membangun jarngan tubuh. 

Didalam sayur juga kaya akan serat yang akan membantu masalah pencernaan pada anak, mencegah akan sumbelit pada anak. 

Selain itu juga dalam sayur juga mengandung rendah zat-zat kalori dan lemak sehingga apabila anak gemar mengkonsumsi sayur maka berat badannya cenderung lebih rendah, sayur mencegah akan obesitas pada anak.

Baca juga:Daftar Makanan Tambahan Untuk Bayi 6 bulan

5. Rempah-rempah

Para mama jangan heran tentang yang diberikan pada anak mama bukanlah rempah-rempah yang digunakan sebagai tambahan pada menu masakan, melainkan rempah-rempah misalnya kayu manis, kayu manis ini berfungsi sebagai penyeimbang kadar gula dalam tubuh anak.

Demikianlah seputar mengenahi makanan yang bergizi bagi anak balita, dan biasanya anak-anak malas makan gimana agar nafsu makan anak tetap setabil, berikut ini caranya:

1. Buat trik agar hidangan makanan agar terlihat secantik mungkin hingga anak merasa ingin terarik mencicipinya.

2. Berikan susanan yang membuat anak menjadi nafsu makan seperti menyuapin anak dengan bercerta membuat anak nyaman.

3. Berikanla suplemen vitamin B agar nafsu makan anak bertambah.

4. Perhatikan makanan yang disukai oleh anak dan campurkan dengan makanan utama.

5. Berikan applause positif apabila anak menghabiskan hidangan makanan anak.

Demikianlah seputar mengenahi makanan yang bergizi bagi anak balita, semoga artikel ini dapat mama buat sebagai referensi dalam memberikan nutrisi penting bagi tumbuh kembang pada anak, dan terimakasih telah membaca artikel ini.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
5 Jenis Makanan Bergizi Bagi Anak Balita - posted by Trias Enik , published at 17.07, categorized as tips-tips . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Cukup membantu, tapi makanan saja ga cukup. vitamin akan hilang saat bahan makanan dimasak. Saran saya adalah diberikan juga vitamin anak Tara Kid.Tara Kid dapat Menambah jumlah sel otak, serabut-serabut otak, neurotransmiter dan reseptor sel otak, sehingga pengolahan informasi dan memori semakin baik. Hal inilah yang dapat menjelaskan, dengan pemberian TARA Kid dapat meningkatkan kecerdasan anak
Reply Delete
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya