10 Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

by Tri Enik Pujiati , at 17.42 , have 0 komentar
Cara menghilangkan karang gigi dengan alami, sahabat memiliki masalah karang gigi?, jangan terlalu cueg dengan karang gigi ya sahabat, dikarenakan karang gigi yang dibiarkan saja akan memberikan dampak negative bagi kesehatan tubuh. Menurut sebuah penelitian karang gigi yang menumpuk terlalu banyak dampak mengakibatkan kanker.

cara mengjilangkan karang gigi dengan alami

Pengertian karang gigi itu sendiri adalah kotoran atau dalam bahasa kedokteran (plak) yang menempel pada permukaan gigi. Karang gigi ini terjadi dikarenakan sisa-sisa makanan yang menempel pada permukaan gigi, apabila sisa-sisa makanan tersebut menempel pada permukaan gigi dengan waktu yang lama dapat mengakibatkan karang gigi.

Tips untuk mencegah karang gigi muncul

1. Sikat gigi

Hal yang paling sederhana yang dapat sahabat lakukan untuk mencegah karang gigi muncul adalah dengan mengosok gigi, jangan malas untuk melalkukan sikat gigi, tujuan dari mengosok gigi adalah mencegah sisa-sisa makanan agar tidak melekat pada permukaan gigi, lakukan sikat gigi 2 kali dalam sehari.

2. Perbanyaklah mengkonsumsi air putih

Sangat disarankan bagi sahabat minum air putih setelah makan atau nyemil, air putih dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel pada permukaan gigi.

3. Konsumsilah buah-buahan

Dikarenakan buah memiliki kadar air yang sangat banyak yang dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang melekat pada gigi.

4. Kurangi makanan yang mengandung gula

Karena dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung akan gula dan juga tepung, kedua jenis makanan tersebut dapat memicu timbulnya plak pada gigi.

5. Konsultasikan dengan dokter gigi

Dan periksakan kesehatan gigi sahabat pada dokter gigi 6 bulan sekali, dengan rajin mengkonsultasikan kesehatan gigi, sahabat bisa mengetahui masalah kesehatan gigi sahabat.


Dan efek yang dtimbulkan dari karang gigi adalah:

1. Dapat menjadikan bau mulut

2. Dapat mengakibatkan infeksi pada gusi

3. Dan dapat menggangu pencernaan serta pernafasan.

Cara menghilangkan karang gigi secara alami dan cepat


Dari beberapa efek yang ditimbulkan diatas tentu sahabat ingin mengatasi karang gigi bukan?, dan pada kesempatan ini Eniy akan  berbagai informasi mengenahi cara menghilangkan karang gigi secara alami diantaranya ialah:

1. Buah stroberry

Dalam buah strobbery memiliki kaya akan vitamin C, yang mana vitamin C ini sangat untuk kesehatan mulut, vitamin C ini dapat membersihkan karang gigi.

2. Cengkeh

Didalam cengkeh mengadung minyak atsiri jufa sejumlah zat kimia seperti augenn, asam oleanolat, asam galatanat dan juga venilin. Cengkeh sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh karena kaya akan kandungan vitaminnya, dan salah satunya cengkeh dapat mengatasi karang gigi, caranya sahabat hanya perlu menggosok-gosokkkan cengkeh pada karang gigi sahabat, kemudian setelah itu kumurlah dengan menggunakan air.

Baca juga artikel:10 Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi Yang Membandel

3. Kulit jeruk

Siapa sangka bahwa kulit jeruk juga memiliki manfaat, bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat melainkan kulitnya juga bermanfaat, kulit jeruk ini dapat bermanfaat untuk membasmi karang gigi yang membanndel, caranya cukup mudah sahabat hanya cukup menggosok-gosokkan kulit jeruk pada karang gigi sahabat.

4. Tebu

Tebu juga bermanfaat bagi kesehatan mulut,  tebu dapat membantu gusi dan gigi menjadi kuat, karena tebu banyak mengandung air mengunyak tebu juga dapat membersihkan karang gigi yang melekat sehingga gigi menjadi bersih.

5. Apel

Buah apel memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, dengan mengkonsumsi buah apel tanpa dikupas kulitnya dapat membantu dapam menghilangkan karang gigi yang melekat dalam gigi.

cara menghilangkan karang gigi secara alami


6. Melon

Buah melon sangat kaya akan kandungan serta alami, dengan mengkonsumsi buah melon dapat meningkatkan produksi air liur, dengan air liur yang banyak dapat membersihkan karang gigi yang melekat, sehingga gigi dapat bersih dan terhindar dari karang gigi.

7. Biji asam kawak

Ternyata asam kawak ini dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah karang gigi yang melekat pada permukaan gigi, caranya cukup mudah yaitu tumbulah biji asam kawak dan campurkan pada sedikit air hangat, ramuan tersebut bsa sahabat gunakan untuk pasta gigi untuk menghilangkan karang gigi.

8. Kayu siwak

Tak asing lagi bahwa kayu siwak dapat menjaga akan kesehatan gigi, pada zaman para nabi sudah digunakan siwak untuk menjaga kesehatan gigi, tujuannya ialah dengan melakukan siwak sisa-sisa makanan yang melekat dapat hilang.

9. Getah buah sukun

Getah buah sukun memang sangat terkenal dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya ialah dapat mengatasi masalah karang gigi.

10. Daun sirih, kapur dan buah pinang

Cara ini sedah dilakukan oleh nenek moyang kita dahulu untuk mengkuatkan gigi, sahabat hanya cukup mengambil daun sirih kemudian kapur dan juga buah pinang untuk mengusir karang gigi yang melekat dalam gigi sahabat, setelah itu kumurlah dengan mengunakan air bersih.

Demikianlah artikel ini Eniy buat untuk bisa dimanfaatkan oleh sahabat dalam mengatasi karang gigi dengan bahan alami, semoga artikel ini bermanfaat terimakasih.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
10 Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami - posted by Trias Enik , published at 17.42, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya