10 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat Dan Ampuh

by Tri Enik Pujiati , at 21.56 , have 0 komentar
Cara menghilangkan kantung mata secara cepat, disekitar mata sahabat terdapat kantung mata, kantung mata atau mata panda tentu sangat menganggu akan penampilan sahabat..

cara menghilangkan kantung mata secara cepat
Sebelum kita bahas cara penanganan kantung mata kita bahas terlebih dahulu apa sich itu kantung mata.

Kantung mata atau mata panda adalah lingkaran hitam yang terdapat pada daerah sekitar mata, kelopak mata dan sekitar kulit mata akan sangat tipis sehingga sangat mudah terpengaruh oleh kandungan air yang berada disekitar mata.

Dan apa sich penyebab dari munculnya kantung mata atau mata panda.

1. Kurang tidur

Yang memiliki kebiasaan begadang maka akan berisiko terkena kantung mata atau mata panda dikarenakan mata kelelahan dan kurangnya istirahat.

2. Kurangnya mengkonsumsi air

Kurang minum akan mengakibatkan tubuh menjadai dehidrasi, dikarenakan tubuh mengalami dehidrasi maka pembuluh darah akan meluas dan membengkak. Sangat disarankan bagi sahabat untuk mengkonsumsi air putih 8 gelas dalam sehari, untuk menghindar kantung mata atau mata panda.

3. Menangis

Menangis dapat menybabkan timbulnya kantung mata dikarenan terjadi penumpukan cairan pada kelenjar kecil diarea kelopak mata.

4. Usia

Tidak dipungkiri bahwa semakin bertambah usia maka akan semakin tampak perubahan pada anggota tubuh salah satunya ialah tampaknya kantung mata atau mata panda, kantung mata terjadai karenan semakin usia bertambah maka kulit lembut pada daerah mata akan semakin tipis dan berkurang keelastisitasnya.

Berikut adalah beberapa penyebab dari timbulnya kantung mata atau mata panda, Untuk itu pada kesempatan ini Eniy akan berbagi informasi mengenahi Cara menghilangkan kantung mata secara cepat dan sering Eniy gunakan untuk menghilangkan kantung mata yang terdapat pada daerah mata Eniy karena seringnya begadang menulis.

Cara menghilangkan kantung mata secar cepat dan ampuh


1. Cukupi kebutuhan tidur

Telah dijelaskan diatas bahwa salah satu penyebab dari timbulnya kantung mata adalah kurangnya tidur, sehingga mata menjadi lelah dan tibullah kantung mata, yaitu permukaan yang berwarna hitam disekitar daerah mata.

Sangat disarankan bagi sahabat yang memiliki kebiasaan begadang, hentikan kebiasaan tersebut dan cukupi akan kebutuhan tidur tubuh agar terhindar dari kantung mata atau mata panda.
cara menghilangkan kantung mata secara cepat

2. Teh celup

Siapa yang suka ngeteh dipagi hari ?, ternyata bekas teh celup yang sudah kita pakai dapat berkhasiat untuk menghilangkan kantung mata yang timbul pada daerah sekitar mata lho. Sahabat cukup mengkompreskannya pada daerah sekitar mata untuk beberapa menit.

3. Es batu

Mengunakan es batu juga dapat menghilangkan kantung mata atau mata panda, sahabat hanya penru membungkus es batu dengan menggunakan kain yang memiliki permukaan yang lembut, kemudian kompreskan pada daerah mata, lakukan terapi ini sebelum tidur dan lihat reaksi yang ditimbulkan pasti daerah sekitar mata akan kembali segar kembali.

Baca juga:7 Cara menghilangkan Kantung Mata Secara Alami Dan Cepat

4. Kentang

Menggunakan kentang untuk mengusir mata panda atau kantung mata adaah solusi yang sangat tepat sekali, dikarenakan kentang memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan kentang dapat mengembalikan elastsitas permukaan kulit sekitar mata dan meningkatkan Ph yang terlalu asam.

Caranya sahabat hanya cukup menghalusakan kentang dan bungkuslah kentang dengan kain yang memiliki permukaan yang lembut, kemudian kompreskan pada daerah mata yang mengalami mata panda atau kantung mata.

5. Mentimun

Mentimun memiliki kandungan vitamin C, asam askobat, ceffeic acids dan juga ceffeic acids kandungan-kandungan tersebut dapat mengatasi iritasi dan juga pembengkakan yang terjadai pada kulit, oleh sebab itu mentimun sangat bagus untuk digunakan dalam mengusir mata panda atau kantung mata.

Sahabat hanya perlu memotong buah mentimun secara tipis-tipis dan cuci hingga bersih kemudian kompreskan pada daerah mata.

6. Bengkoang

Bengkoanh memiliki kandungan vitamin C  dan juga B1 yang sangat bagus untuk mengatasi masalah kantung mata atau mata panda, sahabat hanya cukup menghaluskan bengkoang dan mengkompreskan pada daerah mata yang mengalami kantung mata atau mata panda.

7. Wortel

Wortel sanagat terkenal untuk menyehatkan mata, akan tetapi wortel juga memiliki manfaat untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda, vitamin yang terdapat dalam wortel dapat menyehatkan mata dan dapat menyingkirkan kantung mata atau mata panda.

Sahabat hanya perlu menghaluskan wortel dan bungkuslah wortel menggunakan kain yang halus kemudian kompreskan pada daerah mata.

8. Garam

Garam juga dapat menghilangkan kantung mata atau mata panda, caranya cukup mudah sahabat hanya perlu melarutkan ½ sedok garam pada 1 liter air, dan masukkan kapas pada ramuan tersebut dan kompreskan pada daerah sekitar mata yang mengalami kantung mata atau mata panda.

9. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan vitamin E yang sangat bagus untuk kesehatan kulit, kantung mata memiliki efek hitam pada daerah sekitar mata dengan menggunakan lidah buaya dapat memudarkan area yang hitam.

10. Putih telur

Menggunakan putih telur dapay mengkencangkan kulit, kantung mata atau mata panda akan menjadikan area kulit menjadi kendor, dengan mengoleskan putih telur pada daerah sekitara mata dapat mengkencangkan kulit.

Demikianlah artikel ini eniy buat semoga dapat bermanfaat, terimakasih telah membaca.

Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
10 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat Dan Ampuh - posted by Trias Enik , published at 21.56, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya