10 Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi Yang Membandel

by Tri Enik Pujiati , at 16.54 , have 0 komentar
Cara menghilangkan karang gigi yang membandel, sahabat memiliki masalah karang gigi yang membandel?, sahabat telah melakukan berbagai cara untuk mengatasinya dan belum membuahkan hasil?.

cara menghilangkan karang gigi yang membandel
Pada pertemuan kali ini Eniy akan berbagi informasi mengenai cara menghilangkan karang gigi yang membandel, sebelum kita bahas tentang cara penanganannya mari kita ketahui apa itu karang gigi.

Karang gigi merupakan kotoran atau dalam bahasa medis disebut dengan Plak, karang gigi ini terjadi dikarenakan sisa-sisa makanan yang dibiarkan saja tanpa tidak lanjut seperti malas melakukan sikat gigi.

Dan karang gigi yang dibiarkan saja tanpa adanya tindak lanjut dapat berakibat buruk bagi kesehtan tubuh, menurut sebuah peneliti menjelaskan bahwa karang gigi yang terlalu lama dapat mengakibatkan kanker pada mulut.

Cara Cepat Menghilangkan Karang Gigi


Dan untuk mengatasi karang gigi dapat dilakukan secara medis maupun secara tradisional.

Secara medis untuk membersihkan karang gigi

Cara medis untuk membersihkan karang gigi yaitu dengan bantuan dokter gigi, alat yang digunakan dalam mengatasi karang gigi yang biasa digunakan dokter gigi adalah sceler.

Sceler ini ada 3 jenis, yaitu:

1. Manual

2. Supersonic

3. ultrasonik

secara tradisional untuk membersihkan karang gigi

Cara tradisional dalam mengatasi karang gigi yaitu menggunakan bahan-bahan alami yang tersebar dalam lingkungan kita yang dapat digunakan untuk mengatasi karang gigi.

1. Buah apel

Buah apel ini dapat mengatasi masalah karang gigi yang melekat dalam permukaan gigi sahabat, dikarenakan dalam buah apel ini terdapat zat-zat yang bagus untuk kesehatan gigi, serta kandungan vitamin C yang sangat bagus untuk membasmi karang gigi.

2. Buah melon

Buah melon juga sangat bagus dalam menjaga kesehatan gigi dan dapat mengatasi karang gigi, dikarenakan dalam buah melon ini terdapat serat yang alami, dengan mengkonsumsi buah melon maka akan meningkatkan produksi air liur yang meningkat, dengan air liur yang meningkat dapat menyapu bersih sisa-sisa makanan.

3. Cengkeh

Cengkeh sangat terkenal dalam masalah kesehatan gigi, serta cengkeh dapat mengatasi karang gigi yang melekat, sahabat hanya perlu menggosok-gosokkan cengkeh pada permukaan karang gigi sahabat, lakukan setelah sehabis makan kemudian berkumurlah dengan menggunakan air bersih.

4. Kulit jeruk

Buah jeruk bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat akan tetapi kulitnya juga bermanfaat, salah satunya ialah dapat mengatasi karang gigi. Sahabat hanya perlu menggosok-gosokkan kulit jeruk pada permukaan karang gigi sahabat, lakukan terapi ini setelah habis makan kemudian berkumurlah dengan mengunakan air bersih.

5. Buah strobbery

Buah strobbery ini dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah karang gigi yang membandel, dikarenakan dalam buah strobbery ini kaya akan kandungan vitamin C yang dapat membersihkan karang gigi.

cara menghilangkan karang gigi yang membandel
6. Biji buah asam kawak

Biji buah kawak juga dapat mengatasi masalah karang gigi, sahabat hanya perlu menumbuh secara halus biji buah kawak ini kemudian campurkan dengan mengunakan sedikit air hangat, gunakan ramuan ini sebagai pasta gigi untuk menghilangkan plak yang membandel.

7. Buah tebu

Buah tebu juga dapat bermanfaat sebagai membersih karang gigi, dengan mengkonsumsi buah tebu maka produksi air liur sahabat meningkat hal ini dapat menyapu bersih karang gigi yang melekat pada permukaan gigi sahabat.

8. Daun sirih, kapur dan buah pinang

Cara ini sudah dilakukan oleh nenek moyang kita dahulu untuk mengkuatkan gigi, sahabat hanya cukup mengambil daun sirih kemudian kapur dan juga buah pinang untuk mengusir karang gigi yang melekat dalam gigi sahabat, setelah itu kumurlah dengan mengunakan air bersih.

Baca Juga Artikel:Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut Secara Tepat

9. Kayu siwak

Kayu siwak sudah digunakan oleh para nabi dalam mengatasi kesehatan gigi, tujuannya ialah menyapu bersih sisa-sisa makanan yang melekat dalam permukaan gigi, sangat disarankan bagi sahabat untuk melakukan terapi yang dilakukan oleh para nabi untuk menyapu bersih karang gigi yang membandel.

10. Getah buah sukun

Getah yang dihasikan oleh buah sukun ini juga dapat bermanfaat untuk membersihkan karang gigi yang membandel.

Demikianlah artikel ini Eniye buat semoga dapat bermanfaat bagi sahabat, terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
10 Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi Yang Membandel - posted by Trias Enik , published at 16.54, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya