Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

by Tri Enik Pujiati , at 16.51 , have 0 komentar
Cara menghilangkan Jerawat, Sahabatku kali ini eni akan membahas tentang Tips Menghilangkan Jerawat, Saat timbul jerawat maka kita akan merasa jengkel, karena jerawat akan mempengaruhi penampilan dalam wajah diri kita, pada kali ini Eni akan membahas info tentang “Tips Menghilangkan jerawat”.

jerawat

Wajah Berjerawat

Kulit wajah memang butuh perawatan yang intensif agar terhindar dari kekusaman dan minyak berlebih yang dapat mengakibatkan jerawat, bisa juga jerawat akan hilang saat tumbuh dewasa, jerawat timbul dikarenakan faktor hidup yang kurang sehat, untuk itu ada beberapa tips-tips dalam mengatasi muka yang berjerawat , demikian ulasannya.

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

1. Putih Telur

Putih telur dapat digunakan sebagai masker pencegah jerawat, dikarenakan telur mempunyai kandungan banyak protein yang baik untuk wajah. Caranya membuat ramuan ini adalah psahkan antara kuning dan putuh telurnya, ambil putih telurnya saja. Kocoklah terlebih dahulu kemudian diamkan selama 15 menit kemudian oleskan ke wajah. Putih telur in berfungsi untuk mengurangi minyak yang dapat menimbulkan jerawat.

2. Tomat

Buah yang banyak mengandung vitamin c ini dapat befungsi untuk menghilangkan jerawat, komedo hitam. Untuk membuat ramuan ini pertama irislah tomat menjadi dua kemudian oleskanlah ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkanlah selama 15-1 jam kemudian bilaslah dengan air bersih, gunakanlah setiap hari untuk mempercepat kesembuhan.

Dan untuk mau tahu lebih lanjut mengenahi tomat sahabat bisa membaca artikel:6 Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Wajah

3. Lidah Buaya

Lidah buaya ini bukan hanyalah tanaman hias saja melainkan lidah buaya ini dapat berfungsi sebagai penghilang jerawat, kandungan-kandungan dari lidah buaya jenis zat dan 200 senyawa yang bermanfaat lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan, caranya untuk membuat masker lidah buaya yaitu satu tangkai lidah buaya dipotong menjadi beberbagai bagian kecil kemudian oleskanlah kewajah sahabat yang berjerawat, ulangilah cara tersebut setiap pagi dan sore.

4. Bawang putih

Ada dua cara dalam mengunakan bawang putih ini, pertama yaitu haluskanlah terlebih dahulu bawang putih kemudian bubuhkanlah ke jerawat sahabat, diamkanlah selama 10 menit lalu bilaslah dengan air bersih, dan cara kedua adalah dengan cara makanlah secara langsung.

5. Selalu Rajin Membersihkan Wajah

Rajin membersihkan wajah setiap hari dapat menghilangkan kotaran dan debu. Untuk sahabat yang memiliki aktifitas yang sangat padat dan berurusan dengan debu, makalah rajin-rajin untuk membersihkan wajah sebelum atau pun sesudah aktifitas. Dan selalu jaga komsumsi makanan, perbanyaklah makan sayur dan buah.

6. Pasta Gigi

Pasta gigi juga berfungsi untuk mengeringkan jerawat, tetapi pasta gigi yang tepat dipakai ialah dalam bentuk pasta, bukan yang berbentuk gel, caranya sama seperti resep-resep diatas yaitu tinggal dioleskan ke wajah yang berjerawat sebelum menjelang tidur, biarkan semalam atau sampai pagi kemudiaan bersihkan dengan air bersih.

7. Lemon + Air Mawar

Lemon, jeruk nipis dan sejenisnya banyak mengandung citrit acid, dimana citrit acid ini sangat bagus untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat mengkibatkan jerawat, caranya ialah campurkanlah antara perawan lemon dan air mawar kemudian oleskanlah ramuan tersebut ke wajah sahabat dan biarkan ramuan tersebut hingga 10-15 menit. Setelah itu bilaslah ramuan tersebut dengan air hangat. Gunakalah secara rutin selama 15 hari dapat menghasilkan hasil yang bagus.

Untuk membuat ramuan Tips Menghilangkan Jerawat sahabat bisa membuatnya sendiri dan tentunya menggunakan bahan-bahan yang alami, tanpa kita harus mengeluarkan biaya yang mahal, kita dapat mememiliki wajah yang sehat.

Terimakasi telah membaca artikel “Tips Menghilangkan Jerawat”semoga bermanfaat. Cantik selalu SAHABATKU.....?
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional - posted by Trias Enik , published at 16.51, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya