3 Penyebab Dan Cara Mengatasi stres Secara Mudah

by Tri Enik Pujiati , at 17.20 , have 0 komentar
Hai para sahabat, diblog ini Eniy akan membahas”Cara Mengatasi Stres”, tentunya banyak yang bertanya-tanya tentang gimana caranya tentang mengatasi stres, untuk lebih lanjutnya bacalah artikel di bawah ini.

Cara Mengatasi Strees, dalam kehidupan memang penuh dengan beban , terkadang itu membuat pikiran kita menjadi terbebani dalaam memikirkan beban tersebut dan membuat pikiran menjadi stres.

Dan apabila pikiran stress kadang kita tidak dapat menahan emosi dan untuk itu bacalah:Cara Ampuh Dan Jitu Mencegah Marah

Cara Mengatasi StresCara-cara mengetahui penyebab stres

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa hal-hal yang sedang kita lakukan secara terus menerus dapat menjadikan tekanan pada otak dan memicu terjadinya stres, ada beberapa penyebab terjadinya stres:

1. Faktor ekonomi

Faktor ekonomi adalah salah satu dari penyebab stres, umumnya tidak semua orang terlahir dengan keadaan keluarga yang berkecukupan, ekonomi sangatlah penting untuk mencukupi kebutuhan yang paling utama diperlukan manusia jika banyak kebutuhan dengan minimnya ekonomi maka dapat  menjadi fikiran menjadi stres

2. Kerja berlebihan

Kerja yang berlebihan akan mengakibatkan kita capek, apabila terget kerjaan masih banyak dan kondisi tubuh kita sudah capek maka akan mengakibatkan stres.

3. Percintaan

Kalau penyebab yang satu ini pasti paling dijumpai, banyak orang yang menikmati cinta baik itu para remaja ataupun yang sudah berkeluarga, apabila terjadi suatu konflik pada sebuah hubungan percintaan maka akan mengalami stres atau penat dalam pikiran.

Cara Mengatasi Stres Berat

Nah, demikianlah penyebab dari stres yang banyak dijumpai pada kebanyakan orang. Apabila kita salah dalam menghadapi masalah tersebut malah akan berlarut-larut masalah tersebut, ada cara gampang dalam mengatasi stres, seperti:

1. Aromaterapi

Aromaterapi herbal banyak dipercaya sebagai pereda stres, aroma tersebut memberikan efek atau dapat memberikan ketenangan dalam pikiran, salah satu tumbuhan yang dapat digunakan sebagai aromaterapi adalah lavender, minyak dari lavernder dapat mengatasi sakit kepala, susah tidur atau insomnia, serta dapat mengatasi depresi.

Selain lavender aroma dari bunga mawar dapat membantu meningkatkan daya ingat, meningkatkan gairah dan dapat meredakan sakit kepala sebelah atau migrain, sedangkan aroma bungga camomil akan memberikan rasa tenang dan perasaan lebih menyeluruh

2. Tertawa

Tidak salah bahwa tertawa itu banyak khasiatnya, dengan tertawa kita dapat meredakan stres, tertawa adalah aktifitas atau kegiatan yang baik untuk kesehatan, tertawa akan membangun kehidupan anda menjadi lebih menyenangkan dan lebih baik. Selain itu tertawa menurunkan kadar-kadar darah, untuk membuat tertawa maka harus dibutuhkan stuasi yang benar-benar lucu. Jangan sampai para sahabat tiba-tiba tertawa sendiri, heheehehe....

3. Mendengarkan musik

Dengarkanlah musik favorit sahabat untuk meredakan stres yang sahabat hadapi, dengarkanlah dengan rebahan ditempat tidur sambil memejamkan mata coba tenangkan pikiran dan lupakan sejenak semua masalah-masalah yang menjadi tekanan pada diri sahabat, musik dapat membantu membuat otak sahabat menjadi lebih rileks, dan selain mendengarkan musik sahabat bisa menyanyi atau karoke untuk membantu mengatasi stres yang sahabat hadapi.

4. Bermain game

Game merupakan salah satu yang banyak difavoritkan para seseorang untuk meredakan stres, para sahabat bisa melupakan semua masalah yang dihadapi dan lebih fokus dengan game yang sedangb sahabat mainkan.

5. Positif thinking

Setiap orang pasti pernah mengalami ujian dalam hidup, cara yang paling tepat untuk mengatasi stres adalah dengan berpositif thinking, para sahabat harus menanamkan kepercayaan dalam tubuh sahabat bahwa semua masalah pasti ada jalan keluarnya dan sahabat bisa memetik pelajaran dari masalah tersebut.

6. Olah raga

Olahraga adalah salah satu cara mengatasi stres yang paling bagus, dikarenakan dengan berolahraga tubuh akan menjadi lebih sehat dan rileks. Cukup dengan lberjalan-jalan atau joging selama 15-30 menit setiap hari atau seminggu 4 kali. Olahraga dapat membantu tubuh menghilangkan adrenalin serta menhasilkan endrofin atau yang lebih dikenal dengan sebutan obat penenang alami.

Demikianlah ulasan tentang cara mengatasi stres, terimakasi telah membaca Artikel ini, semoga Artikel ini bermanfaat untuk para sahabatku, salam sehat untuk sahabat.?
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
3 Penyebab Dan Cara Mengatasi stres Secara Mudah - posted by Trias Enik , published at 17.20, categorized as ilmu jiwa . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya