6 Cara Mencegah Alzheimer Secara Tepat

by Tri Enik Pujiati , at 17.15 , have 0 komentar
Hai para sahabat eni.?, kali ini Eni akan membahas tentang “Cara Mencegah Alzaimer”, para sahabat sudah tahu apa itu Alzaimer .?, untuk lebih detailnya bacala Artikel dibawah ini.


Cara Mencegah Alzaimer, Alzaimer adalah penyakit yang paling ditakuti seseorang, penyakit ini juga banyak menyerang kaum remaja, penyakit ini ditakuti dikarenakan penyakit ini dapat menghilangkan akal dan pikiran, penyakit alzaimer ini sama seperti demensia yang ditandai dengan melemahnya daya ingat.

Pada gejala alzaimer berlangsung secara perlahan-lahan seiring waktu, yang ditandai dengan lupa dengan isi percakapan yang baru saja diperbincangkan atau lupa dengan nama objek dan tempat, dan dapat berkembang menjadi disorientasi dan perubahan perilaku.

Perubahan perilaku seperti diatas dapat menjadikan mudah agresif, penuntut, dan mudah curiga terhadap orang lain, apabila alzaimer sudah mencapai tingkat parah, penderita akan mengalami halusinasi.

Penyebab Penyakit Alzaimer

Sebenarnya penyakit alzaimer sangat dipengaruhi oleh faktor genetik, tetapi para ahli mennyebutkan ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang terkena alzaimer diantaranya, adalah:

1. Nutrisi

2. Pendidikan

3. Diabetes dan

4. Aktivitas mental serta fisik

Alzaimer ini memang susah untuk diobati, tetapi untuk mencegah dampak lebih lanjut dari alzaimer, oleh sebab itu dibutuhkan pencegahan, pencegahan ini wajib dilakukan sedini mungkin untuk mencegah terjadinya dampak yang lebih lanjut.

Berikut ini ada 6  hal yang dapat dilakukan untuk Cara Mencegah Alzaimer, diantaranya ialah :

1. Makan makanan yang mengandung banyak antioksidan

Makanan yang banyak mengandung antioksidan dapat mencegah terjadinya penyakit pikun atau lupa serta dapat mencegah alzaimer. Banyak sekali sayur dan buah-buahan yang kaya terhadap antioksidan seperti:sayur brokoli, dan buah berri, bluebbry.

2. Makan makanan rendah lemak

Lemak ini dapat memberikan dampak baik ataupun dampak buruk bagi otak, alzaimer ini juga dapat dipicu oleh makanan yang banyak mengandung lemak, oleh sebab itu kurangilah makanan yang banyak menganduk lemak.

3. Olahraga

Olahraga ini adalah terapi yang sangat baik untuk mencegah berbagai penyakit, dengan berolahraga dalam tubuh dapat merqangsang produksi kolestrol baik, para beberapa peneliti mengeklim kolestrol baik ini dapat berfungsi sebagai anti inflamasi untuk mencegah kerusakan pada sistem otak.

4. Rangsanglah pertumbuhan pada otak

Otak mulai menyusut pada usia seseorang 30-40 tahun. Tetapi para peneliti berpendapat seseorang dapat meningkatkan ukuran otaknya dengan rajin belajar, cobalah hal-hal yang baru, baca buku, atau mebeli permainan yang dapat merangsang otak.

5. Kurangi makanan yang manis

Kurangi makanan yang manis, karena makanan manis dapat berpengaruh buruk terhadap otak, Suzanne de La Mente, Md< MPH, penelitian, ian menunjukan bahwa dengan banyak mengkomsumsi gula dapat menyebabkan resistensi insulin yang memperburuk kondisi otak.

6. Kenali tanda-tanda alzaimer awal

tanda-tanda awal alzaimer seperti bingung membaca peta, rasa penciuman sudah mulai hilang, selalu mengajukan pertanyaan yang sama dan berulang-ulang serta sering lupa menaruh barang-barang. Jika hal ini sudah terdapat pada diri sahabat segeralah konsultasikan ke dokter ahli.

Cara Mencegah Alzaimer, sebaiknya alzaimer dicegah sedini mungkin sebelum terlambat, kita tidak akan pernah tahu kapan alzaimer itu menyerang, pencegahan sedini mungkin lebih baik, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, tidak ada tes khusus untuk mengetahui apakan seseorang mengalami Alzaimer apa tidak, dokter hanya akan bertanya seputar masalah dan gejala yang dialami oleh pasien.

Demikianlah tips kesehatan untuk mencegah alzaimer, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih telah mebaca.

Baca juga:3 Penyebab Dan Cara Mengatasi stres Secara Mudah
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
6 Cara Mencegah Alzheimer Secara Tepat - posted by Trias Enik , published at 17.15, categorized as ilmu jiwa . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya